Call Center Indihome Membantu Berbagai Masalah dengan Cara Berikut

Kebutuhan internet saat ini memang sedang sangat penting hingga call center Indihome setiap harinya mendapatkan banyak laporan dalam beberapa kasus. Hal itu karena produk kami ini menjadi provider internet nomor satu di Indonesia yang paling diminati masyarakat. Meski sudah dilengkapi teknologi canggih, memang terkadang ada masalah muncul.

Akibat pendemi, permintaan pemasangan internet juga meninggi karena siswa harus bersekolah secara daring, menggunakan kuota dari kartu provider bisa dibilang cukup mahal, maka mereka lari ke produk internet dari perusahaan tersebut. Pemasangannya memang mudah, harga per bulan juga cukup hemat.

Mengenai menangani masalah, call center Indihome juga akan membantu dengan sebaik mungkin. Entah itu masalah modem, mati listrik atau bahkan internet tidak jalan, itu bukan masalah serius. Langsung saja hubungi pihak CS, dan teknisi akan segera datang ke rumahmu untuk menangani masalah tersebut.

Kami akan menginformasikan bagaimana cara menangani masalah internet yang terjadi pada tempatmu. Segala keluhan dapat terselesaikan dengan baik. Ikuti langkah berikut, terutama bagi kamu pengguna baru agar tidak panik ketika menghadapi masalah gangguan.

Ketahui Beberapa Masalah yang Terjadi pada Jaringan Indihome

Kamu tidak mungkin langsung melayangkan keluhan ini dan itu kepada pihak Indihome jika belum mengetahui permasalahan yang terjadi pada internetmu. Memang sudah sangat sering para pengguna selalu mengeluhkan berbagai permasalahan pada Indihome.

Terlebih lagi sekarang sedang musim hujan, sering terjadi gangguan entah itu karena ada kabel putus atau bahkan tersambar petir juga sering terjadi. Untung saja, call center Indihome bisa dihubungi kapan saja kamu mau. Bahkan Internet service provider (ISP) mengalami masalah.

Pihak pengguna tentunya tidak ingin rugi bila dalam beberapa hari tidak menggunakan internet, karena dipakai atau tidak, akan kena tagihan juga di akhir bulan. Beberapa masalah ini, mungkin akan terjadi dan kamu harus paham dulu sebelum melakukan laporan :

  1. Ada Perbaikan Dari Pusat

Indihome memang selalu menjaga kualitasnya dengan baik, meski sering mendapat pengaduan Indihome dari penggunanya. Maka dari itu, terkadang beberapa kali akan terhambat akses internet karena ada perbaikan atau perawatan jaringan dari pusat.

Tentu, kamu harus bersabar jika itu masalahnya dari pusat, nanti jika sudah selesai, pasti akan langsung aktif kembali.

2. Modem Bermasalah

Jangan menuduh jaringannya buruk, ketika kamu sendiri belum melihat kondisi modem. Bisa saja jaringan internet terputus karena modem bermasalah. Bisa karena terdapat kerusakan pada kabel optiknya, atau perangkat modem yang terpasang di rumahmu memang bermasalah.

3. Tagihan Belum Dilunasi

Pengguna Indihome juga tidak luput dari lupa, kadang sudah mengeluh internet tidak tersambung, ternyata lupa belum bayar tagihan yang seharusnya tanggal tersebut sudah harus dibayar.

Langkah Pertama Menangani Masalah Internet

Apakah bila sudah menemukan semua masalah itu, bisa langsung menghubungi call center Indihome. Karena dipikir lagi, ketika masih bisa diatasi sendiri dulu, untuk apa menghubunginya karena juga harus menunggu antrean hingga bisa berbicara langsung pada pihak call centernya.

Maka dari itu, ada langkah pertama untuk menangani masalah jaringan internet Indihome, bila sudah teridentifikasi tidak terlalu parah. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Untuk kasus di atas, memang yang paling tidak bisa diatasi ketika ada perawatan jaringan, karena diharuskan menunggu dulu.

Sementara itu. tanpa menghubungi call center Indihome, agar bisa kembali normal lagi jaringannya, silakan untuk melakukan beberapa cara berikut :

  1. Restart Modem

Sebelumnya, bila yakin masalahnya karena modem, lihatlah kerlip lampunya. Biasanya bila hanya 3 lampu saja yang berkedip, kemungkinan ada sistem yang error. Kamu bisa melakukan restart.

