10/18/2017

10 Aplikasi Pemutar Musik Mp3 Terbaik untuk Android

Tags

Aplikasi Pemutar Musik Mp3 Terbaik untuk Android

Teknohits.com - Apakah kamu sedang mencari aplikasi pemutar musik mp3 terbaik untuk Android ? Jika demikian, postingan ini akan membantu kamu menemukan app pemtar musik. Sebagian besar ponsel Android memiliki satu atau dua aplikasi pra-instal untuk musik, contohnya Google Play Musik.

Saat ini, layanan musik online gratis dan berbayar seperti Spotify dan Joox semakin populer, namun beberapa pecinta musik masih ada yang ingin mendengarkan lagu favoritnya dari koleksi mereka sendiri.

Mengingat ada begitu banyak aplikasi di Google Play Store, Teknohits harus melihat dan memilih beberapa app pemutar musik. Sebagian besar aplikasi memiliki semua fitur yang diinginkan, seperti pemutaran dasar, kontrol equalizer, transfer iTunes dan banyak lagi.

Jika kamu ingin mendengarkan pengalaman musik yang lebih baik di Android, berikut ini adalah aplikasi pemutar musik terbaik yang tersedia di Google Play Store.

Daftar Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android


  1. VLC
  2. AIMP
  3. Shuttle
  4. JetAudio
  5. Phonograph
  6. BlackPlayer
  7. Pixel Player
  8. Rocket Player
  9. Pulsar Music Player
  10. PlayerPro Music Player

Di atas adalah daftar 10 aplikasi pilihan terbaik untuk mendengarkan musik di smartphone atau tablet Android kamu. Untuk penjelasan atau review singkat aplikasi di atas, kamu bisa lihat rincian masing-masing aplikasi di bawah ini.

1. VLC for Android

VLC for Android

Kamu mungkin pernah menggunakan VLC, VLC dikenal sebagai aplikasi pemutar video untuk komputer dan perangkat seluler, padahal VLC juga bisa untuk pemutar audio (memainkan semua format audio) dan juga terdapat banyak opsi equalizer (5-band) dan filter.

Semua format didukung, termasuk MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv dan AAC. Semua codec disertakan tanpa download terpisah. VLC mendukung subtitel, Teletext dan Closed Captions.

2. AIMP

AIMP

Aplikasi pemutar musik AIMP bukan hanya ada di PC saja, kini AIMP sudah ada untuk android. Yang berbeda dari versi PC dengan Android adalah adanya fitur Sleep Timer, kamu bisa tidur sambil mendengarkan musik favorit, cukup atur timer untuk menghentikan pemutaran pada waktu tertentui.

Semua format didukung, termasuk .APE, .MP3, .WAV, .OGG, .MPGA, .UMX, .MOD, .MO3, .WV .IT, .S3M, .MTM, .XM, .FLAC, .MP4, .M4A, .M4B, .MPC, .AAC, .OPUS, .DSF, .DFF, .TTA.

3. Shuttle

Shuttle

Intuitif dan ringan, itulah yang membedakan Shuttle dari kebanyakan pemutar musik lainnya. Suara yang halus dan berjalan dengan baik pada perangkat android, Penggunaan Shuttle cukup mudah untuk digunakan.

Fitur gratis termasuk equalizer 6-band dengan bass boost, playback gapless, beberapa opsi tema, sleep timer, dan beberapa widget yang dapat disesuaikan.

4. JetAudio

JetAudio

jetAudio adalah pemutar musis favorit pengguna Android lama karena memiliki fitur yang cukup untuk menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan yg lainya, namun tetap cukup sederhana untuk digunakan semua orang.

JetAudio dilengkapi berbagai perangkat tambahan audio yang hadir sebagai plugin sehingga kamu bisa men-tweak pengalaman musik kamu sedikit lebih banyak dari biasanya. Selain itu, JetAudio hadir dengan equalizer (lengkap dengan 32 preset), efek sederhana seperti bass, editor tag, widget, dan bahkan pemutaran MIDI. Versi gratis dan berbayar hampir sama. Versi berbayar hanya menghapus iklan dan menambahkan tema saja.

5. Phonograph

Phonograph

Phonograph adalah salah satu aplikasi pemutar musik keluaran teraru. Aplikasi pemutar audio ini sederhana, ringan, dan mudah digunakan. Phonograph memiliki fitur antarmuka Desain Material yang memberi kamu tampilan dan nuansa yang bagus.

Kamu juga bisa mengganti tema jika mau. Seiring dengan itu, kamu akan mendapatkan integrasi Last.fm, editor tag, fitur daftar putar, widget layar utama, dan beberapa fitur navigasi lainnya. Ini sangat sederhana dan merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang hanya ingin mendengarkan musik tanpa ada yang menghalangi.

6. BlackPlayer

BlackPlayer

BlackPlayer adalah pemutar musik sederhana namun elegan yang menempatkan sangat sedikit antara kamu dan musik kamu. Ini beroperasi pada struktur tab dan kamu dapat menyesuaikan tab untuk hanya menggunakan yang sesuai kamu inginkan.

Selain itu, BlackPlayer memiliki fitur widget, equalizer, scrobbling, editor tag ID3, tema, tidak ada iklan yang menggangu dan juga dukungan untuk file musik yang paling umum digunakan. Ini sangat sederhana dan pilihan yang fantastis bagi penggemar musik.

7. Poweramp

Poweramp

Poweramp telah lama menjadi salah satu pilihan aplikasi pemutar musik bagi pengguna Android. Poweramp memiliki antarmuka yang sederhana dengan berbagai pilihan tema yang dapat kamu unduh dari Google Play Store.

Poweramp mencakup banyak fitur pemutaran, termasuk pemutaran gapless, crossfade dan memiliki dukungan untuk beberapa jenis daftar putar. Kamu juga akan mendapatkan widget, pengeditan tag, dan pengaturan penyesuaian lainnya.

8. n7player

n7player

n7player adalah pemutar musik yang mencoba melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dari yang lainya. Alih-alih memiliki daftar musik yang diurutkan dengan berbagai cara, n7player membuat daftar gaya kolase raksasa yang dapat kamu gulir dan dengarkan.

n7player juga dilengkapi fitur equalizer 10-band, normalisasi volume, editor tag, scrobbling, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

9. Pulsar Music Player

Pulsar Music Player

Pulsar mungkin adalah pemutar musik gratis terbaik di luar sana. Fitur Desain Material yang indah, pengeditan tag, pemutaran gapless, daftar putar cerdas, timer sleep, dan Last.fm scrobbling.

Puslar juga memiliki dukungan Chromecast yang mengagumkan. Ini bukan fitur yang berat karena ada beberapa pilihan berbayar, tapi itu tidak berarti buruk. Puslar adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari pemutar mp3 yang minimal, ringan, dan keren.

10. PlayerPro Music Player

PlayerPro Music Player

PlayerPro Music Player adalah aplikasi musik lain yang kurang terkenal. PlayerPro memiliki fitur antarmuka elegant yang membuat segala sesuatu mudah digunakan dengan pilihan tema yang dapat kamu download dan instal untuk kustomisasi.

kamu juga akan mendapatkan dukungan untuk memutar video seperti equalizer 5-band, berbagai efek audio, widget, dan beberapa fitur kecil yang menyenangkan seperti kemampuan untuk menggoyangkan telepon agar bisa mengubah trek. Bahkan mendukung musik Hi-Fi (hingga 32-bit, 384kHz).


Itulah pilihan aplikasi pemutar musik Mp3 yang bisa kamu gunakan di android.

Jika kamu mempunyai saran atau rekomendasi aplikasi pemutar musik yang lebih baik untuk Android, silahkan berkomentar! Teknohits akan masukan aplikasi tersebut ke daftar aplikasi pemutar musik terbaik di postingan ini.

Sekian.


EmoticonEmoticon