Cara Menghubungi Call Center Indosat Bebas Pulsa

Menjadi salah satu kartu provider ponsel terbesar, sudah tidak diragukan bila call center Indosat selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Namanya juga teknologi, meski dibilang cukup canggih, mudah akses internet, telepon dan SMS murah, tentu ada masanya malah mendapati sistem yang error.

Indosat memang terkenal perusahaan besar, sudah puluhan tahun melayani masyarakat Indonesia untuk bisa terhubung antar sesama dengan mudah. Di zaman serba digital seperti sekarang, perusahaan ini juga menonjolkan pelayanan internet cepat dan murah, karena kebanyakan pasaran targetnya adalah anak muda yang belum bekerja.

Indosat Indonesia memiliki beragam produk yang ditawarkan kepada para pelanggannya, mulai dari IM3, Mentari atau Matrix. Dengan pelayanan ramah, dan tarif terjangkau, memang menjadi daya tarik kami untuk membawa banyak pelanggan untuk menggunakan provider ini.

Perusahaan ini selalu berusaha memberikan yang terbaik, bahkan para CS dipilih berdasarkan sumber daya manusia berkompeten, agar mampu melayani kamu semua dengan maksimal. Kamu juga tidak perlu kuatir masalah pulsa, karena CS kami bisa dihubungi tanpa biaya dengan cara berikut ini.

Hubungi Call Center Indosat 185 Bebas Pulsa

Penggunanya banyak, terkenal dan memiliki pelayanan cukup baik, bukan berarti sebuah perusahaan tidak ada celah kesalahan. Seperti halnya Indosat, provider komunikasi ini memang beberapa kali menghadapi masalah hingga banyak pelanggan yang komplain.

Terlebih lagi bila ada pemadaman listrik secara keseluruhan, sinyal langsung hilang sehingga sulit untuk menghubungi orang lain atau mengakses internet. Belum lagi, problema lain seperti pulsa yang tiba-tiba terserap dengan cepat setelah isi ulang.

Jangan khawatir sebenarnya, karena dengan menghubungi call center Indosat dari nomor 186 itu gratis. Bereda bila menghubungi ke 185, selain pasca bayar, memang harus membayar 1000 per panggilan.

Akan tetapi, kelemahan pada 185, memang yang menjawab adalah sebuah operator mesin, sehingga hanya melayani sesuai dengan settingannya seperti, informasi layanan produk. Namun, untuk pengguna pascabayar, sedikit lebih lega ketika menghubungi 185 itu gratis. Silakan konsultasi dengan cara :

  1. Hubungi 185 dari ponsel.
  2. Ikuti petunjuk operator hingga kamu terhubung dengan CS yang bertugas.
  3. Dan terakhir, sampaikan keluhanmu atas penggunaan Indosat yang bermasalah. Sampaikan dengan jelas agar pihak CS juga mampu memperbaikinya dengan cepat.
  4. Kunjungi Website Indosat dan Chat Indira

Namun, saat kamu bukan nomor pasca dan enggan membayar panggilan hanya untuk berkonsultasi dengan call center Indosat, kami sarankan untuk mengunjungi websitenya. Bermodalkan kuota internet, kamu sudah berbicara dengan Indira, robot penjawab yang akan menghubungkan langsung pada Customer servicenya.

Memang, untuk terhubung, membutuhkan waktu cukup lama, akan tetapi sangat sepadan karena pulsamu juga tidak akan berkurang hanya karena penggilan. Langkah-langkahnya cukup mudah.

Kamu bisa langsung menuju ke alamat website, yaitu Indosatooredo.com, langkah selanjutnya bisa ikuti panduan berikut ini :

  1. Langsung menuju ke website sesuai dengan alamat di atas. Bila telah memiliki akun pada aplikasi Myim3, sekalian langsung melakukan login.
  2. Agar bisa terhubung ke call center Indosat, silakan melihat ke ujung bawah bagian kanan, ada logo wanita dengan kalimat Hi langsung klik saja.
  3. Masukkan nama dan juga nomor Indosatmu yang benar. Nanti sudah langsung mendapat balasan berupa konfirmasi nomor dan mengatakan bahwa akan ada SMS yang mengirimkan kode verifikasi untuk meyakinkan bawa itu nomormu.
  4. Masukkan kode verifikasinya dari SMS yang kamu terima.
  5. Nanti chat akan berlanjut dengan pilihan menu masalah yang biasanya sering terjadi. Sudah seperti FAQ.
  6. Ketika pertanyaanmu mungkin tidak ada pada menu pilihan, nanti akan Indira hubungkan ke CS serta diberi nomor urutnya.

