11/02/2017

10 Aplikasi Pembersih Android Terbaik 2017

Tags

Aplikasi Pembersihan Android Terbaik

Teknohits.com - Pernah merasa gak kenapa perangkat Android kamu terasa semakin berat dan lebih lambat setelah beberapa minggu/bulan pemakaian sejak pembelian ?

Salah satu faktornya adalah karna ruang memori ponsel Android kamu dipenuhi sampah, banyak folder, virus, file, cache yang menumpuk. Padahal sampah tersebut gak penting jika terus berada di ponsel kamu, ini hanya akan merugikan kamu saja!

Sama seperti pada komputer, Android juga menyimpan informasi atau data dari aplikasi yang kamu instal seperti browser, aplikasi jejaring sosial, aplikasi game dll. Menghapus cache ram pada hp android dapat membantu memaksimalkan ruang penyimpanan dan dapat membantu kinerja perangkat android menjadi normal kembali.

Untuk membantu dan mempermudah dalam pembersihan sampah di memori internal ponsel Android kamu, Teknohits telah membuat daftar 10 pembersih Android terbaik yang bisa kamu gunakan sekarang juga. Yuuk.. langsung saja simak review singkat dari 10 aplikasi pembersih Android dibawah ini.


10 Aplikasi Pembersih File Sampah Android Terbaik (Cleaner)



1. CCleaner


CCleaner

CCleaner membantu dalam membuang sampah yang menumpuk di penyimpanan. Aplikasi pembersih ini dapat membersihkan semua cache aplikasi, riwayat browser, dan konten clipboard yang tersimpan di perangkat.

Selain itu, CCleaner juga dapat mengarsipluaskan aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah dan membebaskan ruang pada perangkat. Cleaner memiliki antarmuka yang sangat mudah digunakan dan tidak berisi iklan. Sangat bagus dalam mengurus ruang penyimpanan internal dan RAM perangkat.


2. Clean Master


Clean Master

Clean Master membantu dalam membersihkan cache aplikasi, riwayat, dan file sampah dengan mudah yang terkumpul dari waktu ke waktu. Ini memiliki antarmuka yang penuh warna dan interaktif.

Clean Master tidak menyebabkan boros baterai. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan layanan dari app manager dan anti-virus pelindung. Ini memiliki satu fitur dorongan untuk menghapus sampah dan mempercepat perangkat Android kamu.

10. CLEANit - Boost, Optimize, Small


CLEANit - Boost, Optimize, Small

CLEANit merupakan aplikasi pembersih sampah di Android yang luar biasa, didedikasikan khusus untuk pengguna smartphone dan tablet berbasis Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menghapus file dan cache aplikasi dengan mudah dan cepat

Selain itu, kamu juga dapat memantau penggunaan CPU android agar dapat bekerja lebih optimal seperti meningkatkan reklamasi storage dan membersihkan RAM. Tersedia juga fitur APP Manajer yang mampu mengelola Aplikasi yang ada di Internal Card dan eksternal card Android kamu.

4. DU Speed Booster & Cleaner


DU Speed Booster & Cleaner

Ini adalah salah satu aplikasi booster terpopuler di google playstore. DU Speed Booster memiliki fitur speed booster, game booster, pembersih file sampah dan penghemat baterai untuk perangkat Android.

Ini adalah pembersih sampah dan aplikasi antivirus yang mengelola ruang memori, file sampah, dan daya baterai. DU Speed Booster ditugaskan untuk membuat perangkat tetap aman dari virus dan infeksi lainnya. Ini sangat membantu dalam meningkatkan jaringan dan meningkatkan kecepatan pengisian hingga 20%.

5. App Cache Cleaner


App Cache Cleaner

Cache Cleaner memindai file dan cache yang menempati ruang di perangkat. Pengguna dapat mengatur daftar dalam urutan naik atau turun.

