10/26/2017

2 Cara Download Lagu di JOOX, Simpan Jadi mp3

Tags

Cara Download Lagu di JOOX

Teknohits.com - JOOX adalah aplikasi streaming musik gratis untuk pecinta musik. Mendengarkan musik online dan download untuk mendengarkan dimana saja. JOOX memberikan lagu terbaru, lirik, tangga lagu dan playlist musik pilihan.

Jutaan trek lagu bisa kamu dengarkan secara gratis pada aplikasi JOOX Music, selain itu kamu juga dapat download lagu-lagu terbaru untuk memutarnya secara offline. Sayangnya lagu yang didownload dari JOOX hanya bisa diputar menggunakan aplikasi JOOX itu sendiri.

Namun kamu tidak perlu kecewa lagi, karna disini Teknohits akan memberikan solusinya agar kamu bisa mendengarkan lagu yang diunduh dari JOOX bisa diputar di aplikasi pemutar musik apa saja. Mau tau caranya ? Yuuk simak 2 cara yang sudah Teknohits siapkan dibawah ini.


Cara 1 : Download atau Menyimpan Lagu JOOX di PC Menggunakan IDM


Buat teman-teman yang belum punya aplikasi Internet Download Manager (IDM), silahkan download dan registrasi nya bisa lihat artikel tutorial berikut cara registrasi internet download manager gratis dan berbayar.

Langkah-langkah Download Lagu dari situs JOOX ke PC


1. Kunjungi website JOOX Indonesia melalui browser di PC.
2. Cari 1 lagu apa saja yang ingin kamu download dari JOOX.
3. Play lagu terlebih dahulu sampai muncul notifikasi download dari IDM. Kalau sudah muncul, langsung saja klik tombol Download audio from this page.

Download lagu JOOX di pc

4. Setelah itu muncul jendela baru, kamu tinggal klik Start Download, pastikan lagu yang kamu download benar berdasarkan judul lagu yg sedang diputar dan formatnya adalah mp3 atau m4a.

Download lagu JOOX di pc menggunakan idm

5. Selesai deh.
Kini kamu bisa bebas download lagu dari JOOX dan menyimpannya di galeri musik.

Cara 2 : Download dan Simpan Lagu dari JOOX ke HP Android


Sebelum memulai menggunakan cara yang ke 2 ini, silahkan teman-teman download dulu Joox Music v.1.4.2. Kenapa harus versi 1.4.2 ? Karena hanya pada aplikasi JOOX versi lama saja yg mendukung cara ini. Untuk versi JOOX terbaru tidak bisa karena keamanannya sudah update lebih canggih lagi.

Aplikasi ini harus kamu download dan install di Android


1. JOOX Music - Free Streaming v.1.4.2
2. X-plore File Manager

Langkah-langkah Download dan Menyimpan Lagu JOOX ke SD Card


1. Login JOOX menggunakan akun Facebook.

Buka dan login ke aplikasi JOOX versi 1.4.2

2. Sekarang masuk ke menu Pengaturan > Umum > Penyimpanan Music. Centang pada pilihan "Simpan di SD card 1".
3. Oh iya, supaya bisa mengunduh lagu, kamu harus upgrade akun menjadi VIP dulu.

Caranya mudah saja, bisa share lagu ke Momen WeChat atau Facebook, undang teman dan menautkan akun WeChat. Disini Teknohits mendapatkan VIP dengan cara menonton iklan video durasi 30 detik dan hadiahnya adalah akun VIP durasi 2 jam.

Upgrade akun JOOX  VIP

4. Selanjutnya, cari 1 lagu apa saja yang ingin kamu download dari JOOX.

Unduh lagu dari aplikasi JOOX

Sampai tahap ini, lagu sudah berhasil didownload dan tersimpan ke direktori, namun belum bisa diputar di aplikasi lain. Nah, agar bisa memutar lagu yang tadi sudah didownload dari JOOX, kita harus mengubah ekstensi .ofl menjadi .mp3.

5. Buka aplikasi X-plore File Manager. Lalu masuk ke direktori extSdCard > android > data > com.tencent.ibg.joox > files > JOOX > song > pilih file lagu berekstensi .ofl.

Rename file lagu joox

Catatan: File berekstensi .ofl merupakan file lagu yang tidak sedang diputar, makanya size file ditampilkan adalah 0,00B dan file ini belum bisa direname.

6. Sekarang kembali lagi ke aplikasi JOOX, kemduian masuk menu lagu offline. Putar lagu yang barusan kamu download (putar lagu jangan resume tapi putar dari awal), jangan pause atau stop lagu.
7. Buka kembali X-plore File Manager. Pada saat lagunya sedang diputar maka file .ofl akan menunjukan ukuran sebenarnya dari lagu tersebut. Sekarang kamu bisa rename file ekstensi .ofl (bukan .ofl_en) menjadi .mp3. Lihat gambar dibawah ini.

Ganti format file jadi lagu .mp3

8. Selesai deh.

Sekarang lagu offline dari JOOX sudah menjadi mp3, kamu bisa mendengarkan lagu tersebut di semua aplikasi pemutar musik android.

Nah, itulah ke dua cara download lagu di JOOX dari PC menggunakan Internet Download Manager (IDM) dan download di Android dengan merubah ekstensi file. Sangat mudah bukan caranya? Oke selamat mencoba dan jangan lupa share!
Peringatan! Sebaiknya jangan download lagu secara ilegal. Belajar menghargai karya orang lain.


EmoticonEmoticon