Cara Menghubungi Call Center Permata Bank Ternyata Sangat Mudah

Cara menghubungi call center permata bank tidak sesulit kelihatannya. Beberapa orang menganggap hal ini sulit karena tidak mengetahui caranya. Padahal jika cara menghubungi call center ini diketahui, orang tersebut pasti sadar jika caranya sangat mudah. Ketika menghubungi call center, nasabah pasti sangat terbantu.

Itu karena, respon call center sangat cepat dalam menyelesaikan berbagai macam masalah. Kurang tepat jika tidak menghubunginya ketika kebingungan dalam urusan perbankan. Itu karena, masalah tersebut tidak akan sepenuhnya terselesaikan walaupun kamu sudah mencari tahu dari banyak artikel. Itu karena, info tersebut tidak valid.

Akan lebih mudah jika langsung menghubungi call center permata bank. Itu karena, pertanyaan tersebut akan langsung dijawab oleh CS. Jawaban dari CS tentu resmi dan sama dengan jawaban yang akan didapat ketika datang langsung ke bank. Oleh sebab itu, pastikan kamu mengetahui cara menghubungi cs tersebut.

Cara Menghubungi Call Center Melalui Telepon

Cara pertama untuk menghubungi call center tentu melalui telepon. Permata bank sendiri membagi layanannya kepada beberapa kontak. Layanan pertama yang disediakan bernama PermataTel. Ini adalah jenis layanan paling umum yang bisa digunakan oleh siapa saja. PermataTel sendiri tersedia pada dua kontak.

Kontak pertama adalah untuk kebutuhan dalam negeri sedangkan kontak kedua untuk kebutuhan luar negeri. Untuk kontak pertama, kamu bisa menghubunginya pada nomor 1500-111. Sedangkan untuk kamu kedua, kamu bisa menghubunginya di nomor +6221-1500-111. Kamu bisa menghubungi call center permata bank tersebut kapan saja.

Itu karena, cs kedua layanan tersebut sama-sama tersedia selama 24 jam. Sebenarnya, ketersediaan cs selama 24 jam ini bukan hanya untuk layanan pertamatel. Layanan lain seperti priority banking dan preffered banking juga tersedia selama 24 jam. Namun, kontak keduanya jelas berbeda dengan PermataTel.

Untuk priority banking, kamu bisa menghubunginya pada nomor 1500-100. Nomor tersebut adalah untuk keperluan dalam negeri. Sedangkan jika berada di luar negeri, kamu perlu menghubungi nomor +6221-1500-100. Priority banking sendiri tidak tersedia untuk masyarakat umum. Layanannya hanya diperuntukkan bagi nasabah prioritas.

Terbatasnya layanan ini juga dimiliki oleh jeins preffered banking. Ini adalah layanan kelas atas yang hanya bisa digunakan oleh nasabah premium. Nomornya juga ada dua jenis tergantung lokasi nasabah yang menghubungi. Jika berada di dalam negeri, nasabah bisa menghubungi 1500-110.

Sedangkan ketika berada di luar negeri, nasabah bisa menghubungi +6221-1500-110. Walaupun layanannya tersedia untuk 24 jam, terdapat perbedaan ketika menghubunginya di jam kerja dan jam lain. Pada jam kerja, CS yang tersedia berjumlah lebih banyak. Ini membuat telepon sangat jarang mengalami delay.

Menghubungi Call Center Bisa Juga dengan Cara Lain

Selain lewat telepon, kamu juga bisa menghubungi call center permata bank melalui cara lain. Cara pertama adalah dengan memanfaatkan email. Alamat email resmi permata bank sendiri adalah care@permatabank.co.id. Untuk menghubunginya via email, pertama masuk terlebih dahulu ke alamat email kamu pribadi.

Lalu, buatlah pesan baru dan masukkan alamat yang dituju. Jangan lupa juga memasukkan judul dari keluhan atau pertanyaan yang akan diberikan. Pada kolom pesan, masukkan permasalahan yang dialami secara rinci. Jangan lupa juga untuk memasukkan kontrak pribadi mulai dari nama lengkap hingga nomor rekening.

Ketika mendapatkan email dari konsumen, call center permata bank akan memahami maksud dari email tersebut dengan sebaik-baiknya. Selain itu, masih perlu waktu tunggu juga hingga CS memberikan jawaban terbaik. oleh sebab itu, pastikan pertanyaan yang diberikan dibuat serinci mungkin. Cara ini bisa memudahkan CS dalam memahami keluhan.

