Call Center Prudential Pastikan Nasabah Mendapatkan Informasi Tepat Guna

Call center Prudential pastikan setiap nasabah mendapatkan informasi layanan yang dibutuhkan. Layanan asuransi saat ini mempunyai peran penting dalam mengamankan investasi. Namun terkadang sebelum memulai asuransi ada berbagai pertanyaan yang justru membuatmu bingung. Oleh sebab itu layanan customer care biasanya dirancang untuk membantu para nasabah.

Kaum milenial tentunya tidak asing dengan perusahaan yang melayani asuransi profesional. Memang persaingan di dalam dunia asuransi sangat ketat. Hal tersebut lantaran kebutuhan jaminan setiap orang pada masa tua mereka. Prudential lahir sebagai bagian dari grup perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa keuangan.

Prudential Indonesia berdiri pada tahun 1995 di bawah naungan Prudential plc. Grup perusahaan tersebut tersohor di Inggris. Salah satu hal yang membanggakan dari grup besar tersebut adalah pengalamanannya di industri asuransi jiwa telah mencapai 168 tahun. Dalam hal ini call center Prudential Indonesia ikut andil.

Untuk membantu nasabah yang ingin mendapatkan layanan seputar asuransi menyertakan beberapa panduan serta prosedur singkat. Tujuannya agar kamu lebih mudah mendapatkan segala informasi yang berkaitan dengan pengaduan, asuransi, proses klaim dan lainnya. Bagaimana prosedur layanan call center dari Prudential membantumu? Berikut ini adalah ulasannya.

Call Center Prudential Pastikan Layanan Aktif

Dalam rangka mengembangkan potensi layanan asuransi di Indonesia Prudential menyediakan customer care kepada calon dan para nasabah. Sederhananya terdapat beberapa layanan alternatif yang dapat digunakan oleh nasabah untuk mendapatkan semua informasi. Dua diantaranya mengenai pengaduan maupun klaim polis asuransi yang diajukan oleh para nasabah.

Salah satu langkah call center Prudential pastikan nasabah mendapatkan bantuan dengan menyediakan layanan customer line. Layanan tersebut merupakan panggilan telephone yang dapat diakses oleh nasabah. Para nasabah dapat menghubungi customer line lewat nomor 1500085. Sesuai dengan kebijakan perusahaan layanan customer line tersedia setiap saat.

Layanan call center dari perusahaan Prudential ini tersedia dalam dua bahasa. Keduanya yaitu Bahasa Indonesia dan Inggris. Kamu dapat memilih sendiri layanan customer line menggunakan bahasa tersebut. Untuk menggunakan layanan customer care berbahasa Indonesia dapat menekan angka 1. Sementara akses 2 untuk layanan berbahasa Inggris.

Menariknya nasabah juga bisa mendapatkan layanan interaktif secara otomatis lewat call center Prudential asuransi tersebut. Layanan interaktif otomatis tersedia setiap harinya alias tanpa batasan waktu. Tujuannya untuk memastikan layanan tersebut tetap aktif demi memberikan kepuasan jawaban dan bantuan kepada nasabah Prudential.

Prosedur Menghubungi Call Center Prudential di Indonesia

Sebelum kamu menghubungi customer care Prudential sebaiknya memahami alur maupun prosedurnya terlebih dahulu. Fungsinya untuk mengurangi kesalahan dial atau kesalahan dalam panggilan telephone. Biasanya kesalahan tersebut terjadi pada saat nasabah belum memahami setiap tombol yang harus ditekan. Apalagi tombol angka terhubung dengan saluran panggilan otomatis.

Keliru menekan tombol angka memungkinkan kamu tersambung ke dalam panggilan dengan layanan yang berbeda. Bayangkan jika kamu ingin mendapatkan informasi seputar polis asuransi. Namun tombol yang angka pilih justru tertuju pada saluran panggilan tertentu. Jika ini terjadi justru membuang waktu yang kamu miliki.

Call center Prudential pastikan kesalahan panggilan tersebut tidak terjadi kepada para nasabah. Prosedur menghubungi layanan customer line terbagi ke dalam lima sambungan. Masing-masing sambungan akan mengarahkan nasabah ke saluran yang ingin dihubungi. Sambungan pertama adalah dial 1 yang mengarahkan nasabah ke layanan otomatis interaktif.

