Cara Hubungi Call Center Indosat Ooredoo untuk Daftar Roaming

Cara Hubungi Call Center Indosat Ooredoo untuk Daftar Roaming

Ada banyak tugas yang bisa dilakukan call center Indosat Ooredo selain menangani masalah kartu yang terdengar biasa dan umum. Namun, mereka juga mampu membantumu untuk mendaftarkan diri pada paket roaming. Apakah pernah mendengar paket tersebut? Sering mendengar, tapi banyak yang belum tahu artinya.

Di Indosat Ooredo memang melayani roaming data bagi kamu yang berada di luar jangkauan dari jaringan. Sebagai contoh saja, bepergian ke luar negeri. Sudah pasti di negara orang lain, sinyal Indosat tidak ada, bukan? Tapi, kamu juga enggan mengganti kartu provider dari negara yang dikunjungi, maka jalan singkatnya harus daftar roaming.

Memang, pada kenyataannya setelah nanti menghubungi call center Indosat Ooredo akan ada biaya berlebih berdasarkan negara yang kamu tuju. Itu wajar, karena pelayanan yang diberikan berbeda ketika kamu masih berada di dalam negeri. Namun, dengan begitu juga tidak perlu repot mencari jaringan komunikasi ketika berada di luar negeri.

Namun, roaming ini direkomendasikan bagi kamu yang melakukan perjalanan ke luar negeri dalam waktu singkat, dan tidak berniat menetap dalam waktu lama. Berikut hal yang harus kami ketahui tentang roaming dan bagaimana cara aktivasinya di Indosat Ooredo.

Mengenal Roaming dan Keuntungan Ketika Berada di Luar Negeri

Sebelum kami menjelaskan bagaimana aktivasinya, lebih baik mengenal dulu yang dimaksud dengan roaming sebenarnya. Menurut arti singkatnya, tetap bisa menggunakan layanan telekomunikasi lokal, meski berada di luar negeri.

Seperti penjelasan di atas, jika call center Indosat Ooredo telah mengatakan roaming internasionalnya sudah aktif, ada tarif khusus yang bertumpu pada tarif roaming di masing-masing negara.

Sudah sangat jelas, ketika kamu berada di luar, tidak mungkin kartu provider yang digunakan, langsung bisa akses SMS, telepon bahkan internet, karena harus didaftarkan dulu ke provider di dalam negeri sebelum berangkat.

Bila kamu menanyakan keuntungan yang didapat setelah terdaftar pada roaming internasional Indosat ooredo, inilah beberapa hal akan diperoleh :

  1. Kamu masih bisa dengan bebas melakukan penelusuran di Google menggunakan browser di ponsel.
  2. Bebas mengakses beragam media sosial dengan bebas, sama seperti kami masih berada di dalam negeri.
  3. Kamu juga tetap terus terhubung dengan orang-orang yang ada di kontak WhatsApp dan bahkan masih mengupdate status.
  4. Segala bentuk telekomunikasi baik telepon, SMS dan bahkan video call masih bisa dilakukan baik yang melakukan atau menerimanya.
  5. Serta, ketika kamu sedang mengaktifkan ponsel pada mode pesawat, panggilan akan langsung masuk ke voice mail.

Syarat dan Ketentuan Umum Daftar Roaming Indosat Ooredo

Sebentar lagi, kamu sudah harus meninggalkan Indonesia untuk ke luar negeri dalam beberapa hari, sementara kebutuhan roaming belum juga dilakukan. Tenang saja, ada call center Indosat Ooredo semuanya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Proses pada hari itu, selesai saat itu juga.

Kenapa harus memilih provider tersebut? Selain murah, pelayanan keluhan juga akan didengar dengan baik, diproses secara cepat dan tanpa banyak drama. Maka, sebelum meminta bantuan customer service untuk proses ini, kamu harus tahu dulu syarat dan ketentuannya secara umum.

Sebenarnya, bila kartumu jenis prabayar, otomatis bisa langsung dialihkan ke roaming. Asalkan kartu masih aktif, langsung menuju ke layanan roaming saja tanpa harus konsultasi dengan call center Indosat Ooredo.

