Cara Mudah Membuat Google Form di HP Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Membuat Google Form di HP Tanpa Aplikasi

Untuk kamu yang males bikin forms Google menggunakan aplikasi karena mungkin daya penyimpanan kamu habis, kamu bisa lho membuatnya langsung di situs resmi Google form. Caranya juga bisa dibilang gampang banget sob, karena mirip dengan cara yang bisa kamu lakukan di laptop, yuk langsung saja kita ulas ulasannya dibawah ini.

Oh ya, langkah-langkah yang akan teknohits jelaskan di bawah juga bisa dilakukan baik oleh kamu yang mencari cara membuat Google Form di HP iPhone ataupun Android.

Nih, daripada penasaran mending langsung saja lihat langkah-langkah cara bikin Google Form di HP tanpa aplikasi berikut ini.

Langkah 1 – Kunjungi situs Google Formulir

Dari aplikasi browser di HP, kamu kunjungi situs resmi Google Form (https://docs.google.com/forms/).

Lalu kamu akan langsung dihadapkan dengan tampilan blank form untuk mulai membuat soal.

Langkah 2 – Edit isi formulir

Berikutnya kamu dapat langsung edit isi formulir mulai dari judul, deskripsi formulir, lakypl lanjut ke pertanyaan. Di bagian membikin soal pertanyaa, kamu bisa pilih jenis jawaban yang diinginkan seperti misalnya pilihan ganda, kotak centang, dan lainnya. Kamu pula dapat aktifkan slider ‘Wajib diisi’ bila memang diperlukan.

Langkah 3 – Tambah pertanyaan baru

Untuk menambahkan pertanyaan berikutnya, kamu tinggal pilih ikon tambah (+) di bagian pojok kiri bawah.

Lalu, tulis pertanyaan sesuai kebutuhan.

Langkah 4 – Submit formulir

Bila semua pertanyaan dirasa suduh cukup, kamu tinggal submit formulir tersebut dengan menekan tombol ikon ‘Send’ di bagian atas.

Di sana kamu dapat langsung mengirimkan link forms Google tersebut ke email responden atau dapat pula dengan meng-copy link dan membagikannya di media sosial seperti misalnya di story IG.

Langkah 5 – Melihat tanggapan

Setelah link survei dibagikan, kamu dapat menenjo hasil tanggapan yang sudah diperoleh di bagian ‘Respons’.