5 Film dan Drakor yang Banyak Adegan Dewasa, Anak Kecil Dilarang Nonton

Setelah kesuksesan yang diraih film Parasite, industri film Korea semakin disukai masyarakat di dunia, meskipun identik dengan drama romantis yang mengurai air mata namun ternyata banyak lho film dan drakor yang menyusupkan adegan dewasa di dalamnya, penasaran film apa saja? Yuk kita ulas dibawah ini satu per satu ya.

 

1. The World of The Married (2021)

The World of The Married (2021)
Sumber gambar: layar.id

Drama Korea romantis 17+ yang pertama tentu saja yaitu The World of The Married yang baru saja tayang di menjelang pertengahan 2021 ini. Drakor ini menceritakan hubungan pernikahan Ji Sun-woo dan Lee Tae-oh yang nampak bahagia. Akan tetapi semua berubah saat Tae-oh selingkuh dengan seorang wanita bernama Da-kyung. drama Korea mengensi perselingkuhan ini akan buat kamu geregetan sendiri. Bahkan, Han So-hee, pemeran Yeo Da-kyung sampai diteror penonton akibat perannya sebagai pelakor. Waduh!

Keterangan The World of The Married

Rating 8.6 (IMDb.com)

Genre Drama, Romance

Jumlah Episode 16

Tanggal Tayang March 27 – May 16, 2021

Sutradara Mo Wan-Il

Pemain Hee-ae Kim, Hae-Joon Park, So-hee Han

2. My Wife Is Having an Affair This Week (2016)

My Wife Is Having an Affair This Week (2016)
Sumber gambar: viki

Drama bertema dewasa berikutnya yaitu My Wife Is Having an Affair This Week yang ditayangkan pada tahun 2016 lalu. Drama Korea ini masih menyinggung isu perselingkuhan antara 2 pasangan suami istri. Film ini bercerita sepasang suami istri dengan hubungan yang adem ayem. Namun, si suami mulai mencurigai sang istri berselingkuh dengan pria lain. Meski tidak membenarkan perselingkuhan, drama ini sukses menyajikan sebuah perspektif bahwa perselingkuhan terkadang nggak hanya terjadi karena nafsu atau mencari ketegangan semata. Drama ini menggambarkan bahwa kamu gak sebaik yang kita pikirkan. Terkadang kamu membohongi diri sendiri bahwa apa yang kita lakukan sudah cukup baik untuk orang lain.

Keterangan My Wife Is Having an Affair This Week

Rating 8.1 (MyDramaList.com)

Genre Comedy, Romance, Drama, Family

Jumlah Episode 12

Tanggal Tayang Oct 28, 2016 – Dec 3, 2016

Sutradara Kim Suk-Yoon

Pemain Sun-kyun Lee, Ji-Hyo Song, Hee-won Kim

3. Sky Castle (2018)

Sky Castle (2018)
Sumber gambar: drakor

Saat kamu nonton drama Korea yang bertema kehidupan di sekolah ini, kamu pasti akan geregetan. Sky Castle sempat booming banget di Korea dan Indonesia, lho. Film ini berkisah mengenai sekelompok keluarga kaya raya di kawasan elit Korsel bernama Sky Castle. Mereka berambisi untuk memasukkan anak mereka yang masih SMA ke universitas elit dengan cara apapun. Drama ini berhasil berkisah perilaku orang kaya yang sering termakan gengsi. Demi menyelamatkan reputasi, segala intrik dan kejahatan bukan menjadi halangan.

Keterangan Sky Castle

Rating 88% (AsianWiki.com)

Genre Satire, Drama, Black Comedy

Jumlah Episode 20

Tanggal Tayang November 23, 2018 – February 1, 2019

Sutradara Jo Hyun-Tak

Pemain Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah

4. Temptation of Wife / Cruel Temptation (2008)

Temptation of Wife / Cruel Temptation (2008)
Sumber gambar: idn times

Temptation of Wife merupakan sebuah drama Korea romantis 17+ bertema perselingkuhan dan balas dendam yang sangat legendaris. Saking bagusnya, drama ini memiliki 129 episode, lho. Cerita diawali oleh seorang wanita yang diperkosa oleh seorang pria ketika mabuk. Si wanita pun hamil dan terpaksa meninggalkan impiannya berkuliah di Perancis demi menjadi ibu yang baik dan menikahi si pria. Pernikahan mereka tidak bahagia. Si pria bahkan selingkuh dengan sahabat si wanita. Demi bisa menikahi selingkuhannya, si pria pun mencoba membunuh istrinya tersebut. Ternyata si istri nggak mati, geng. Berbulan-bulan kemudian, si wanita yang diyakini sudah meninggal, mengganti namanya dan membalas dendam kepada si mantan suami yang kini telah menikahi mantan sahabatnya tersebut.

Keterangan Temptation of Wife

Rating 91% (AsianWiki.com)

Genre Melodrama, Erotica Drama

Jumlah Episode 129

Tanggal Tayang 3 November 2008 – 1 Mei 2009

Sutradara Oh Se-Gang

Pemain Jang Seo-Hee, Byeon Woo-Min, Kim Seo-Hyung

5. Signal (2016)

Signal adalah sebuah drama bertema kriminal dan juga fantasi. Di tahun 2015, Park Hae Young adalah seorang criminal profiler yang menemukan sebuah walkie talkie tua. Walkie talkie itu ternyata membikin dapat berkomunikasi menembus ruang dan waktu dengan seorang detektif bernama Lee Jae Han di tahun 2000. Dengan walkie talkie tersebut, Jae Han dengan informasi dari Hae Young di masa depan bisa tangkap kriminal sekaligus menyelamatkan korban pembunuhan di eranya. Penjahat yang ditangkap di masa lalu mengubah masa depan si korban. Kasus-kasus yang ada di dalam drama ini mayoritas terinspirasi dari kasus asli, lho.

Keterangan Signal

Rating 90% (AsianWiki.com)

Genre Procedural ; Drama ; Thriller

Jumlah Episode 16

Tanggal Tayang January 22 – March 12, 2016

Sutradara Kim Won-Suk

Pemain Lee Je-Hoon, Kim Hye-Soo, Cho Jin-Woong