Akan tetapi, bila kartumu adalah paskabayar, harus melunasi tagihan dulu. Meski begitu, semuanya juga harus memenuhi semua syarat dan ketentuannya. Mengetahuinya juga cukup membantumu agar tidak kaget dengan pelayanannya, karena dari awal sudah menerima syaratnya, yaitu :

  1. Semua sudah terkena PPN 10% dari paket harga yang tercantum.
  2. Tarif roaming memang tidak berlaku untuk operator satelit dan maritim.
  3. Kamu jangan kaget, karena tarif telekomunikasi bisa sewaktu-waktu berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu.
  4. Kamu juga akan mendapat benefit internet roaming unlimited tergantung dari tersedianya layanan GPRS/3G/LTE.
  5. Ketersediaan layanan telekomunikasi tergantung dari jaringan, kualitas jaringan operatornya, dan kompatibilitas dari pelanggan roaming Indosat Ooredo.

Langkah Aktivasi Roaming dengan Bantuan Indosat Ooredo Care

Diharapkan, para pengguna roaming tersebut mampu menerima semua syarat di atas, karena akan sulit juga menghubungi call center Indosat Ooredo jika sudah berada di luar negeri. Setidaknya di dalam negeri urusannya sudah selesai semua.

Apabila ada pertanyaan atau bahkan kurang jelas, barulah menghubungi CS untuk meminta bantuan. Untuk aktivasi memang langkahnya cukup banyak dan perlu kesabaran. Tapi yakin, urusan tersebut bisa berhasil dalam satu hari saja.

Pastikan bahwa kartumu masih aktif, dan belum terblokir. Maka, bisa langsung melakukan aktivasinya dengan cara berikut :

1. Sebelum mengaktifkan data untuk penggunaan di luar negeri, pengguna harus mengaktifkan dulu mode pengaturan roaming pada ponselnya, seperti berikut :

  1. Pilih pengaturan
  2. Klik menu SIMnya > roaming data
  3. Nanti, dari status enable aktifkan menjadi on
  4. Kemudian, pengaturan APN pada perangkat harus indosatgprs.

2. Kemudian, untuk bisa mengaktifkan data ke mode roaming, langsung mengarah menuju menu dial yang khusus pengguna Indosat Ooredo. Langsung saja hubungi *122*1#, langkah selanjutnya :

  1. Pilih menu roaming dan ketikkan angka dari negara yang akan dituju.
  2. Pilih jenis kuota yang dibutuhkan sesuai masa waktu kamu berada di luar negeri.
  3. Langsung saja klik daftar dan nanti akan ada menu persetujuan, dan diklik saja.
  4. Kamu akan menerima SMS pemberitahuan bila paketannya sudah mulai aktif.
  5. Apabila merasa cara tersebut cukup sulit atau bahkan tidak ada respon, lebih baik aktifkan dengan menghubungi call center Indosat.

Hubungi Call Center Indosat Ooredo Bila Ada Masalah

Kamu harus ingat, ketika terjadi masalah di luar negeri, akan sulit bila harus menghubungi pihak call center Indosat. Kamu harus memastikan aktif tidaknya dengan menghubungi CS dulu, mereka pasti akan mengeceknya.

Dari cara aktivasi melalui nomor dial, bisa dipastikan lagi dengan menghubungi call center indosat ooredo. Kamu bisa langsung menghubungi 185 saja meski ada pulsa yang terpakai dalam sekali panggilan bagi pengguna nomor prabayar.

Biasanya, masalah yang terjadi, tidak ada notifikasi sudah aktif tidaknya data roaming tapi sudah melakukan pembayaran kuotanya. Langsung saja konfirmasi dengan customer service dengan nomor 185 itu.

Biasanya, aktivasi mengalami hambatan karena ponsel butuh direstart dulu. Silakan melakukan restart dengan cara :

  1. Tekan tombol power pada smartphone dalam waktu lama.
  2. Setelah layar restart muncul, langsung ketuk saja.
  3. Tunggu beberapa saat hingga ponsel kembali nyala.
  4. Kamu juga harus melakukan pengecekkan ke Roaming Data Control untuk mengetahui pemakaian data atau internet selama di luar negeri.
  5. Masa aktif paket akan mengikuti zona waktu di Indonesia, karena mengaktifkannya juga masih di dalam negeri.

Semuanya serba mudah dilakukan dengan paket roaming tersebut. Harga mahal, sebanding dengan komunikasi yang terus terjalin selama di luar negeri. Karena setelah keluar dari Indonesia sulit menghubungi call center Indosat Ooredo, pantau informasi tentang roaming data di aplikasi atau cek kode dial *123*3#.