Lupa Password Akun iCloud? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Lupa Password Akun iCloud? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Hallo sobat teknohits, kali ini mimin akan memberikan info khusus untuk kamu pengguna Apple, apple merupakan salah satu raksasa teknologi yang sangat populer di dunia, bahkan semua produk buatannya laris manis di pasaran, salah satu produk apple yang sangat digemari adalah iPhone.

Akan tetapi, dalam artikel ini mimin tidak ingin membahas ponsel mahal ini melainkan produk lain yaitu ICloud, jika kamu pengguna apple pasti sudah tidak asing lagi dengan produk ini. Karena produk ini diyakini salah satu produk penting apple dengan fungsinya untuk menyimpan data pengguna yang bisa diakses melalui perangkat apple lainnya.

Tentu saja, akan menjadi sebuah masalah jika kamu lupa akun iCloud kamu dan juga lupa apa sih password iCloud kamu, jika itu menimpa kamu tentu sangat menyebalkan bukan? Tapi kamu tidak perlu terlalu khawatir karena dalam artikel ini mimin sudah merangkum cara mudah mengatasi iCloud yang lupa password, untuk itu yuk langsung kita bahas dibawah ini.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kalian ikuti ketika ketika lupa password iCloud dan ingin me-resetnya via browser.

  • Langkah 1 – Buka halaman https://iforgot.apple.com/password/verify/appleid lewat browser di perangkat Apple kamu.
  • Langkah 2 – Masukkan Apple ID atau alamat email yang kamu pakai pada kolom yang tersedia untuk membuka instruksi berikutnya.
  • Langkah 3 – Setelah Apple ID sukes dimasukkan, klik pilihan reset your password, dan klik contonue.
  • Langkah 4 – Akan terdapat beberapa pilihan untuk me-reset password yang kamu gunakan, Jaka sarankan untuk memilih pilihan Get an Email, untuk mendapatkan email terkait penggantian password.
  • Langkah 5 – kamu tinggal buka email masuk dari pihak Apple, klik reset Password, dan ikuti langkah-langkah sesuai yang diinstruksikan untuk mengganti password kamu.

Dengan mengikuti instruksi yang diberikan oleh tim Apple sampai selesai, akun Apple ID kamu akan berubah password dan harus sign-in kembali. Ketika sudah berhasil sign-in ke perangkat yang kamu pakai, kamu sudah bisa lagi mengakses layanan icloud lupa password sebelumnya.

Cara Membuka Akun Apple yang Lupa Sandi iCLoud Melalui Aplikasi Find My iPhone

Cara kedua yang dapat kamu lakukan ketika kamu lupa password iCloud tersebut memanfaatkan aplikasi resmi Apple yang bernaam Find My iPhone. Aplikasi ini dibikin untuk sebagai aplikasi pengaman yang mampu melacak di mana keberadaan iPhone kamu, dan juga dapat digunakan untuk mengganti password Apple ID ketika iPhone kamu hilang.

Berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mengakses kembali data yang kamu miliki ketika lupa taka sandi iCloud. Untuk memakai cara ini, kamu harus menggunakan perangkat Apple lainnya, tidak bisa digunakan pada perangkat yang lupa password iCloud.

  • Langkah 1 – Download dan Instal aplikasi Find My iPhone.
  • Langkah 2 – Buka aplikasi Find My iPhone, dan masuk menggunakan Apple ID yang lupa password.
  • Langkah 3 – Ketik Forgot Apple ID or Password dan ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai instruksi dari aplikasi ini.

Cara yang satu ini dapat kamu manfaatkan ketika ada akses ke perangkat Apple lain, dan jika enggak ada cara pertama mungkin lebih cocok untuk kamu. Aplikasi yang pakai di cara kedua ini menggunakan aplikasi resmi Apple, jadi kamu nggak perlu khawatir soal keamanan data kamu.