Film Kontroversial Tentang Cinta Incest yang Tabu Khusus 18+

Film Kontroversial Tentang Cinta Incest yang Tabu Khusus 18+

Inspirasi cerita dari sebuah film memang bisa datang darimana saja, termasuk diantaranya terkadang datang dari sebuah permasalahan yang telah menimpa si penulis, Mulai dari isu sosial, budaya, politik, paling banyak diadaptasi menjadi sebuah film.

Tapi menariknya ada beberapa film yang mengambil inspirasi cerita yang tidak biasa, contohnya cerita romantis yang masih berhubungan darah atau biasa disebut dengan kata incest tabu, maka dari itu dalam artikel kali ini mimin coba merangkum beberapa film incest dibawah ini.

1. Tadpole (2002)

Tadpole (2002)
Sumber gambar: youtube

Film yang pertama, terdapat sebuah film komedi romantis mengenai hubungan incest berjudul Tadpole yang dirilis pada tahun 2002 silam. Film ini bercerita mengenai kisah seorang pemudah Oscar Grubman (Aaron Stanford), seorang bocah berusia 15 tahun yang mempunyai kelainan di mana dia menyukai wanita yang jauh lebih tua darinya.

Meski beberapa gadis cantik seusianya mencoba untuk mendekati Oscar, namun pilihannya jatuh kepada ibu tirinya yang bernama Eve (Sigourney Weaver). Sampai pada suatu hari, saat Oscar berusaha open tentang kelainan yang dideritanya kepada Eve, sang ibu tiri pun menyambutnya dengan hangat.

2. The Ballad of Jack and Rose (2005)

The Ballad of Jack and Rose (2005)
Sumber gambar: alamy

Yang kedua terdapat film drama berjudul The Ballad of Jack and Rose yang memberikan cerita mengenai hubunganincest nggak kalah menarik sekaligus mendebarkan. Film ini sendiri berkisah mengenai kehidupan seorang duda bernama Jack Slavin (Daniel Day-Lewis) yang digambarkan tinggal di sebuah pulau terpencil. Setelah ditinggal mati oleh sang istri, Jack kini hanya hidup berdua bersama putrinya yang masih remaja bernama Rose Slavin (Camilla Belle). Seiring berjalannya waktu, kebersamaan itu pula bikin kehidupan ayah dan anak ini tak lagi sama sebab mereka berdua justru berhubungan layaknya suami istri.

3. Flowers in the Attic (2014)

Flowers in the Attic (2014)
Sumber gambar: imdb

Dibikin atas arahan sutradara Deborah Chow, Flowers in the Attic merupakan film yang diadaptasi dari novel populer tahun 1979 berjudul sama karya V.C. Andrew. Film ini bercerita mengenai empat bersaudara; Chris (14 tahun), Cathy (12 tahun), dan adik kembarnya yang berusia 5 tahun bernama Carrie dan Cory. Keempatnya terpaksa hidup di sebuah loteng sempit di rumah neneknya yang kejam. Kondisi ini terjadi setelah sang Ayah meninggal karena kecelakaan dan sang ibu pergi begitu saja menikah dengan pria lain. Bertahun-tahun tinggal bersama tanpa bimbingan orang tua serta kondisi Chris dan Cathy yang memasuki masa puber, hubungan sedarah pun tak lagi bisa dihindari di antara adik kakak ini.

4. Oldboy (2003)

Oldboy (2003)
Sumber gambar: cultura

Berikutnya terdapat film action Korea berjudul Oldboy yang sukses meraih rating tinggi sebesar 82% di situs Rotten Tomatoes nih, sobat. Cerita dimulai dengan konflik Oh Dae-su muda (Oh Tae-kyung) yang diculik dan dikurung di sebuah kamar yang sangat tertutup setelah dia baru saja bebas dari penjara. 15 tahun berlalu, Dae-su (Choi Min-sik) akhirnya dapat menghirup udara bebas dan bertemu dengan seorang gadis muda bernama Mi-do (Kang Hye-jung). Keduanya pun menjalin hubungan istimewa yang semakin dalam dan serius.

Sampai pada suatu hari, Dae-su menemukan fakta bahwa Mi-do adalah putrinya yang belum sempat dia temui setelah bebas dari penjara. Tapi rupanya, semua kejadian yang terjadi pada Dae-su selama ini sudah diatur oleh teman sekolahnya yaitu Lee Woo-jin (Yoo Ji-tae) yang ingin balas dendam kepada Dae-su.

5. Crimson Peak (2015)

Crimson Peak (2015)

Film mengenai incest selanjutnya yang nggak kalah seru adalah Crimson Peak yang dirilis pada tahun 2015 silam. Film bergenre horor garapan sutradara Guillermo del Toro ini mengisahkan tentang Edith Cushing (Mia Wasikowasaka), seorang putri dari pengusaha terkenal yang terus dihantui oleh arwah ibunya untuk berhati-hati dengan Crimson Peak. Sampai pada suatu hari, Edith menikah dengan Sir Thomas Sharpe (Tom Hiddleston) dan berkenalan dengan adik iparnya, Lucille (Jessica Chastain). Mereka pun tinggal di rumah keluarga Sharpe di Crimson Peak. Sesampainya di sana, Edith pula menemukan banyak cerita horor yang menghantuinya. Ditambah lagi, hubungan incest Sharpe dan Lucille yang sampai pada titik di mana Edith merasa takut akan kehidupannya karena kecemburuan Lucille.