6 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC

6 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC

Untuk kamu yang mengaku sebagai seorang gamers, tentunya kamu sudah mengetahui Game MOBA terbaik alias Multiplayer Online Battle Arena. Karena game yang populer saat ini yaitu mobile legends merupakan game yang menerapkan genre game MOBA.

MOBA merupakan genre genre yang telah dikembangkan dari genre real-time strategy, di mana para pemainnya gerakan satu karakter. Masing-masing pemain juga terbagi menjadi dua kubu dan saling berebut kemenangan. Game MOBA PC lebih dulu populer di kalangan gamer. Seiring berjalannya waktu, jumlah mobile gamer yang semakin meningkat bikin developer kemudian merilis game MOBA HP seperti ML atau AOV.

Nah, maka dari itu teknohits sudah merangkum beberapa game Multiplayer Online Battle Arena dibawah ini dan menjadi rekomendasi untuk kamu mainkan bersama sahabat, yuk langsung saja kita ulas bersama dibawah ini.

1. Dota 2 (PC)

Dota 2 (PC)
Sumber gambar: dota2

Sebagai pembuka dalam artikel ini, sudah jelas merupakan penerus dari generasi Defense of the Ancients, yakni Dota 2 yang dikembangkan oleh Valve. Salah satu game gratis terbaik di Steam tersebut memang sudah digandrungi sebagai banyak kalangan, mulai dari gamer kasual hingga atlet eSports. Gak heran, jika game yang pertama kali dirilis di 2013 lalu tersebut sudah menggelar berbagai turnamen, yang terbesar tentunya The Internationals yang digelar tiap tahunnya.

2. Mobile Legends: Bang Bang (Android)

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game MOBA mobile terbaik di dunia mirip Dota yang dapat kamu mainkan di platform mobile. Game besutan developer Moonton tersebut sudah mengalami banyak perubahan, mulai dari revamp beberapa hero, kualitas grafis, sampai gameplay yang ditawarkan. Dengan rutinnya update yang diberikan, gak heran kalau game Mobile Legends bisa dibilang jadi sebuah game MOBA mobile terpopuler di Indonesia saat ini. Enggak salah kalau Mobile Legends menjadi salah satu game MOBA terbaik 2020!

VIRAL :  6 Daftar Game Esport, Nomor 1 Populer Paling Populer Di Asia

3. Arena of Valor (Android)

Arena of Valor (Android)

Yang kedua terdapat game MOBA grafik terbaik selain Mobile Legends yang dapat kamu mainkan, yaitu Arena of Valor alias AOV yang datang dari publisher Garena, sob. Game yang mulanya bernama Mobile Arena ini dikembangkan oleh Tencent Games yang juga mempunyai saham Riot Games, pengembang game League of Legends. Bila kamu tentu gak perlu ragu akan kualitas grafis hingga gameplay yang ditawarkan oleh Arena of Valor deh.

4. League of Legends (P

League of Legends (PC)
Sumber gambar: malavida

Selanjutnya terdapat game League of Legends alias LOL, rival terberat Dota 2 yang berasal dari developer Riot Games yang kini sahamnya dipunyai oleh Tencent Games. Walau gak terlalu populer di Indonesia, namun League of Legends lebih populer di region Eropa dan Amerika Utara, lho. Bahkan turnamen eSports kelas dunianya, League of Legends World Championship bisa menyaingi jumlah penonton turnamen Dota 2 The International. Yang anyar juga, game MOBA terbaik di dunia ini juga tengah siapkan versi mobile untuk bersaing dengan Mobile Legends dan Arena of Valor. Judul gamenya merupakan League of Legends: Wild Rift.

5. Vainglory (Android)

Vainglory (Android)
Sumber gambar : apk pure

Kalau AOV dan Mobile Legends memakai mekanisme virtual analog, berbeda dengan yang ditawarkan pada MOBA game berjudul Vainglory yang berasal dari developer Rogue Games. Game MOBA terbaik 2019 tersebut memakai mekanisme tap-tap untuk menggerakan hero dan melakukan skill. Jadi, lebih mirip seperti mekanisme pada Dota 2, sob. Terlebih kualitas grafis yang ditawarkannya pun gak kalah apabila dibandingkan beberapa game MOBA Android yang mimin bahas kali ini.

6. Smite (PC)

Smite (PC)
Sumber gambar: youtube

Jika kamu ingin bermain game MOBA dengan perspektif berbeda, Smite wajib masuk ke dalam daftar library Steam kamu. Karena Smite memakai sudut pandang orang ketiga alias third person shooter dalam gameplay-nya, sob. Enggak cuma bisa diakses pada PC dan laptop saja, Smite yang mengambil tema mitologi Tiongkok, Mesir, hingga Yunani ini tersedia untuk platform PlayStation dan Xbox pula.

VIRAL :  Game Naruto Offline Terbaik di 2021 | Belajar Menjadi Ninja

DAFTAR ISI