5 Film Terbaik & Terbaru Raditya Dhika, Lucu Abis Sob

Rekomendasi Film Drama Sageuk Terbaik, Kisah Cinta Kolosal

Untuk kamu yang hobi streaming film atau drama Korea sepertinya sudah tidak asing dengan Drama Sageuk yang akhir akhir ini sering diperbincangkan karena kisahnya cinta kolosal nya yang membuat para penontonnya mengucurkan air mata.

Drama yang berkisah mengenai sejarah Korea Selatan ini dibumbui dengan beberapa intrik masalah dan romantisme percintaan yang terjadi di era kerajaan. Maka dari itu dalam artikel kali ini teknohits akan merekomendasikan beberapa film atau drama sangeuk terbaik dibawah ini, cekidoootttt.

1. Moon Embracing the Sun

Drama kolosal fantasi ini diangkat dari novelberjudul sama karya Jung Eun-gwol. Jadu salah satu drama korea terbaik tahun 2012, Moon Embracing the Sun kasih alur cerita yang luar biasa. Film ini bercerita mengenai seorang putri mahkota bernama Heo Yeon-woo (Han Ga-in) yang disebut meninggal akibat penyakit misterius. Beberapa tahun kemudian, dia kemudian masuk ke dalam istana sebagai seorang dukun bernama Wol. Tapi anehnya, Wol gak bisa ingat apapun yang terjadi padanya di masa lalu. Raja Lee Hwon (Kim Soo-hyun) mencurigai Wol sebagai Yeon-woo akhirnya mencoba menyelidiki latar belakangnya.

2. Dong Yi

Dong Yi
Sumber gambar: youtube

Drama sageuk kali ini bercerita Dong-yi yang lalu dikenal sebagai Choi Suk-bin (Han Hyo-joo) dengan Raja Sukjong (Ji Jin-hae). Drama ini diangkat dari kisah nyata Choi Suk-bin. Dong Yi bekerja sebagai pelayan di istana yang memiliki kemampuan luar biasa menyelesaikan berbagai masalah di pengadilan. Dalam suatu kasus, ia justru dipinang oleh raja untuk menjadi selirnya. Jalannya jadi seorang selir sangat berliku. Terlebih lagi saat ia melahirkan seorang bayi laki-laki yang akan menggantikan posisi Sukjong sebagai raja di masa depan, sehingga banyak yang ingin menjatuhkannya.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama sageuk dengan rating tertinggi ini masih cukup populer hingga saat ini. Gak cuma mempunyai jalan cerita yang unik dan mendebarkan, banyak nama-nama besar turun berperan di dalamnya. Diadaptasi dari novel Cina berjudul ‘Bu Bu Jing Xin’, drama ini berkisah seorang gadis yang hidup di tahun 2016 yang tiba-tiba terbawa ke Dinasti Goryeo tahun 941. Ia pun akhirnya hidup dalam dinasti tersebut tanpa tahu cara kembali lagi ke dunia modern. Selama di sana ia menggunakan nama Hae Soo dan mengalami banyak kejadian menarik, terutama bersama pangeran.

4. 100 Days My Prince

100 Days My Prince
Sumber gambar: youtube

Meskipun 100 Days My Prince mengusung genre drama sageuk, drama ini juga memberikan komedi yang menyegarkan. Bercerita tentang dua anak yang mengalami masa lalu pahit yang kemudian bertemu lagi saat dewasa. Keduanya jatuh cinta dan akhirnya menikah tanpa tahu bahwa mereka berdua adalah teman masa kecil yang terpisahkan. Lee Yul (Do Kyung-soo) adalah putra mahkota yang hilang ingatan. Sementara Yeon Hong-sim (Nam Ji-hyun) adalah seorang putri bangsawan yang mengalami kehidupan berat setelah ayahnya dibunuh.

5. The King in Love

The King in Love
Sumber gambar: idn times

Sulitnya pilih antara sahabat atau cinta terjadi dalam drama sageuk satu ini. Berkonsep zaman Dinasti Goryeo, Wang Won (Im Si-wan) seorang putra mahkota yang ambisius dihadapkan dalam dua pilihan. Dia harus pilih antara Wang Rin (Hong Jong-hyun), sahabatnya sejak kecil atau Eun San (Im Yoon-ah), gadis yang dia sukai sejak kecil. Semuanya berjalan lancar ketika akhirnya Wang Won mengetahui jika Wang Rin ternyata juga mencintai Eun San. Masalah demi masalah muncul ketika Wang Won harus memilih salah satu di antaranya.