Film Dewa Mitologi Terbaik, Bikin Kaget

Bosan dengan film kisah percintaan yang sudah bisa ditebak endingnya pasti gitu gitu aja? Sepertinya kamu harus coba menonton genre film lain nih, salah satu genre film yang teknohits rekomendasikan untuk kamu saksikan yaitu film dewa mitologi tentunya akan seru dan menegangkan saat kamu menonton nya, penasaran film apa saja? Yuk kita ulas dibawah ini satu per satu ya sobat.

1. Jason and the Argonauts (1963)

Jason and the Argonauts (1963)

Film dewa mitologi Yunani berikut ini sudah dirilis sejak tahun 1963 silam, film ini bercerita mengenai sebuah petualangan Jason, putra dari Alcimed bersama sekelompok pahlawan kapal yang disebut Argonuts. Mereka diberikan tugas untuk menemukan Golden Fleece atau bulu domba emas atas perintah Raja Pelias. Dalam perjalanannya, mereka wajib untuk menghadapi berbagai macam musuh berbahaya. Dimulai dari suku pembunuh, peri penggoda, penyihir, bahkan seekor Naga. Berkat alur cerita yang rapi ditambah aksi petualangan yang seru buat menjadi salah satu film action terbaik yang harus kamu tonton.

2. Wonder Woman (2017)

Wonder Woman (2017)
Sumber gambar: layar.id

Untuk kamu penggemar film superhero DC terbaik pasti familiar dengan film tentang dewa terbaru ini. Dirilis pada tahun 2017, Wonder Woman bercerita mengenai sebuah petualangan Putri Diana, putri Dewa Zeus yang kelak jadi superhero hebat. Bersama dengan pejuang Amazon, dia bakal bertarung melawan Ares, Sang Dewa Perang yang mengobrak-abrik tatanan dunia dan membunuh banyak orang yang gak bersalah. Dengan akting memukau dan keren Gal Gadot ditambah jalan ceritanya yang sempurna, film Dewa Zeus dan keluarganya ini bakal sangat direkomendasikan buat kamu tonton.

3. Thor: Ragnarok (2017)Thor: Ragnarok (2017)

Kalau DC mempunyai Wonder Women, Marvel Studios punya Thor. Film yang dirilis tahun 2017 ini mengakar dari sosok Thor yang merupakan anak Dewa Odin, salah satu dewa paling berpengaruh dalam mitologi Nordik. Film mengenai Dewa Nordik ini pula berkisah tentang cerita Thor yang tinggal di Asgard dan memiliki gelarnya sendiri, yakni Dewa Petir. Dalam setiap pertarungannya, ia selalu menggunakan mjolnir, palu gada yang mampu mengeluarkan listrik. Nah, berkat kesalahannya, ia kemudian dibuang ke bumi dan kekuatannya diambil oleh sang ayah. Beragam konflik yang muncul, terutama dengan sang ayah dan Loki, saudara tiri Thor bikin film tentang mitologi Nordik ini layak buat ditonton.

4. Pan’s Labyrinth (2006)

Pan's Labyrinth (2006)
Sumber gambar: imdb

Film ini dirilis tahun 2006, salah satu film terbaik karya sutradara Guilermo Del Toro ini bercerita mengenai gadis kecil bernama Ofelia yang baru saja pindah rumah ke lokasi yang asing dan cukup mencekam. Saat dia coba menjelajahi daerah di sekitar rumahnya, ia menemukan sebuah labirin tua. Gak disangka, dia bertemu dengan makhluk bernama Faun. Meski Faun makhluk yang terlihat mengerikan, tetapi ia bukan sosok jahat, malah Faun lah yang membantu Ofelia dalam menghadapi konflik mengerikan di masa depan. Film tentang dewa ini mengangkat kisah mitologi dan cerita rakyat Spanyol dengan plot cerita yang rapi sekaligus menegangkan. Pantas saja film ini berhasil memenangkan Piala Oscar 2007 untuk kategori Sinematografi Terbaik.

5. Journey to the West: Conquering the Demons (2013) 

Journey to the West: Conquering the Demons (2013) 
Sumber gambar: youtube

Siapa yang pernah menonton serial TV Sun Go Kong atau Kera Sakti semasa kecil? Nah, jika kamu sudah familiar dengan kisah kocak nan seru tersebut, kamu perlu menonton film yang satu ini. Dirilis pada tahun 2013, film mengenai dewa-dewa ini menceritakan kisah Tang Sanzang (Wen Zhang) yang masih belum menjadi biksu suci. Di sini ia menjadi seorang pemburu siluman amatiran yang mengandalkan buku lagu anak-anak sebagai “senjata”. Dalam perjalanannya sampai menyeberangi lautan dan gunung, ia bakal bertemu serangkaian konflik dan petualangan seru, khususnya saat berhadapan dengan dewa-dewa. Di sinilah kamu bakal tahu asal muasal kenapa bisa ada sosok Kera Sakti, Biksu Tong, sampai siluman babi Chu Pat Kai.