Hal tersebut jelas membuat pesan yang dikirim lebih cepat untuk dibalas. Selain melalui email, kamu juga bisa menghubungi permata bank melalui sosial media. Salah satu sosial media permata bank yang paling aktif adalah twitter. Menghubunginya lewat twitter juga tidak terlalu sulit.

Pertama, siapkan data diri dan rekening selengkap mungkin. Jika sudah siap, lakukan log in ke akun twitter kamu pribadi. Setelah masuk, carilah akun resmi dari permata bank. Akun resminya sendiri adalah @permatacare. Akun resmi call center permata bank memiliki ciri seperti akun resmi lain di twitter.

Ketika akunnya sudah ditemukan, kamu bisa menghubungi dengan dua cara. Cara tersebut antara lain via DM dan mention. Untuk pertanyaan yang sifatnya privasi, kamu bisa menggunakan DM karena perlu dicantumkan beberapa data pribadi seperti ketika melakukan kontak via email. Namun untuk yang sifatnya pertanyaan, mention saja langsung ke @permatacare.

Informasi Tambahan Terkait Call Center

Sering terdapat beberapa pertanyaan berhubungan dengan call center permata bank. Salah satu pertanyaan paling umum terkait dengan biaya ketika menghubungi call center. Perlu diketahui bahwa terdapat tarif setiap kamu menghubungi nomornya. Tentu, tarifnya berbeda ketika menghubungi di dalam dan luar negeri.

Ketika menghubungi di luar negeri, akan digunakan tarif interlokal. Sedangkan jika kamu menghubungi di dalam negeri, tarifnya berbeda-beda sesuai kartu SIM yang dipakai. Sebenarnya, kontak via email dan sosmed adalah jalan keluar yang bisa dipilih ketika nasabah tidak memiliki stok pulsa.

Dengan itu, keluhan tetap bisa diutarakan walaupun tidak secepat penggunaan telepon. Sebenarnya, call center permata bank sendiri sedang mengembangkan teknologi bernama Voice ID. Dengan teknologi ini, verifikasi data ketika sedang melakukan telepon bisa berjalan lebih cepat. Beberapa konsumen memang mengeluhkan verifikasi data ini.

Itu karena, verifikasi data tersebut memakan waktu cukup lama sehingga menghabiskan pulsa nasabah dalam jumlah banyak. Dengan keberadaan voice ID, verifikasi data sebenarnya tidak dilakukan secara lisan. Namun, sistem akan mendeteksi suara pihak yang melakukan panggilan.

Dengan deteksi ini, sistem akan langsung mengetahui apakah yang menelepon ini adalah kamu atau bukan. Namun untuk menggunakan layanan voice id, kamu perlu mendaftarkan suara terlebih dahulu. Registrasi suara ini dilakukan melalui PermataTel yang di atas telah dijelaskan bahwa nomor teleponnya adalah 1500-111.

Pastikan untuk Menghubunginya Saat Ada Masalah

Jangan sampai tidak menghubungi call center permata bank ketika ada masalah. Pada beberapa kondisi, menghubungi call center menjadi hal wajib. Salah satu contohnya adalah ketika kartu ATM kamu tertelan atau hilang. jika ini terjadi, langsung hubungi call center untuk melakukan blokir kartu atm.

Jika blokir ini tidak dilakukan, bisa saja atm tersebut digunakan pihak lain dan saldo di dalamnya hilang seketika. Memblokirnya menggunakan call center bisa menjadi upaya pencegahan terbaik. Selain melakukan blokir kartu ATM, kamu juga wajib menghubungi call center apabila terdapat kondisi mendesak.

Sebagai contoh, ATM sering kali mengalami gangguan padahal kamu akan melakukan pembayaran penting. Kurang tepat jika menunggu ATM kembali pulih karena waktunya tidak dapat ditentukan. Akan lebih baik jika langsung menghubungi call center. Itu karena, call center sendiri menyediakan fitur transfer dan pembayaran berbagai layanan.

Dengan keuntungan yang akan didapat ketika menghubunginya, pastikan untuk menyimpan kontak permata bank di ponsel pribadi. Ini akan sangat berguna jika sewaktu-waktu kamu memiliki kebutuhan mendadak. Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi mencari kontak call center permata bank ketika membutuhkan.

Tinggalkan komentar