Menegangkan! Inilah 5 Film Tentang Penjara Terbaik

Kamu tahu film serigala terakhir yang dibintangi vino g bastian? Film tersebut sangat sukses di Indonesia yang menceritakan persahabatan pemuda kampung, tapi dalam film tersebut sempat terlihat tentang kehidupan keras di penjara usai vino bastian masuk jeruji.

Film film yang bercerita tentang penjara memang selalu seru untuk di tonton dan punya sensai emosi tersendiri untuk kamu yang menontonnya, jadi untuk itu yuk langsung saja inilah deretan film tentang penjara terbaik yang sudah teknohits rangkum dibawah ini.

 

1. “A Prophet” (2009)

A Prophet" (2009)
Sumber gambar: imdb

Film mengenai penjara yang pula dapat kamu tonton yaitu “A Prophet”. Film ini berkisah tentang Malik El Djebana (Tahar Rahim). Ia adalah seorang pemuda yang masuk penjara karena kasus pemukulan terhadap seorang polisi.

Selama di dalam jeruji besi kehidupan Malik di dalam penjara juga terbilang sangat sulit. Ia menerima perlakuan sangat tidak menyenangkan dari para tahanan lainnya. Enggak cuma itu saja, Malik pula diminta untuk membunuh Cesar Luciani (Niels Arestrup), seorang tahanan yang adalah seorang ketua mafia. Ia sendiri adalah seorang keturunan Arab dan diharuskan membunuh orang keturunan Arab pula. Lalu bagaimana ia harus melakukan hal tersebut? Tonton kisahnya untuk tahu endingnya seperti apa.

2. “Law Abiding Citizen” (2009)

Law Abiding Citizen" (2009)
Sumber gambar: imdb

Film mengenai sebuah penjara yang tidak kalah seru adalah “Law Abiding Citizen”. Film barat ini bercerita mengenai bobroknya sebuah hukum di Amerika. Diawali dari sebuah kisah laki-laki jenius bernama Clyde Shelton (Gerard Butler) yang mengalami perampokan di rumahnya. Gak cuman sampai disitu, istri dan anaknya pula dibantai oleh dua perampok keji tepat di depan matanya sendiri. Namun sayangnya, dua perampok bernama Darby dan Ames diadili, tapi keduanya nyaris bebas karena kurangnya bukti.

Akhirnya, seorang jaksa penuntut hukum, Nick Rice (Jamie Foxx), melakukan negosiasi dengan terdakwa. Hasilnya, Ames mendapat hukuman mati sedangkan Darby yang terang-terangan membunuh keluarga Shelton justru hanya dipenjara . Dia yang gak terima akan hal itu, akhirnya menyusun serangkaian aksi balas dendam dengan skenario yang rapi. Meskipun akhirnya ia ditangkap dan dipenjara, pembunuhan terus saja terjadi.

Nick Rice yakin bahwa Shelton yang masih di dalam penjara adalah pelakunya. Namun, ia tidak memiliki cukup bukti untuk menjerat Shelton sekaligus menghentikan aksi balas dendamnya. Kalau kamu penasaran seperti apa serunya orang di dalam penjara tapi masih bisa balas dendam, jangan lupa nonton ya sob.

3. “Shawshank Redemption” (1994)

Shawshank Redemption" (1994)
Sumber gambar: imdb

Film mengenai penjara terbaik yang pertama adalah “Shawshank Redemption”. Asal kamu tahu saja, film satu ini merupakan film dengan rating tertinggi di IMDb, sobat. Shawshank Redemption berkisah tentang kisah Andy Dufresne (Tim Robbins), seorang bankir yang dipenjara seumur hidup atas tuduhan pembunuhan sadis terhadap istri dan selingkuhan istrinya.

Pada awalnya, Andy selalu dipukuli oleh orang-orang di penjara. Akan tetapi, kepintaran Andy buat si kepala penjara memanfaatkan Andy untuk membantunya menggelapkan keuangan penjara. Waduh.. Kamu gam akan menyesal menonton film satu ini. Buktinya, film tersebut menjadi film dengan rating tertinggi sepanjang masa di situs IMDb.

4. “The Green Mile” (1999)

The Green Mile" (1999)
Sumber gambar: imdb

Film kehidupan di penjara berikut ini adalah salah satu film terbaik yang pernah dibintangi oleh Tom Hanks. Kamu bakal dibuat menangis tersedu-sedu setelah menonton film ini. The Green Mile berkisah tentang Paul Edgecomb, seorang sipir kepala untuk tahanan hukuman mati. Paul selalu memerhatikan bagaimana perilaku orang-orang ketika menjelang ajalnya. Suatu ketika, datang seorang narapidana bertubuh besar yang juga akan dihukum mati. Meskipun memiliki perawakan yang menyeramkan, nyatanya pria ini sangat lembut, bahkan takut dengan gelap. Film ini akan ajari kamu agar jangan menilai orang dari penampilan fisiknya. Ending film ini mampu membuat pria jantan pun menangis lho, sob.

5. “The Longest Yard” (2005)

The Longest Yard" (2005)
Sumber gambar: imdb

“The Longest Yard” Adalah sebuah film genre komedi yang memiliki latar penjara. Film satu ini adalah remake dari film berjudul sama pada tahun 1974. Berkisah tentang seorang mantan atlet football bernama Paul Crewe (Adam Sandler) yang ditahan di penjara karena kelakuannya yang suka mabuk-mabukan dan mengganggu sekitar. Dalam tahanan, ia bersahabat dekat dengan seorang napi, lalu mereka berusaha untuk membuat tim football narapidana yang akan diadu dengan tim football milik sipir penjara. Film ini tak cuma lucu, tapi juga sarat akan pesan moral, geng. Kejujuran akan lebih dihargai dibandingkan dengan kemenangan yang didapatkan dengan curang.