9/25/2017

Cara Menonaktifkan LINE Sementara Tanpa Ribet


Cara Menonaktifkan LINE Sementara di Android

Teknohits.com - Aplikasi LINE merupakan salah satu aplikasi sosial chat di smartphone yang paling di sukai oleh masyarakat indonesia baik dari kalangan remaja hingga orang dewasa. Pasalnya aplikasi chatting ini memiliki fitur-fitur yang sangat menarik, terlebih dalam hal sticker yang lucu-lucu.

Sayangnya, disisi lain aplikasi chat ini terbilang cukup banyak menghabiskan daya baterai dan penggunan RAM.

Jika dibandingkan dengan aplikasi chat lainya seperti Whatsapp dan BBM, LINE memang lebih boros. Sehingga, banyak pengguna yang tidak jarang ingin menonaktfikan sementara aplikasi LINE ini, ada yang menonaktifkan data seluler dan mungkin ada juga yang ingin menghapusnya secara permanen.


Jika kamu memiliki masalah pada akun LINE dan ingin keluar dari LINE, kamu perlu menonaktifkan sementara atau jika tidak ingin menggunakannnya lagi bisa menghapus akun LINE.

Pada postingan ini, Teknohits akan menunjukkan seluruh proses cara untuk berhenti dari App LINE. Secara rinci, Teknohits akan mencakup hal-hal berikut;
Daftar isi konten :

1. Menonaktifkan akun LINE
2. Riwayat data obrolan, teman dan sticker akan kembali atau terhapus ?
3. Jika di nonaktifkan atau di hapus, mungkinkah kembali ke akun LINE yang sama ?

Riwayat data obrolan akan tetap ada atau terhapus ?


Riwayat obrolan kamu dengan teman-teman tidak akan terhapus, begitu juga dengan daftar teman dan sticker, karna ini hanya menonaktifkannya sementara. Beda lagi jika yang kamu lakukan adalah menghapus akun LINE tanpa melakukan pengaturan yang benar sebelumnya.

Jika kamu ingin menjauh dari LINE untuk sementara, apa yang bisa kamu lakukan?


Salah satu sarannya adalah mencopot pemasangan aplikasi LINE tanpa menghapus akun LINE.

Bahkan jika kamu mencopot pemasangan aplikasi LINE, kecuali jika kamu menghapus akun LINE kamu, kamu dapat memasang aplikasi dan masuk dengan akun yang sama.

Sebelumnya, kamu perlu mendaftarkan alamat email valid dan cadangkan riwayat obrolan kamu di LINE. Jika kamu lupa mendaftarkan alamat email kamu, kamu tidak akan bisa mengembalikan akun kamu setelah dihapus.

Ini seperti kamu menonaktifkan akun facebook, kapan pun kamu ingin kembali ke LINE, kamu dapat memulihkan akun kamu. Kamu bisa mendapatkan beberapa data kembali, seperti daftar teman , stiker dan obrolan (hanya untuk pengguna Android).

Cara menonaktifkan akun LINE sementara tanpa harus mematikan data seluler


Tutorial menonaktifkan aplikasi LINE ini kita akan di bantu dengan 1 aplikasi ringan yaitu Mobiwol. Mobiwol NoRoot Firewall ini bisa kamu gunakan juga untuk menghemat baterai, mengurangi penggunaan data sehingga kamu tetap berada dalam paket data kamu, dan mengamankan privasi kamu dengan membatasi izin akses jaringan yang dibutuhkan oleh aplikasi.

1. Download dan Install aplikasi Mobiwol di Play Store.
2. Buka aplikasi Mobiwol dan tap "Accept" saat pertama kali membuka aplikasi Mobiwol.
3. Aktifkan "Firewall Status".
4. Kemudian pilih opsi "Firewall Rules".


Aktifkan Firewall Status

5. Cari aplikasi LINE, kemudian tap LINE.

Cari aplikasi LINE

6. Disitu kamu akan melihat opsi pengaturan Mobile Data , Set mobile data limit dan Restrict backgroudn. Untuk menonaktifkannya kamu cukup mencentang pada opsi "Restrict Background". Kalau perlu, bisa juga nonaktifkan mobile data.

centang pada opsi Restrict Background

Selamat, aplikasi LINE di ponsel pintar kamu sudah nonaktif ( karna sudah di block oleh aplikasi Mobiwol ).


EmoticonEmoticon