Deretan Film Zombie Jadul Terbaik

Setelah membahas film zombie terbaru, kali ini teknohits akan coba membahas film zombie jaman dulu (jadul) yang tak kalah seru dari produksi film jaman modern ini lho sobat, oleh sebab itu yuk tak usah basa basi lagi inilah deretan film zombie jadul terbaik yang bisa jadi referensi bahan tontonan saat kalian gabut.

1. Evil Dead 2: Dead by Dawn (1987)

Yang pertama terdapat Evil Dead 2: Dead by Dawn yang bisa disebut sebagai salah satu film zombie terbaik sepanjang masa. Bahkan prekuelnya gak sebagus film ini, loh. Memang, kamu akan merasakan banyak plot hole pada film ini bila kamu belum menonton film pertamanya. Pasalnya memang banyak adegan yang berhubungan, sob. Teknohits jamin, film zombie ini sangat menegangkan deh! Jadi, jangan berani-berani nonton sendirian kalau kamu nggak kuat, ya.

 

2. Night of the Living Dead (1968)

Night of the Living Dead (1968)
Sumber gambar V New York times

Film ini telah dirilis pada tahun 1968 silam guys pasti kamu belum lahir ya, film Night of the Living Dead dapat dibilang mendefinisi ulang seluruh genre film horror, terutama film bertema zombie. Meski anggaran film ini sangat kecil, tapi kamu akan diberikan adegan penuh kekerasan. Contohnya penampilan tokoh kulit hitam yang membuatnya semakin menarik. Salah satu hal yang mengerikan dalam film zombie terbaik ini yaitu adegan di mana para zombie menyerang secara brutal pada tokoh-tokoh yang diceritakan di dalamnya.

 

3. The Evil Dead (1981)

The Evil Dead (1981)
Sumber gambar: imdb

The Evil Dead yang dirilis 1981 adalah sebuah seri pembuka dari sekuel berikutnya yang telah mimin ulas di atas terlebih dulu, sob. Film ini menceritakan tentang kisah lima sahabat yang sedang berlibur ke sebuah kabin terpencil di tengah hutan dan kejadian mengerikan pun kini mengintai mereka. Secara gak sengaja, mereka memutar video mengandung mantra yang pada akhirnya membangkitkan iblis jahat yang mengerikan. Iblis-iblis yang lepas pun membunuh mereka satu per satu. Adakah dari mereka yang berhasil kabur?

4. Re-Animator (1985)

Re-Animator (1985)
Sumber gambar: imdb

Selanjutnya terdapat film yang berjudul Re-Animator, sebuah film yang menceritakan tentang seorang mahasiswa kedokteran dari kampus yang memang terkenal horror. Sang tokoh utamanya mempunyai seorang teman baru yang menyewa kamar di apartemennya. Sejak kehadirannya, kejadian mengerikan pun mulai bermunculan. Serum penghidup orang mati telah berhasil diciptakan dan kian membawa bencana. Kampus kedokteran itu pun akhirnya diteror oleh zombie-zombie mengerikan.

5. Dawn of the Dead (1978)

Dawn of the Dead (1978)

Seorang perempuan gagal melewatkan malam romantis bersama dengan kekasihnya, dan malah berganti dengan malam horror penuh dengan zombie mengerikan. Adegan seram seperti terjebak dalam mall bersama ribuan zombie dan aksi untuk menyelamatkan diri juga nggak absen dalam film Dawn of the Dead. Kisahnya yang apik dan dipenuhi kesan menegangkan membuat film ini sangat layak untuk kamu tonton, sob!

6. Shaun of the Dead (2004)

 

Shaun of the Dead juga masuk ke dalam jajaran film zombie terbaik yang pernah ada dan menjadi salah satu film bertema zombie favorit mimin, loh! Selama menonton film komedi horror ini, kamu akan diajak ketawa ngakak dan ketakutan, bahkan dalam waktu bersamaan! Salah satu adegan terbaik yaitu terjadipada saat sang tokoh utama harus membunuh ibunya sendiri yang sudah berubah menjadi zombie. Duh, sampai nggak tega, kan?