Hubungi Media Sosial Call Center Indosat

Media sosial di era modern seperti sekarang memang sangat penting. Bukan hanya untuk personal saja, tapi akun media sosial juga dibuat bagi perusahaan, grup, atau bahkan suatu komunitas. Hal itu agar bisa terhubung langsung dengan konsumen atau pelanggannya.

Provider Indosat memang memiliki banyak sekali pelanggan karena sudah berjalan puluhan tahun lalu. Adanya masalah, bisa dikatakan wajar, hanya saja rasa nyaman juga mempengaruhinya hingga pelanggan bahkan ada yang kabur karena hal itu.

Maka, kami permudah mereka untuk menghubungi call center Indosat bebas pulsa melalui media sosial. Ada akun :

  1. Twitter (@IndosatCare)
  2. Facebook (IM3 Ooredo)
  3. Instragram (@Im3Ooredo)

Silahkan, pilih mana jenis media sosial yang menurut kamu nyaman untuk dihubungi. Akan tetapi, kali ini, kami akan memberi salah satu contoh saja, bagaimana menghubungi customer service dari Twitter, sebagai perwakilan media sosial lainnya. Berikut adalah tata cara yang paling tepat :

  1. Menurut pengalaman banyak pelanggan, kamu dan akun Indosat di Twitter harus saling follow. Silakan untuk mention tweet dulu pada akunnya, nanti ada admin yang akan membalas.
  2. Langsung saja, bilang kendalanya di DM Twitter disertai dengan nama dan juga nomor Indosat kamu yang aktif.
  3. Setelah mendapat balasan lagi, nanti siap-siap saja untuk mengirimkan bukti terakhir transaksi dan screenshot kendala yang terjadi. Misalnya pulsa yang tiba-tiba hilang atau internet tidak nyambung setelah isi data.
  4. Tunggu beberapa saat untuk proses perbaikan.
  5. Nanti setelah sudah ada perubahan, langsung diberitahu oleh pihak call center Indosat yang ada di Twitter.

Mengakses Kode Dial Atau Mengirimkan E-Mail ke Indosat

Pelayanan gratis selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan kode dial yang biasa kamu lakukan ketika enggan menghubungi call center melalui media sosial atau website. Selain itu, e-mail juga sangat membantu. Sama halnya, seperti kamu menyampaikan surat keluhan dengan waktu balasan cepat.

Pihak perusahaan tentu tidak ingin pelanggan lari ke tempat lain hanya karena masalah tidak kunjung diproses. Maka dari itu, banyaknya alternatif dalam melaporkan masalah, diperbanyak dan kebanyakan adalah gratis hanya melalui smartphone.

Berikut kami akan memberikan bagaimana cara mengirim keluhan Indosat melalui kode dial dan juga e-mail :

Melalui Kode Dial

Seperti yang kita tahu, bahwa dial nomor Indosat telah melalui beberapa perubahan dan yang paling baru adalah *185#. Selanjutnya bisa ikuti cara :

  1. Setelah mendial kode tersebut, langsung tekan nomor 4, yaitu Laporanku.
  2. Ada beberapa kategori masalah, pilih yang sama dengan keluhanmu. Lalu, ketikkan masalahnya.
  3. Nanti akan ada SMS berisi nomor laporannya, kontak center yang akan memproses laporanmu.
  4. Tunggu beberapa saat, akan ada pesan popup yang menanyakan kendalanya sudah teratasi atau belum.
  5. Mengirim E-mail

Lalu, cara terakhir, kamu bisa mengirimkan e-mail kepada indosat. Silakan langsung kirimkan pesan melalui e-mailmu ke cs@indosatooredo.com. Sampaikan keluhanmu dengan detail agar pihak CS juga mengerti dan segera melakukan prosesnya.

Biasanya tidak akan langsung dibalas karena pesan masuk juga cukup banyak, belum lagi mengecek dulu kendalanya. Nanti, akan ada balasan untuk kamu melalui e-mail juga.

Kenyamanan pelanggan adalah nomor satu, sehingga ketika ada kendala yang terjadi pada nomormu, bisa langsung teratasi dengan berinteraksi pada call center Indosat, sudah gratis, juga penanganan bisa diselesaikan pada hari itu juga.

Tinggalkan komentar