11/20/2017

10 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Android

Tags

Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Android

Teknohits.com - Pada perangkat Android, aplikasi pemutaran video bawaan dilengkapi dengan fungsi dasar dan mendukung format terbatas. Oleh karena itu, menginstal aplikasi pihak ketiga tidak hanya akan memberi kamu fitur khas namun juga memberi kamu pengalaman menonton yang menarik walaupun hanya nonton di rumah.


Ada banyak aplikasi pemutar video yang tersedia di Google Play Store, namun untuk mempermudah kamu untuk menemukan pemutar video berkualitas terbaik, Teknohits telah memilih beberaa aplikasi pemutar video terbaik yang mendukung hampir semua format, hal ini memungkinkan kamu bisa menambahkan berbagai jenis dari sub judul dan memberi kontrol pemutaran yang lebih baik.

10 Pemutar Video Android Terbaik


1. MX Player


MX Player

MX Player memiliki antarmuka yang elegan dan mudah digunakan. Aplikasi ini mendukung hampir semua format file video dan audio. MX Player dikenal sebagai salah satu pemutar video Android pertama yang mendukung multi-core decoding.

Selain itu, MX Player mengemas banyak fitur termasuk dukungan subtitle, gulir ke depan atau ke belakang, zoom in dan zoom out untuk mengubah ukuran teks, kontrol gerakan seperti mudah memperbesar dan memperkecil tampilan dengan menjepit dan menggesek layar. Aplikasi ini tersedia secara gratis namun terdapat iklan di dalamya.

2. VLC for Android


VLC for Android

VLC adalah alat pemutar video yang bisa membuka file video dan audio dalam berbagai macam format. VLC juga mendukung streaming dan organisasi perpustakaan media. Jendela pemutar video dirancang dengan baik dan mampu memutar video dengan layar penuh.

VLC juga memiliki dukungan untuk audio multi-track, sub judul dan juga dilengkapi dengan equalizer lima band built-in. VLC sepenuhnya gratis, tidak memiliki iklan dan tidak ada pembelian versi premium.

3. FIPE Player


FIPE Player

FIPE Player dapat memutar video resulusi tinggi termasuk format video 1080p dan 4K tanpa ada error. Fitur fitur pemutaran pop-up yang menakjubkan di mana kamu dapat menonton video di layar mengambang sementara kamu dapat sekaligus menggunakan aplikasi lain. Bahkan kamu dapat mengubah ukuran layar pemutaran video dan mengakses kontrol pemutaran video saat berada di jendela yang mengambang.

FIPE Player mendukung semua format video dan audio populer dan codec dengan dukungan untuk External Codec Pack yang dapat diterapkan. Terdapat banyak fitur lainnya seperti subtitle downloader, dukungan Chromecast, Audio Multi-track, pemutar FIPE gratis namun terdapat iklan di dalamya.

4. BSPlayer FREE


BSPlayer FREE

BS Player adalah aplikasi pemutar video dengan banyak fitur didalamnya. Fitur pemutaran video yang dapat meningkatkan kecepatan dan mengurangi konsumsi baterai. Ini mendukung hampir semua format file media populer (pemutar video dan audio), beberapa aliran audio, subtitel, dukungan daftar putar dan berbagai mode pemutaran.

Selain itu, BS Player memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pemutaran video dengan berbagai skin. Antarmuka sederhana dan mudah disesuaikan dengan tema yang berbeda. Aplikasi ini memiliki fitur "pop out" yang apik untuk memudahkan multitasking. Versi lite dari aplikasi ini gratis tapi ada iklan.

5. PlayerXtreme Media Player


PlayerXtreme Media Player

Pemutar video yang ini dapat mengatur semua media dalam format tampilan poster yang indah. PlayerXtreme memiliki downloader subjudul built-in dengan kemampuan menyinkronkan subtitel. Ada dukungan untuk streaming audio dan video, streaming langsung dari PC.

Player Xtreme memiliki kontrol isyarat khusus dan kamu dapat mengubah kecepatan pemutaran, mengubah ukuran teks sub judul, mengubah rasio aspek, mengulang dan mengacak trek audio dan video. Selain itu, PlayerXtreme juga mendukung pemutaran dalam mode latar belakang.

6. Video Player All Format


Video Player All Format

Video Player All Format adalah salah satu pemutar video Android dengan rating tertinggi di Play Store. Aplikasi ini dapat membuat video kamu tetap aman di folder pribadi. Ada fitur download subtitle dan sub judul yang bisa disesuaikan.

Video Player All Format dapat memutar semua format video dengan mudah. Volume, kecerahan dan kemajuan bermain mudah dikendalikan. Video dapat dilihat sebagai daftar atau dalam kotak dan diurutkan berdasarkan nama, tanggal, dan ukuran.

7. MoboPlayer


MoboPlayer

MoboPlayer adalah aplikasi pemutar video terbaik untuk Android. MoboPlayer dapat memainkan hampir semua format dan juga mendukung sub judul, daftar putar, pemutaran secara terus-menerus, dan kamu dapat melakukan streaming video melalui protokol HTTP dan RTSP jika kamu mau. Ada plugin tambahan yang dapat kamu tambahkan untuk meningkatkan fungsionalitas.

8. Video Player HD


Video Player HD

Video Player HD adalah salah satu aplikasi yang patut kamu coba untuk mendapatkan pengalaman memutar video berkualitas tinggi dan mulus. Aplikasi ini mendukung semua format video streaming dan audio secara bersamaan dengan pemutaran yg instan. Pemutar video ini mendukung semua format video termasuk AVI, MP4, WMV, RMVB, MKV, 3GP, M4V, MOV, TS, MPG, FLV dll.

9. WonderShare Player


WonderShare Player

Wondershare adalah pemutar video all-in-all untuk ponsel Android yang memiliki penemuan dan memutar media di dalam aplikasi. Jika kamu memiliki aplikasi Android ini, kamu tidak perlu memerlukan aplikasi pengunduh video untuk mendapatkan videonya. Kamu bisa mendapatkan link video dari YouTube, Netflix, Hulu dan situs-situs lain.

10. AC3 Player


AC3 Video Player

AC3 Player adalah aplikasi pemutar video yang cukup sederhana yang memungkinkan pengguna memainkan codec yang rumit tanpa plugin atau unduhan tambahan. AC3 Player menawarkan optimasi under-the-hood untuk membantu kamu meningkatkan kinerja, frame rate, dan banyak lagi.

AC3 Player mendukung sekumpulan codec video lainnya, dan banyak codec audio juga. Ada fitur dukungan subtitle, kontrol kecepatan pemutaran, dan timer tidur jika kamu membutuhkannya.


Nah sekarang kamu memiliki banyak pilihan untuk memilih aplikasi pemutar video yang memenuhi kebutuhan dan permintaan kamu. Bagaimana menurut kamu ulasan 10 aplikasi diatas? Jika ada rekomendasi aplikasi lain silahkan komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon