10/15/2017

13 Emulator Android untuk PC Ringan dan Cepat

Tags

Emulator Android untuk PC Ringan dan Cepat

Teknohits.com - Jika kamu adalah penggemar Android, maka kamu mungkin sudah memikirkan untuk mendapatkan beberapa emulator android terbaik untuk PC dan mencoba aplikasi baru. Menggunakan emulator android bukan hanya mendapatkan layar yang lebih besar, yang terpenting adalah lebih baik untuk bermain game, selain bermain game kamu juga bisa melakukan banyak hal lainnya.

Ada banyak alasan untuk menggunakan emulator Android di komputer (PC) Windows. Alasan paling umum adalah untuk aplikasi chat messaging dan bermain game seperti Clash of Clans atau yang sedang populer sekarang ini game Mobile Legends dan Garena AOV - Arena of Valor.

Atau kamu hanya ingin menggunakan aplikasi Android tertentu di komputer kamu. Dengan memasang emulator android kamu tidak memerlukan perangkat Android yang sesungguhnya. Dengan Emulator Android terbaik, kamu dapat melakukan hampir semua hal yang dapat kamu lakukan di ponsel Android yang sebenarnya.

Bagiamana tertarik ? di postingan ini kamu akan mendapatkan beberapa emulator android paling ringan terbaik untuk pc yang paling tren akhir-akhir ini.

Mari kita lihat beberapa emulator Android ringan terbaik untuk Windows PC di tahun 2017. Oh iya, aplikasi ini bisa bekerja dengan baik di Windows 10, 8 dan 7 dan rekomendasi spesifikasi lebih dari ram 1 gb.

Ok tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat daftar emulator terbaik!

Pilihan Emulator Android Terbaik untuk PC Paling Ringan


1. Remix OS Player
Remix OS Player
Remix OS Player adalah salah satu emulator Android paling lebih baru untuk PC. Ini juga satu-satunya emulator yang menjalankan Android versi Marshmallow, bukan Android Lollipop atau Kit Kat. Proses instalasi cukup sederhana dan menggunakannya juga terbilang mudah. Sangat cocok untuk gamer android. Ada bilah sisi dengan opsi yang dapat disesuaikan untuk kamu.

Emulator ini relatif baru, jadi Remix OS Player masih mengerjakan beberapa bug. Meski ada bug, Remix OS masih bisa bekerja lebih baik daripada kebanyakan emulator lainya dan ini gratis untuk selama-lamanya. Satu-satunya yang sangat di sayangkan adalah emulator ini tidak mendukung prsessor AMD.

2. MEmu App Player
MEmu App Player

MEmu adalah emulator Android ringan untuk PC Windows yang hadir dalam beberapa kernel yang mendukung Android Jellybean, KitKat dan Lollipop, hebatnya lagi MEmu juga bakal merilis Marshmallow dan Nougat.

Emulator MEmu mendukung prosesor Intel dan AMD.

Kamu juga dapat membuat beberapa contoh dan melakukan semacam multitasking di dalam emulator. MEmu mendukung layar penuh dalam beberapa permainan populer, kamu dapat bermain menggunakan keyboard, mouse bahkan joysticks. Fitur lainnya termasuk drag-and-drop untuk menginstal file apk, waktu loading lebih cepat, pemetaan keyboard, file sharing yang mudah antara Android dan windows dan masih banyak lainya.

3. Nox App Player
Nox App Player

Nox adalah emulator Android gratis untuk PC yang emiliki antarmuka pengguna yang rapi dan bersih. Nox sangat direkomendasikan bagi para gamer, di dalamnya sudah tersedia fitur utilitas dan penambahan yang secara khusus melayani untuk membantu gamer, kamu bisa melakukan hal-hal seperti permainan dengan pengontrol yang sebenarnya.

Dalam emulator android ringan ini kamu akan mendapatkan pilihan kontrol penuh yang berada di sisi kanan layar, hebatnya lagi kamu bisa memasang playstore dan aplikasi android part ketiga lainnya di dalamnya.

4. GenyMotion
GenyMotion

Jika kamu mencari alternatif selain BlueStacks untuk meniru android di komputer yang berjalan sedikit lebih cepat dan menawarkan lebih banyak fitur, maka GenyMotion adalah pilihan terbaik yang tersedia untuk kamu.

GenyMotion menyediakan dua fitur tambahan seperti dukungan akselerasi hardware dan OpenGL. Arsitektur x86 membuatnya berjalan lebih ringa dan cepat. Fungsi dan fasilitas canggih seperti itu membuatnya lebih baik daripada BlueStacks.

5. Andyroid
Andyroid

Bagaimana jika kamu bisa mendownload dan menggunakan aplikasi dan games favorit ke PC kamu? kedengarannya menarik bukan! dengan Andryoid - Andy OS kamu dapat dengan mudah mendownload hampir semua aplikasi android dan video game langsung ke komputer kamu.