Caranya juga cukup mudah, tinggal tekan tombol powernya dan setelah melakukan hal tersebut, bisa tunggu beberapa menit sampai nanti dinyalakan kembali. Uji jaringannya dengan menghubungkan kembali ke smartphone, laptop atau komputer.

Biar dikata cara mudah dan termasuk sepele, memang trik ini cukup ampuh ketika ada masalah ringan pada internet di rumahmu.

2. Bayar Tagihan

Modem tidak ada masalah, tidak ada pemberitahuan perawatan juga dari pihak Telkom, maka cek tagihannya. Wajar saja lupa ketika kamu juga sibuk mengurusi hal lainnya.

Sekarang melakukan tagihan internet Indihome juga mudah dan tidak perlu harus ke Plasa Telkom. Bahkan sekarang di Minimarket menerima pembayaran Indihome.

Hubungi Call Center dengan Melalui 147

Akan tetapi, ketika semua permasalahan itu tidak sanggup diatasi, langkah terakhir kamu adalah dengan menghubungi 147. Itu memang nomor call center Indihome yang bisa dihubungi di seluruh Indonesia.

Dari nomor tersebut, kamu bisa melakukan laporan masalah kepada pihak CS. Namun, ketika menghubunginya lewat ponsel, harus ada tambahan kode area pada bagian depan sebelum nomor 147. Misalnya 0281147, itu untuk daerah Purwokerto, Banyumas.

Lebih lanjutnya lagi, serta menghindari kebingungan, panduan berikut akan memudahkan kamu ketika menghubungi call center Indihome :

  1. Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup sebelum melakukan laporan. Kamu juga harus tahu, tarif menghubunginya kira-kira 1000/30 detik.
  2. Langsung tekan nomor kode area dan 147. Tunggu beberapa saat, nanti ada suara operator yang akan menuntunmu dengan beberapa petunjuk.
  3. Pertama, tekan 1 untuk Bahasa Indonesia. Setelah itu, akan dituntun ke pilihan selanjutnya, pilih angka 2 mengenai masalah Indihome. Kemudian, tekan 1 karena kamu pelanggannya.
  4. Nanti kamu harus menunggu beberapa saat hingga dihubungkan ke operator untuk berbicara secara interaktif dan melaporkan masalah yang dihadapi internet Indihome rumahmu.

Langsung Datang ke Plasa Telkom Terdekat

Indihome adalah produk dari perusahaan Telkom, jadi tidak salah apabila penggunanya juga cukup banyak dan tersebar di seluruh Nusantara. Maka dari itu, plasa atau Gerai cabangnya juga cukup banyak di beberapa daerah Indonesia.

Tidak hanya menangani masalah internet Indihome saja, produk lain dari Telkom juga bisa diatasi ketika datang ke salah satu cabang plasa. Meski menghubungi call center Indihome 147 bisa tersambung, terkadang ada orang kurang puas dan ingin segera ditangani dengan cepat.

Sebenarnya dengan menghubungi 147 saja bisa langsung dikirimkan teknisi bila perlu, meski harus menunggu juga karena yang mengalami masalah bukan kamu saja. Namun, bila kurang sabar atau butuh informasi lebih detailnya, memang perlu juga datang ke cabang plasa di sekitar tempat tinggalmu.

Tata cara bisa konsultasi dengan call center Indihome saat sudah berada di kantor, bisa ikuti petunjuk berikut ini :

  1. Kamu masuk saja ke kantornya. Nanti pasti ada karyawan yang langsung menanyakanmu mau keperluan apa.
  2. Bila ingin konsultasi dengan CS, nanti akan langsung mendapat nomor antrean.
  3. Tunggu hingga nomor antreanmu terpanggil dan langsung ceritakan masalah Indihome yang terjadi di rumah.
  4. Ikuti semua petunjuk yang disampaikan oleh pihak CS agar masalah bisa segera diproses dengan cepat.

Perlu juga kamu menyimpan nomor teknisi Indihome yang pernah memperbaiki koneksi jaringan internet rumah. Dengan begitu, bila ada masalah lagi, sebelum menghubungi pihak call center Indihome, bisa menyuruh teknisi untuk melihatnya dulu. Siapkan dana perbaikan saja sebagai imbalan jasanya.

Tinggalkan komentar