Lupa Akun Mi? Begini Caranya Pulihkan Akun Mi yang Lupa Pasword

Lupa Akun Mi? Begini Caranya Pulihkan Akun Mi yang Lupa Pasword

Lupa Akun Mi | Hallo sobat Teknohits kali ini mimin akan memberikan sebuah informasi super penting untuk kamu pengguna smartphone Xiaomi karena dalam artikel ini mimin akan menjelaskan cara mudah untuk membuka atau memulihkan akun mi yang lupa pasword.

Mungkin kamu akan berpikir jika lupa akun mi, kamu bisa saja membuat akun baru tapi resikonya adalah data data penting kamu pada akun mi yang lupa pasword akan hilang sob dan tentunya sangat disayangkan banget.

Tapi kamu tak perlu terlalu khawatir, karena mimin sudah menyiapkan cara jitu supaya akun mi kamu balik meskipun kamu lupa pasword, tapi sebelum masuk kedalam pembahasan pokok, yuk kita bahas terlebih dahulu fungsi penting akun mi pada smartphone.

Mi Account atau Akun Mi mempunyai fungsi penting sebagai ‘identitas resmi’ HP Xiaomi kamu, yang punya fungsi utama sebagai “pelindung” handphone yang kamu pakai. Akun Mi pula bisa kamu gunakan untuk menikmati berbagai fasilitas dan keuntungan dari memiliki HP Xiaomi, dan kehilangan password akun Xiaomi tentu bukanlah hal yang bagus.

Mi Account lupa pasword enggak akan dapat kamu pakai untuk mengakses berbagai layanan menarik dan gratis dari Xiaomi. Makanya itu kamu wajib mengetahui cara cek akun Mi yang paling akurat seperti apa, agar akun yang lupa password ini bisa langsung dikembalikan, dan kamu dapat kembali menikmati berbagai fasilitas menarik dari Xiaomi.

Fungsi Akun Mi dan Kenapa Harus Ada Proses Verifikasi Akun Mi

Bila Apple mempunyai Apple ID, maka Xiaomi-pun memiliki sebuah akun khusus pengguna Xiaomi yang dinamakan Mi Account. Sebab mempunyai fungsi yang sangat penting, saat membuat akun Mi kamu pula wajib untuk melakukan verisfikasi akun Mi sebelum dapat menggunakannya. Ketatnya pengamanan untuk akun khusus Xiaomi ini bukan tanpa alasan, akun khusus ini berguna dalam beragam hal dan berikut adalah 3 di antaranya.

1. Sinkronisasi Data dan Backup Restore

Xiaomi mempunyai sistem Cloud yang bernama MiCloud. Fungsinya adalah untuk menyimpan data dan menguduh data kamu di cloud (backup restore). Nah, untuk memakai fasilitas MiCloud dari Xiaomi, kamu harus membuat Akun Mi atau Mi Account terlebih dahulu. Jadi, bila suatu saat kamu mau mengganti handphone Xiaomi baru , kamu gak perlu repot-repot memindahkan data! Cukup Log in ke Akun Mi/Mi Account Kamu! Itulah mengapa jika kamu lupa password akun Mi berarti sama saja dengan lupa password Mi Cloud.

2. Mencari Lokasi Smartphone Xiaomi

Faktor ini pula sangat penting! Kamu harus Log in dan selalu inget akun Xiaomi kamu! Siapa sih yang ingin kehilangan HP Xiaomi kesayangan yang sudah di impi-impikan? Nih, jika kamu telah kehilangan Xiaomi kamu dan kamu sampai lupa Akun Mi kamu, bisa bahaya banget. Kemungkinan kehilangan ini dapat kamu minimalisir dengan adanya fungsi akun Mi yang satu ini. Dengan adanya akun Mi aktif pada handphone Xiaomi kamu, kamu bisa melacak keberadaan HP ini ketika tiba-tiba lepas dari pengawasan. Maka dari itu untuk yang lupa akun Mi tau lupa kata sandi akun Mi, kamu harus segera merefresh akun ini.

3. Menggunakan Mi Message

Xiaomi juga mempunyai aplikasi chatting buatan mereka sendiri! Namnaya Mi Message! Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Walau enggak sepopuler aplikasi chatting terkenal lainnya, tetapi berbagai forum seru yang membahas HP Xiaomi hanya ada di Mi Message lho! Fitur chatting khusus untuk para pengguna handphone Xiaomi ini pun bisa kamu manfaatkan apabila akun Mi kamu sudah dalam keadaan normal.

Cara Mengembalikan Lupa Sandi Akun Mi / Mi Account

Terdapat dua cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan atau mengembalikan password Akun Mi atau Mi Account kamu, yaitu melalui HP dan juga PC/Laptop. Dua cara ini dapat sama-sama efektif ketika digunakan sebagai cara cek akun Mi ataupun verifikasi akun Mi. Dengan metode ini, kejadian lupa sandi akun Mi bisa ditanggulangi segera.

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini cara mengembalikan akun khusus Xiaomi yang lupa sandi ataupun lupa akun Mi.

Cara Mengembalikan Akun Mi yang Lupa Password di Handphone

Pertama-tama, teknohits akan kasih tahu kamu cara mengembalikan Mi Account lupa password dan cara meresetnya langsung di HP Android kamu. Check it out!

Langkah 1 – Masuk ke Menu Setting dan buka Akun Mi atau Mi Account Kamu

  • Langkah 2 – Pilih Forgot Password
  • Langkah 3 – Masukan nomor telepon atau e-mail yang kamu untuk dengan Akun Mi/Mi Account kamu
  • Langkah 4 – Masukan kode gambar yang muncul dengan benar
  • Langkah 5 – Nanti akan ada kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor HP atau e-mail kamu.
  • Langkah 6 – Masukkan kode verfikasi yang dikirimkan ke akun e-mail atau nomor telpon kamu
  • Langkah 7 – Selesai! Sekarang Akun Mi atau Mi Account kamu sudah kembali

Cara Mengembalikan Akun Mi yang Lupa Password di PC/Laptop

Cara kembikan akun yang lupa sandi akun Mi di laptop hampir sama dengan yang di HP, cuma saja kamu wajib untukmembuka situs resmi Xiaomi untuk kembalikan Mi Account kamu.

  • Langkah 1 – Masuk ke situs resmi Xiaomi berikut: https://account.xiaomi.com/ selanjutnya klik bagian Lupa Sandi / Forgot Password
  • Langkah 2 – Masukkan email atau nomor handphone yang pernah kamu daftarkan ke Xiaomi
  • Langkah 3 – Masukkan kode di gambar yang muncul dengan benar.
  • Langkah 4 – Akan ada kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor HP atau e-mail kamu.
  • Langkah 5 – Verifikasi nomor telepon, jika tidak ada pilih Not Working?
  • Langkah 6 – Masukkan kode yang dikirim ke nomor handphone atau email kamu. Pastikan angka yang kamu masukan sesuai.
  • Langkah 7 – Jika sudah, secara otomatis kamu bisa membuat password baru. Buatlah password seaman mungkin kombinasi huruf dan angka.