Fitur Rahasia WhatsApp Aero, Bikin Chating Lebih Asik

Pada artikel sebelumnya mimin sudah menerangkan apa itu whatsapp aero, link download dan bagaimana cara memasang aplikasinya, nah dalam artikel ini mimin akan mengupas habis apa saja sih fitur yang bisa kamu gunakan pada aplikasi ini, dan apa saja sih keunggulan aplikasi ini dibanding aplikasi whatsapp resmi? Yuk langsung saja kita bahas dibawah.

Fitur Unggulan & Cara Menggunakan WhatsApp Aero

WhatsApp Aero
Sumber gambar: basitid

Sebetulnya, untuk menggunakan WA ori nggak jauh beda dengan WhatsApp APK MOD lainnya, seperti aplikasi JTWhatsApp. Meski begitu, supaya lebih paham lagi, Jaka bakal jelaskan fitur dan panduannya satu-satu.

1. Menghilangkan Centang Dua

Gak mau ketahuan kalau kamu sudah membaca chat WA dari orang lain? Nggak perlu khawatir. Karena biasanya dengan aplikasi WhatsApp Aero, kamu dapat menghilangkan centang dua itu. Bagaimana sih caranya? Ikuti panduan yang mimin berikan di bawah ini!

Buka menu Aero Settings dengan pilih simbol titik tiga di sebelah kanan atas. Lalu, pilih Aero Settings.

Di halaman Aero Settings, pilih menu Privacy and Security.

Scroll sampai kamu menemukan kolom Chats. Pilih Contacts, lalu centang pada opsi Hide second Tick. Jika sudah, tap tombol OK.

 

2. Menghilangkan Status Online

Kamu rasa terganggu dengan status online yang muncul di aplikasi WhatsApp? Gak mau terlihat online saat buka WhatsApp? Tak perlu cemas! Dengan menggunakan WA Aero kamu bisa mematikan status online. Beda seperti di WhatsApp resmi di mana kamu cuma dapat mematikan fitur Last Seen saja.

Caranya gimana sih? Ikuti panduan yang Jaka beri di bawah ini!

Kamu tinggal buka menu Aero Privileges dengan cara pilih simbol titik tiga di sebelah kanan atas. Selanjutnya, pilih Aero Settings persis seperti yang sudah teknohits jelaskan sebelumnya. Di halaman Aero Settings, pilih menu Privacy. Aktifkan toggle Hide Last Seen untuk menyembunyikan last seen sekaligus status online WA. Selesai! Dengan demikian, status last seen dan online kamu nggak akan kelihatan lagi deh! Hanya saja kamu juga nggak bakal bisa melihat status last seen dan online mereka, ya!

3. Memfilter Panggilan WA Masuk

WhatsApp Aero

Jika kamu malas menerima panggilan telepon di WhatsApp dari kontak tertentu? Mau langsung blokir akun WA orangnya, tapi merasa sungkan? Tenang sob! Kamu masih bisa kok lakukan filter panggilan WA agar hanya bisa dihubungi oleh nomor kontak tertentu saja, atau bahkan gak sama sekali.

Bagaimana caranya? Gampang banget. Ikuti panduannya di bawah ini!

Hal pertama yang perlu kamu lakukan yaitu, buka menu Aero Settings dengan cara yang sudah Jaka jelaskan di paling awal.

Lalu, pilih ketuk Privacy and Settings dan pilih Who can call me?. Setelah itu, pilih salah satu dari ketiga opsi yang disediakan.

Pilih Everyone untuk cuma menerima panggilan WA dari kontak WA di HP kamu, atau pilih Nobody untuk tidak menerima panggilan WA dari siapapun.

4. Menyembunyikan Status Typing

Mungkin bikin sebagian orang, menghilangkan status online atau centang dua saja masih belum cukup. Apalagi jika kamu insecure dan ingin menghindar dari chat WA seseorang. Tapi untung, di aplikasi Aero WA ini memiliki fitur-fitur mutakhirnya, secara khusus fitur untuk menyembunyikan status typing, sobat. Untuk mengaktifkan fitur ini sendiri sebetulnya hampir mirip seperti cara menghilangkan centang dua yang sebelumnya mimin bahas.

5. Melihat Status yang Tersembunyi atau Dihapus

Untuk sebagian orang, status WhatsApp jadi hal yang sangat penting. Enggak heran banyak yang mencari dan mengunggah aneka jenis status WhatsApp menarik untuk jadi inspirasi. Nah, gak jarang ada yang memilih menyembunyikan atau bahkan menghapus status WA mereka sebab alasan tertentu. Buat kamu yang pengin tetap bisa melihat status mereka bahkan walau udah terhapus, ada caranya, loh!

Caranya hampir sama seperti panduan di atas, cuma saja di langkah 3 nya, scroll sampai kamu menemukan kolom Status, terus aktifkan toggle Hide View Status dan Anti-Delete Status.

6. Melihat Unsend Message/Chat yang Dihapus

WhatsApp Aero

Selain untuk status, aplikasi WA Aero terbaru ini juga memungkinkan kamu untuk melihat chat yang telah dihapus lho, sob. Jadi, gak cuma WA MOD lain, WA Aero juga bisa melakukan fitur tersebut. Jelas nggak bakal kamu temukan dalam versi WhatsApp resminya, bukan? Nah, untuk mengaktifkan fitur tersebut sebetulnya hampir mirip dengan cara untuk melihat status WA yang dihapus. Hanya saja di langkah ke-3 kamu harus mengaktifkan toggle Anti-Delete Messages.

7. Mengganti WhatsApp Themes

Kamu merasa Bosan dengan WhatsApp Themes yang itu-itu aja? Tenang sobat, di WhatsApp Aero, semua bisa diganti dengan tema yang menarik, segar, dan nggak ngebosenin, sob!

Penasaran gimana caranya? Berikut Jaka berikan panduannya!

Kamu tinggal buka aplikasi WhatsApp Aero, lalu pilih simbol titik tiga. Pilih Aero Settings. Untuk melihat foto screenshot-nya, kamu bisa scroll ke bagian atas.

Saat masuk ke halaman Aero Settings, pilih menu Theme Store.

Kamu lalu plih tema favoritmu. Lalu, ketuk tombol Download, tunggu beberapa saat dan jadilah tampilan WA baru sesuai pilihanmu!

Done! Keren banget, bukan? Ada sekitar lebih dari 300 tema keren nan estetik yang bisa kamu coba satu-satu.

8. Mengatur Kualitas Foto yang Dikirim

Pernah gak, sih, kamu mengirim media berupa foto lewat WhatsApp, tapi begitu diterima oleh orang tersebut, kualitas fotonya jadi menurun? Kondisi ini akan sering terjadi karena WhatsApp umumnya akan melakukan kompres foto secara otomatis. Namun, kalau kamu download WA Aero APK ini, kamu bisa mengatur agar kualitasnya tetap terjaga, geng.

Mau tahu caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini!

Buka aplikasi lalu pilih simbol titik tiga di sebelah kanan atas. Habis itu, pilih Aero Settings.

Berikutnya pilih menu Universal Settings. Setelah itu, aktifkan toggle Send photos in best quality.

Di sini kamu pula dapat menonaktifkan media limit dengan ketuk toggle Disable media share limit untuk mengirim file media dalam jumlah yang enggak terbatas.

9. Tips Agar WA Aero Jadi Anti Banned

Salah satu risiko memakai aplikasi WA Aero adalah di-banned oleh WhatsApp. Nah, untuk menghindari hal ini, usahakan selalu update WA Aero kalian, ya!

 

Tinggalkan komentar