Seiring dengan kemampuan untuk menghadirkan aplikasi komunikasi favorit kamu ke PC, emulator android terbaik ini menyediakan kapasitas penyimpanan dan dukungan kompatibilitas Mac yang tidak terbatas.

Selain itu, kamu bisa menggunakan ponsel kamu sebagai remote control saat sedang bermain game di emulator ini. Ini bisa menjalankan semua aplikasi messaging dari desktop atau laptop kamu termasuk whatsapp, snapchat, viber dll.

6. Ko Player
Ko Player

Ko Player emulator Android yang cukup layak untuk digunakan di PC kamu. Google play store hadir secara default, juga kompatibel dengan sebagian besar game dan aplikasi. Resolusi yang mudah disesuaikan menjadikannya solusi terbaik untuk aplikasi seperti Youtube, Netflix untuk melihat konten pada layar penuh.

Ko Player kompatibel dengan prosesor AMD dan Intel.

Fitur lainnya termasuk drag dan drop untuk menginstal aplikasi, mendukung sebagian besar keyboard, mouse, dan trackpad kabel atau nirkabel.

7. Windroy
Windroy

Ini akan menjadi emulator terbaik untuk android, jika kamu mencari emulator berkelas dan kaya fitur. Dengan windroy, kamu akan mendapatkan beberapa aplikasi dan game pra-instal, untuk lebih banyak aplikasi yang perlu kamu download dari Google play store. Ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk menggunakan android di pc.

8. Jar Of Beans
Jar Of Beans

Emulator android ringan terbaik lainnya untuk pc yang mendapatkan lebih banyak daya tarik di seluruh dunia. Jar Of Beans adalah emulator android yang memungkinkan kamu menginstal dengan konfigurasi yang mudah.

Dukungan multi-user memungkinkan kamu untuk menyesuaikan pengaturan kamu sendiri dan pengguna juga dapat membuat kartu Virtual SD.

9. Droid4x
Droid4x

Berpikir untuk mencoba aplikasi android dan permainan video di layar besar PC kamu ? Jika iya, maka Droid4x adalah emulator android terbaik untuk pc. Droid4x menyediakan fitur canggih seperti perekaman video real time, layar penuh untuk pengalaman bermain yang lebih baik, simulasi tombol, simulasi GPS dan banyak lagi.

Droid4x menyediakan antarmuka grafis yang menarik secara visual yang menjadikannya sebagai emulator android ringan terbaik untuk windows.

10. VirtualBox
VirtualBox

VirtualBox bukanlah emulator Android secara khusus, VirtualBox adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menginstal sistem operasi lain sebagai OS tamu di komputer kamu. Kamu harus mendownload iOS VirtualBox dan Android untuk mendapatkannya..

VirtualBox didukung oleh proyek Android x86 yang merupakan salah satu inisiatif tidak resmi untuk menghadirkan Android ke platform kelas desktop dan workstation yang menjalankan chipset Intel dan AMD. Berkat open source Android, mereka men-tweak beberapa hal dan membuatnya bisa berjalan di PC.

11. YouWave
YouWave

YouWave adalah emulator jadul di antara semua emulator Android untuk PC yang tersedia, sudah bertahun-tahun belum diperbarui.

Emulator ini memiliki dua versi berbeda, versi gratis dan Premium. Jika kamu boot ke perangkat lunak bebas, kamu akan disambut dengan Android ICS (Ice Cream Sandwich) dengan beberapa iklan akan muncul.

YouWave tidak seperti kebanyakan emulator android lainnya, Youwave tidak memerlukan konfigurasi sistem high-end karena menjalankan Android ICS yang sama sekali tidak merepotkan kinerja OS. Youwave hanya tersedia untuk Windows, tidak ada versi MacOS atau Linux.

12. LeapDroid
LeapDroid

LeapDroid adalah emulator Android yg kuat untuk PC beberapa tahun yang lalu, setelah diakuisisi oleh Google LeapDroid menghentikan pembaruan dan pintu layanan pelanggan tertutup. Namun, kamu dapat menginstal dan menggunakan Leapdroid.

Dengan antarmuka pengguna yang berantakan, aplikasi dan permainan yang didukung dengan baik dan lebih ringan. Tidak seperti emulator lainnya, LeapDroid memiliki fitur tajam built-in yang terbaik untuk gameplay, aplikasi yang mulus dan kompatibilitas permainan.

13. BlueStacks
BlueStacks

Biasanya, Bluestacks adalah salah satu emulator Android gratis yang paling populer untuk Windows dan MacOS. Sebagai satu paket Android lengkap di desktop, Bluestacks menawarkan lebih dari sebagian besar fitur yang dibutuhkan pengguna komersial.

Pemasangan satu klik yang sederhana dan antarmuka pengguna yang mudah membuat Bluestack menjadi emulator terbaik.

Tidak seperti kebanyakan emulator Android, kamu dapat membuka sebagian besar aplikasi atau game dalam mode layar penuh. Selain itu, Bluestacks juga pernah menerima penghargaan perangkat lunak terbaik pada CES 2012.

Sekian.


EmoticonEmoticon