Aplikasi ini juga mencantumkan ukuran cache atau nama aplikasi. Pengguna dapat mengecualikan aplikasi apapun dari proses pembersihan. Fitur keren lainya dari App ini adalah memiliki fitur 1-tap boost untuk membersihkan cache dengan cepat.

6. 360 Security Lite


360 Security Lite

Ini adalah pengoptimasi perangkat Android, penguat kecepatan, penghemat baterai, dan juga berfungsi sebagai antivirus. Aplikasi ini dapat mengelola aplikasi latar belakang, ruang memori, file sampah bersih dan meningkatkan masa pakai baterai.

Selain itu, app ini dirancang khusus untuk ponsel yang memiliki memori kurang dari 1 GB. Ini menghabiskan ruang 4 MB di perangkat untuk proses instalasi. Memiliki pemindaian smart cloud dan sistem anti virus untuk melindungi perangkat dari virus hp.

7. The Cleaner - Speed up & Clean


The Cleaner - Speed up & Clean

Sangat membantu dalam mempercepat Android, membersihkan sampah, membebaskan ruang penyimpanan dan meningkatkan kinerja permainan mobile untuk pengalaman gaming yang lebih cepat.

Bertugas juga untuk memberikan keamanan perangkat melalui kunci aplikasi. Ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan menempati lebih sedikit ruang di memori internal. Pengguna dapat menggunakan tema yang disesuaikan dan mengatur penjadwal untuk pembersihan secara otomatis.

8. AVG Cleaner & Battery Booster


AVG Cleaner & Battery Booster

AVG Cleaner Android membantu dalam membersihkan file sampah, mengelola aplikasi, menghemat baterai dan mengurangi penggunaan data. Bertugas juga untuk membersihkan riwayat browsing, file besar, dan log panggilan telepon untuk mempercepat perangkat.

AVG Cleaner memungkinkan pengguna mengatur pengingat yang disesuaikan untuk membersihkan perangkat secara otomatis. Fitur yang tidak biasa dari aplikasi ini adalah membunuh aplikasi latar belakang yang tidak perlu dan mengontrol penggunaan data oleh aplikasi

9. Turbo Booster (Speed up)


Turbo Booster

Turbo Booster membantu dalam mengoptimalkan, membersihkan dan mempercepat hp Android. Ini membantu dalam membersihkan RAM serta ruang disk untuk mengelola dan menghapus aplikasi.

Turbo Booster memiliki penghemat baterai bagi penggunanya yang membutuhkan penghemat baterai dan penguat kecepatan untuk meningkatkan kecepatan permainan. Ini juga dapat membantu dalam menghapus aplikasi yang tidak berguna dengan fitur satu ketukannya.

10. Systweak Android Cleaner


Systweak Android Cleaner

Systweak Android Cleaner membantu dalam menghemat baterai, membersihkan cache aplikasi dan meningkatkan kecepatan perangkat. Sangat hebat dalam mengoptimalkan perangkat dan menghilangkan sampah.

Fitur 1-Tap Device Booster dari aplikasi ini dapat menghentikan latar belakang untuk melepaskan RAM & meningkatkan keseluruhan kinerja perangkat hanya dengan sekali tekan. Hal ini membantu dalam meningkatkan daya tahan baterai hingga 50%.

Kamu juga dapat menghapus file duplikat dan berlebihan dengan fitur Duplicate Files dan File Explorer-nya. Cukup preview dan hapus data dengan saksama. Systweak Android Cleaner berjalan otomatis sesuai jadwal yang ditetapkan pengguna untuk membersihkan perangkat secara teratur.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki mode Hibernate untuk memasang aplikasi kamu di dalamnya, yang selanjutnya membantu menghemat masa pakai baterai dan data pada perangkat kamu. Hebatnya lagi, kamu juga bisa mempercepat permainan dengan aplikasi yang satu ini.


Itulah 10 aplikasi pembersih Android terbaik yang bisa meningkatkan kinerja perangkat android kamu. Aplikasi tersebut akan memberi kamu pengalaman lebih baik lagi dari sebelumnya.


EmoticonEmoticon