11/21/2017

10 Emulator PSP untuk Android Terbaru

Tags

Emulator PSP untuk Android

Teknohits.com - Selama 7 tahun, Sony PlayStation Portable (PSP) berjaya sebagai konsol game genggam terbaik dengan tipe N-gage dan Neo Geo Pocket. Sayangnya, Sony harus menghentikan PlayStation Portable.

Tidak perlu khawatir, karna kamu masih bisa menghidupkan kembali kenangan lama seperti game tourism, tomb raider dan game PSP lainnya, ini berlaku jika kamu memiliki emulator PSP yang terpasang di ponsel Android kamu.

Emulator adalah perangkat lunak yang mensimulasikan sistem lain yang terbilang cukup sulit untuk dibuat. Sekarang beberapa emulator PSP untuk Android sudah hadir di Play Store, ya walaupun tidak ada emulator yang sempurna, tapi kita bisa menemukan beberapa emulator PSP terbaik yang terbebas dari bug atau kelemahan lainya.

Emulator PSP Terbaik untuk Android, Gratis dan Berbayar


1. PPSSPP - PSP Emulator



PPSSPP adalah emulator PSP pertama yang terbaik untuk ponsel Android. Ini adalah emulator terbaik yang memungkinkan kamu bisa memainkan sebagian besar game PSP di perangkat Android. Emulator PPSSPP Henrik Rydgãrd dapat menjalankan banyak game PSP dengan lancar tanpa lag, asalkan kamu memiliki perangkat dengan spesifikasi tinggi.

PPSSPP menghadirkan antarmuka pengguna yang unik dan klasik dan banyak pilihan untuk dikonfigurasi dari pengaturan. Sebagian besar emulator PSP lainya yang terkenal seperti UltraPSP dan AwePSP banyak meminjam dari PPSSPP. Oh iya, PPSSPP juga hadir untuk berbagai platform lainya seperti iOS, Mac dan Windows. Terdapat beberapa fitur tambahan dan yang terpenting aplikasi ini graits.

2. UltraPSP



UltraPSP adalah emulator Playstation Portable yang kode sumbernya dipinjam dari PPSSPP. Emulator ini menawarkan banyak fitur, antarmuka pengguna klasik dan berbagai pilihan pengaturan untuk mengatur kecepatan dan grafis permainan individual. Banyak game PSP yang bisa dimainkan di ultraPSP dan kinerjanya bisa mulus, ini tergantung pengaturan yang diatur pengguna.

Ada pilihan untuk mengedit tata letak kontrol sentuh, dan kamu bahkan dapat menyesuaikan gaya tombol jika kamu tidak nyaman dengan batas tipis standar. Dengan ultraPSP, kita bisa memainkan Metal Gear Solid - Peace Walker dengan lancar. Opsi "save state" di UltraPSP sangat berguna untuk menyelamatkan kemajuan permainan kapan saja sehingga kamu dapat melanjutkan kembali permainannya.

Emulator yang satu ini sudah tidak tersedia di Google Playstore, kamu bisa mencarinya di toko aplikasi lainya, baca toko aplikasi pengganti play store.

3. AwePSP - PSP Emulator


AwePSP - PSP Emulator

AwePSP adalah emulator PSP terbaik yang bisa menjalankan sebagian besar game PSP berkualitas tinggi di ponsel Android kamu. Saat kamu menyalakan AwePSP, kamu akan melihat bahwa antarmuka pengguna terlihat sangat mirip dengan ultraPSP. Faktanya adalah kode sumbernya dipinjam dari emulator PPSSPP, AwePSP menawarkan fitur praktis dan bahkan bisa memuat game lebih cepat.

Satu hal tentang AwePSP adalah mencatat klik dengan mudah, dan kamu dapat mengkonfigurasi tombol dan tata letak sentuh sesuai keinginan kamu. AwePSP menghadirkan dukungan untuk save state, gameplay jaringan, game controller dan kualitas suara yang bisa diputar untuk menghasilkan output yang dinamis.

4. Emulator PSP Pro 2017


Emulator PSP Pro

Emulator PSP Pro adalah salah satu emulator PSP terbaru. PSP Pro juga meminjam banyak kode dari PPSSPP. Mungkin bisa juga menyebutnya kloning emulator PSP. Namun, yang satu ini nampaknya bekerja lebih baik.