Sambungan dial 2 menghubungkan nasabah ke saluran yang menangani layanan PruHospital dan Surgical. Namun sambungan tersebut hanya dapat dihubungi setiap hari Senin hingga Sabtu. Waktu sambungan biasanya dari jam 7 pagi sampai malam hari. Sambungan dial ketiga melayani perihal pernyataan transaksi.

Layanan sambungan dial 3 juga tersedia setiap hari selama 24 jam. Sementara itu agar terhubung dengan Customer Relations Officer dapat menggunakan saluran 4. Layanan tersebut tersedia setiap hari mulai dari Senin sampai Sabtu. Akses dial 0 dapat digunakan agar tersambung dengan layanan PruMedical Network.

Prosedur Terhubung dengan Layanan Call Center Interaktif

Setiap nasabah dapat menghubungi customer service interaktif sesuai dengan saluran yang telah diberikan. Dalam saluran tersebut terbagi kembali ke beberapa sambungan interaktif. Setidaknya terdapat lima sambungan yang dapat kamu pilih saat menghubungi bagian layanan interaktif. Masing-masing saluran memiliki kategori layanan tersendiri.

Nasabah yang ingin mendapatkan informasi polis dapat menekan angka 1 pada panggilan telephone. Beberapa informasi khusus polis yang didapat dari sambungan tersebut yaitu TIN atau telephone identifikation number. Selain itu saluran 1 juga memuat informasi seputar jatuh tempo premi asuransi, jumlah unit serta status polis.

Kamu juga masih dapat terhubung dengan layanan interaktif seputar polis secara umum. Layanan call center Prudential 24 jam tersebut menawarkan tiga informasi umum. Seperti rekening pembayaran lewat ATM, harga unit dan perubahan data alamat maupun nama penerima. Sementara itu dial 3 terhubung dengan informasi PruFlyers.

Nasabah juga dapat menanyakan perihal transaksi pelayanan polis. Misalnya saja perubahan penggunaan layanan koresponsi yang awalnya dari pos berubah ke email. Kamu bisa menekan angka 5 saat berada di panggilan telephone agar menerima informasi tertentu. Seperti layanan yang cocok untuk kebutuhan dan produk terbaru.

Langkah Tersambung dengan Customer Relations Officer

Sebelum menghubungi call center Prudential pastikan nasabah telah mengetahui saluran telephone sesuai dengan tujuan. Namun bagaimana jika nasabah masih belum memahami prosedur layanan polis asuransi? Informasi seputar polis memang sudah tersedia di dalam saluran 1. Namun apabila kurang memuaskan dapat menghubungi layanan Customer Relations Officer.

Saluran 4 Customer Line 1500085 terbagi ke dalam 4 sambungan yang bisa digunakan oleh nasabah. Nasabah yang ingin mengonsultasikan pertanyaan seputar pengajuan klaim dapat menekan tombol 1 pada layar telephone. Dial 2 juga memungkinkan nasabah melakukan transaksi dengan bantuan Customer Relations Officer.

Beberapa transaksi yang dapat dilalukan lewat sambungan Customer Line tersebut seperti pengalihan dana investasi dan penempatan premi. Selain itu nasabah yang ingin mengambil cuti premi akan diarahkan oleh pihak Customer Relations Officer. Bahkan nasabah dapat melalukan perubahan minor dan pencetakan ulang kartu PRUHospital dan Surgical.

Call center Prudential pastikan layanan yang diberikan sesuai sasaran dan tepat guna. Hal tersebut direalisasikan dengan layanan Customer Relations Officer sambungan 3. Pada saluran 3 tersebut nasabah bisa mendapatkan informasi polis kerjasama. Misalnya seperti polis kerja sama yang mengikutsertakan Bank tertentu.

Selanjutnya masih ada saluran 4 yang masuk ke dalam kategori polis syariah. Pada saluran ini sambungan telephone nasabah akan disalurkan ke Customer Relations Officer. Tujuannya untuk mengetahui perihal polis syariah. Namun saluran ini juga dapat menyajikan informasi tentang beberapa polis lainnya.

Pada akhirnya Prudential selalu senantiasa melayani nasabah dengan beragam cara. Call Center adalah salah satu langkah nyata dalam membantu para nasabah yang ingin mengetahui seputar klaim dan polis. Sehingga layanan call center Prudential pastikan setiap nasabah terhubung dengan Customer Relations Officer yang sesuai.

Tinggalkan komentar