Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri dengan Cepat

Beberapa pengguna Facebook mungkin belum tau cara menonaktifkan akun facebook, karna facebook sendiri membuat cara yang sedikit rumit untuk menemukan link memblokir akun Facebook, namun menonaktifkan profil Facebook dapat dilakukan dengan mudah jika kamu sudah tau di mana link untuk menonaktifkannya.

Ada dua pilihan untuk menonaktifkan akun facebook, kamu dapat memblokir atau menonaktifkan akun facebook kamu untuk sementara dan memilih kembali lagi kapan saja, saat kamu menginginkannya atau memblokir facebook selamannya. dan akun facebook tidak bisa dikembalikan.

Memblokir akun Facebook sendiri mungkin menjadi pilihan terbaik jika akhir-akhir ini kamu malas membuka faceook, punya masalah pada akun facebook, atau merasa kesal karna setiap kali membuka facebook kamu melihat banyak iklan jualan, status menjengkelkan atau postingan politik yang mengganggu.

Oke, untuk caranya langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Sementara

Silahkan login ke akun Facebook, kemudian setelah itu klik tanda jarum kecil disamping notifikasi kemudian klik Settings atau Pengaturan bagi yang berbahasa Indonesia.

Pilih Pengaturan > Umum > Sunting pada bagian Manage Account. Kemudian gulir ke bawah sampai kamu menemukan link “Deactivate your account“.

Jika sudah ketemu langsung saja klik Deactivate your account.

Pengaturan akun Facebook

Konfirmasi password facebook untuk memastikan yang melakukan ini adalah kamu.

Konfirmasi password Facebook

Selanjutnya pilih alasan yang tepat kenapa kamu ingin menonaktifkan akun Facebook, jika menonaktifkan hanya untuk sementara, pilih saja This is temporary, i’ll be back atau alasan lainnya (Semua ini untuk penangguhan sementara!)

Selanjutnya klik Deactivate untuk melanjutkan menonaktifkan Facebook.

Pilih alasan kenapa menonaktifkan Facebook

Terakhir akan ada konfirmasi ulang menonaktifkan akun, klik Deactivate Now.

Konfirmasi menonaktifkan

Selamat akun Facebook kamu berhasil diblokir.

Akun Facebook berhasil dinonaktifkan

 

Cara Blokir Akun Facebook Sendiri Selamanya / Permanen

Jika kamu berpikir tidak akan menggunakan Facebook lagi, kamu dapat meminta agar akun kamu dihapus secara permanen. Namun, setelah akun dihapus, kamu tidak bisa mengaktifkan kembali. Sebelum melakukan ini, sebaiknya kamu mendownload salinan informasi data kamu dari Facebook. Berikut langkah-langkah backup dan menghapus akun facebook secara permanen.

  1. Klik panah ke bawah di kanan atas halaman Facebook.
  2. Pilih Pengaturan > Umum > Sunting pada bagian Kelola Akun.
  3. Gulir ke bawah sampai kamu menemukan “Unduh salinan data Facebook Anda“, klik Unduh salinan, selesaikan sampai informasi kiriman Foto, Video, Pesan dan Percakapan Obrolan berhasil diunduh.
  4. Sekarang tinggal menghapus akun, buka link berikut https://www.facebook.com/help/delete_account, klik “Hapus akun saya“, lalu ikuti langkah-langkah berikutnya untuk mengonfirmasi hapus akun.
Cara Menghapus Akun Facebook

Penting: Perlu waktu hingga 90 hari agar Facebook menghapus semua hal yang telah diposkan di Facebook, seperti foto, pembaruan status atau data lain yang tersimpan di sistem cadangan server facebook.

Itulah cara memblokir facebook sendiri, baik block sementara ataupun selamanya. Saran teknohits, sebaiknya kamu memilih menonaktifkan sementara saja, siapa tahu suatu saat nanti kamu ingin menggunakannya kembali, karna banyak juga informasi penting dan bermanfaat yang bisa kamu dapatkan dari facebook. Sekian, semoga bisa membantu.