Emulator PSP mendukung seperti PSP pada umumnya, seperti save and load states, berbagai konfigurasi untuk kompatibilitas, dan banyak lagi. Kestabilan dan kompatibilitasnya sedikit kasar seperti kebanyakan emulator PSP. Emulator PSP Pro bebas untuk diunduh dan digunakan, sayangnya ada beberapa iklan muncul yang mengganggu.

5. RetroArch


RetroArch

RetroArch adalah salah satu emulator PSP yang terbilang cukup unik. RetroArch menggunakan sistem Libretro, pada dasarnya ini menjalankan plugin yang bertindak sebagai emulator. Dengan demikian, RetroArch bisa melakukan apapun dari SNES ke PSP asalkan kamu memiliki plugin yang dibutuhkan. Emulator RetroArch bekerja baik, tapi seperti kebanyakan pada emulator psp lainya, yaitu ada masalah kompatibilitas.

6. ePSXe For Android


ePSXe for Android

ePSXe adalah emulator game Playstation. Dengan ePSXe kamu dapat memainkan game PlayStation favorit di perangkat Android kamu. ePSXe dirancang untuk bisa dimainkan di kedua smartphone android dan tablet.

Untuk menikmati permainan ePSXe atau PlayStation di Android kamu, kamu harus membelinya dari PlayStore seharga $ 3.75. Ini memberikan simulasi remote PS yang mengagumkan. Kamu dapat dengan mudah bermain game PS di android dengan kecepatan tinggi dan sinkronisasi suara penuh. Di ePSXe kamu juga bisa menyimpan dan memuat data permainan.

7. Enjoy Emulator for PSP


Enjoy Emulator for PSP

Emulator PSP ini bisa mengubah perangkat kamu menjadi PSP. Enjoy PSP memiliki fungsi terbaik untuk meniru permainan dengan kecepatan penuh. Aplikasi ini gratis dan menawarkan beberapa pembelian dalam aplikasi. Ini adalah aplikasi android ringan yang kompatibel dengan versi Android 2.3 atau lebih tinggi.

Enjoy PSP memberikan grafis HD dan kontrol yang mudah dimainkan. Ini bisa menjalankan sejumlah besar game PS. Cukup unduh dan letakkan file ISO game di kartu SD. Sekitar 50 ribu pengguna sudah mendownload emulator ini. Emulator PSP ini juga didasarkan pada kode sumber emulator PPSSPP.

8. PSSPLAY HD Emulator For PSP


PSSPLAY HD Emulator For PSP

Aplikasi PSSPLAY Emulador for PSP ini akan membantu kamu mencapai performa hebat dalam bermain game PSP, Gameplay dan grafis terbaik. Emulator PSP ini bekerja dengan baik pada sebagian besar smartphone dan tablet. PSSPLAY HD Emulator For PSP adalah software gratis dan berbayar yang memungkinkan perangkat android kamu bisa seperti sistem konsol portabel. Pengalaman gaming terbaik dengan grafis game berkualitas tinggi dan cepat.


9. Sunshine Emulator PSP For Android


Sunshine Emulator for PSP

Ini adalah emulator Android terkenal lainnya untuk game PSP yang tersedia di Google Play Store secara gratis. Sunshine dapat menjalankan sejumlah besar game PSP dengan cepat dan mengkonsumsi memori yang rendah. Sunshine memberikan kontrol permainan grafis yang bagus. Terdapat fitur save state dan juga load game. Aplikasi Android ini ringan dan kompatibel dengan versi Android 2.3 atau versi yang lebih baru. Sekitar 0,5 juta pengguna sudah mendownload aplikasi ini.

10. Matsu Emulator


Matsu PSX Emulator - Multi Emu

Matsu Emulator sebenarnya tidak atau belum mendukung PSP. Saat ini pengembang aplikasi sedang dalam tahap pengembangan. Matsu adalah emulator multi platform. Saat ini mendukung PSX, SNES, NES, Game Boy, Game Boy Advance, SEGA MegaDrive, dan beberapa lainnya. Ini adalah solusi all-in-one yang bagus. Kita harus menunggu sedikit untuk emulator PSP karena masih bekerja dalam proses.


Itulah beberapa emulator PSP terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan untuk bermain game berbasis PlayStation dengan mudah. Secara pribadi, Teknohits lebih memilih untuk menggunakan emulator PSP asli yaitu PPSSPP. Nah, jika kamu memiliki saran emulator PSP terbaik lainnya, beritahu kami di komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon