7 Makna Rahasia dari Nama Karakter Anime Top, Naruto dari Nama Ramen?

7 Makna Rahasia dari Nama Karakter Anime Top, Naruto dari Nama Ramen?

Serial anime merupakan salah satu serial yang dari dulu sangat banyak penggemarnya, termasuk mimin sendiri yang sangat mengidolakan salah satu karakter kartun Top Jepang Yaitu Naruto, nah berbicara mengenai naruto tahukah kamu ternyata ada makna rahasia lho di balik nama itu, apa sih maknanya ya? Yuk kita ulas berikut ini 7 makna rahasia dari nama karakter anime top.

1. Ichigo Kurosaki (Bleach)

Dalam bahasa Jepang, Ichigo mempunyai arti stroberi. Ia mempunyai saudara perempuan bernama Yuzu yang artinya jeruk. Adiknya yang lain pula memiliki nama yang berarti buah-buahan. Itu bwrarti, memang ada unsur kesengajaan dalam menamai anggota keluarga Kurosaki dengan menggunakan nama buah, sob. terdapat penafsiran lain dari nama Ichigo. Ichi bermakna satu dan go bermakna untuk melindungi.

Kita tahu jika ia sangat mau melindungi satu hal yang paling penting untuk dirinya: sang ibu tercinta. Cuma saja, semakin serial berlanjut semakin banyak orang yang ingin ia lindungi. Bukan cuma itu, go pula bisa berarti angka lima, menjelaskan mengapa Ichigo sering muncul dengan angka 15.

2. Kenshin Himura (Rurounin Kenshin)

Salah satu karakter anime samurai yang paling terkenal yaitu Kenshin Himura. Tapi mungkin kamu belum tahu jika Kenshin memiliki nama asli Shinta. Lantas, setelah mengakhiri masa-masa menjadi seorang battoshai, ia ubah namanya jadi Kenshin, di mana Ken berarti pedang dan shin berarti hati. Nama belakangnya sendiri, Himura memiliki makna desa merah gelap, istilah yang cocok untuk menggambarkan masa lalunya yang penuh darah.

3. Naruto Uzumaki (Naruto)

Mungkin kamu udah banyak yang tahu jika nama Naruto diberikan oleh Jiraiya sewaktu ibunya, Kushina Uzumaki, sedang mengandung. Dari mana Jiraiya terinspirasi nama tersebut? Dari ramen yang sedang ia santap! Naruto atau narutomaki merupakan salah satu ornamen pelengkap ramen yang cukup enak. Setiap potong naruto mempunyai pola spiral berwarna merah yang menyerupai pusaran air. Pola ini juga mirip dengan lambang klan Uzumaki, sobat.

VIRAL :  Tahukah Kamu Penyebab Lesung Pipit Pada Manusia?

4. Son Goku (Dragon Ball)

Son Goku adalah salah satu karakter anime yang mempunyai bentuk transformasi paling keren. Akan tetapi, apakah kamu tahu namanya terinspirasi dari novel Journey to the West? Jika kamu pernah menonton Kera Sakti, pasti tahu bahwa salah satu karakter utamanya adalah Sun Go Kong yang berbentuk kera.

Goku sendiri memang mempunyai ekor seperti kera, bahkan bisa berubah menjadi ape raksasa bila sedang melihat bulan purnama. Selain itu, nama asli Goku, Kakarot, terinspirasi dari carrot yang artinya wortel. Bahkan, nama-nama bangsa saiyan memang banyak yang diambil dari nama sayuran.

Contoh lain adala Vegeta yang diambil dari vegetable atau Broly yang diambil dari kata broccoli.

5. Usagi Tsukino (Sailor Moon)

Salah satu karakter anime cantik dari anime legendaris tahun 90-an Sailor Moon adalah Usagi Tsukino. Bila kamu memakai pola penulisan ala Jepang dengan meletakkan nama keluarga di depan, maka akan menjadi Tsukino Usagi. Dalam bahasa Jepang, Tsuki no Usagi mempunyai arti kelinci bulan. Hal ini berkaitan dengan cerita rakyat Jepang yang menceritakan ada kelinci yang membuat mochi di bulan.

6. Seto Kaiba (Yu-Gi-Oh!)

Seto Kaiba adalah saingan terberat yang dimiliki oleh Yugi Mutou. Namanya sendiri terinspirasi dari dua mitologi yang berbeda! Nama Seto diambil dari kata Set, salah satu dewa Mesir yang terkenal. Ceritanya, Kaiba merupakan reinkarnasi dari pendeta Set di masa lalu. Selain itu, Kaiba berarti kuda laut. Dalam mitologi, terdapat hubungan antara kuda laut dan naga. Apa kartu andalan Kaiba? Blue-eyes White Dragon!

7. Light Yagami (Death Note)

Light Yagami adalah salah satu karakter anime paling populer sepanjang masa, meskipun ia merupakan tokoh antagonis dalam anime Death Note. Nama depannya yaitu Light yang berarti cahaya. Dalam kanji, ia ditulis untuk kata bulan. Ini merupakan alasan mengapa ia mengumpulkan pengikutnya di bawah sinar bulan.

VIRAL :  5 Judul Cerita Whatpad Islami Terbaik, Mayoritas Tentang Taaruf

Nama belakangnya, Yagami, berarti malam dan dewa. Nama tersebut diusulkan oleh Tsugumi Ohba, salah satu editor anime ini, dan terasa sangat cocok untuknya.