Cara Mudah Membuat Foto Polaroid di HP & Laptop

Cara Mudah Membuat Foto Polaroid di HP & Laptop

Membuat kolase atau foto polaroid sekarang bisa kamu lakukan sendiri lho, caranya juga sangat mudah lagi karena kamu bisa membuatnya menggunakan smartphone saja, tapi kamu wajib menginstal salah satu aplikasi penunjang Misalnya seperti InstaLab, PolyCam, Kamera Lomo, atau InstaMini.

Selanjutnya Install aplikasi mana saja yang kamu suka selanjutnya kamu dapat membikin foto Polaroid sendiri. Kamu tinggal mencetaknya, sob. Berikut adalah cara membuat sebuah foto Polaroid dengan menggunakan HP.

Langkah 1 – Ambil foto

Untuk cara membikin foto Polaroid di HP, teknohits memakai aplikasi bernama PolyCam. Kamu dapat mengunduhnya melalui link berikut di bawah ini: Setelah selesai di download, kamu dapat segera membukanya dan langsung dihadapkan pada layar untuk mengambil foto. Ambil foto sesuai dengan yang kamu inginkan.

Langkah 2 – Ubah filter

Lalu, setelah kamu mengambil foto, kamu bisa mengubah filter sesuai yang kamu mau. Tentu saja filter yang ada di aplikasi ini berbeda dengan filter Instagram ya, sob.

Langkah 3 – Tambah efek cahaya

Kamu lula dapat menambahkan efek cahaya seperti yang ada di hasil foto Polaroid aslinya. Ada banyak macam efek cahaya yang bisa kamu tambahkan. Setelah kamu ikuti langkah-langkah di atas maka berhasil sudah cara membuat foto Polaroid di HP. Hasilnya akan tampak seperti di atas dan bisa kamu cetak segera menggunakan printer.

Cara membuat Foto Polaroid di Laptop

Selain di HP, kamu pula dapat membikin foto Polaroid di PC/Laptop kamu. Cara membuat foto Polaroid di Laptop sangat mudah, yang kamu butuhkan hanya beberapa software.

Untuk cara yang satu ini, kamu dapat memakai software edit foto bernama Photoscape.

Langkah 1 – Buka Photoscape

Kamu tinggal Buka software Photoscape dan lalu kamu klik menu Editor. Selanjutnya kamu perlu mencari dan memilih foto yang kamu inginkan untuk diedit menjadi foto Polaroid.

Langkah 2 – Ubah filter

Langkah berikutnya yaitu mengubah filter foto menjadi ala Polaroid. Kamu dapat memilih beberapa efek, namun Jaka menyarankan untuk memakai filter Portra yang lebih terasa jadul.

Langkah 3 – Ganti bingkai

Untuk membikin jadi lebih mirip foto Polaroid, Photoscape sudah sediakan bingkai atau frame foto ala Polaroid yang bisa kamu cari di menu Ganti Bingkai di sebelah kiri. Pilih opsi Instant Film.

Langkah 4 – Simpan

Selesai! Kamu sudah dapat memperoleh foto Polaroid kamu dan langkah berikutnya adalah mencetaknya. Sebelum mencetaknya, kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu dengan klik menu Simpan.