Daftar Layanan Call Center Samsung Resmi di Indonesia

Pernahkah kamu menghubungi call center Samsung yang ada di Indonesia? Tahukah kamu bahwa pusat service center di Indonesia terbagi ke dalam beberapa saluran. Klasifikasi saluran tersebut berdasarkan produk-produk yang dikeluarkan oleh Samsung. Bukan rahasia umum jika perusahaan tersebut selalu memberikan inovasi terbaru di setiap produknya.

Samsung merupakan salah satu perusahaan yang namanya meroket di Indonesia. Perusahaan tersebut menaungi produksi alat-alat elektronik, gadget sampai perangkat aksesoris. Samsung group sendiri memusatkan bisnisnya di Seol, Korea Selatan. Perusahaan global tersebut juga mempunyai anak usaha yang secara umum berkaitan dengan merek Samsung.

Pada awal pendiriannya Samsung merupakan perusahaan perdagangan. Meski demikian perusahaan berekspansi setelah tiga dekade lamanya. Mulai dari sektor industri tekstil, sekuritas, asuransi, pemrosesan makanan, dan ritel. Ekspansi juga dilanjutkan pada tahun 1960an ke sektor industri elektronik. Pada tahun 1970an Samsung juga merambah sektor industri konstruksi.

Beberapa sektor industri tersebut membuat Samsung berkembang pesat hingga saat ini. Perusahaan juga melengkapi layanan call center Samsung sesuai dengan sektor indrustri yang mereka geluti. Di Indonesia para pengguna Samsung dapat melakukan panggilan ke pusat service center. Berikut adalah daftar layanan pusat service center Samsung.

Pusat Service Center Samsung Bebas Biaya

Pusat service center produk Samsung di Indonesia tersedia di beberapa lokasi. Misalnya untuk area Jakarta Pusat yang terdiri dari beberapa service senter. Seperti cabang Cempaka Putih, Biak dan Pondok Indah. Di Jakarta Barat terdapat service center khusus area Daan Mogot.

Sementara area Jakarta Selatan pusat center terletak di Pondok Indah. Terdapat beberapa kategori layanan call center. Diantaranya produk TV, AV, Mobile, elektronik rumah tangga, IT dan kamera. Secara umum layanan mengacu pada produk yang dikelola oleh perusahaan grup Samsung. Call center Samsung terbagi dua tipe.

Salah satunya adalah tipe layanan bebas biaya. Sesuai namanya layanan tersebut tidak dikenakan biaya panggilan telephone alias gratis. Istilahnya dikenal dengan toll-free. Selain itu sambungan panggilan dibedakan sesuai kategori produk Samsung. Sehingga customer terhubung dengan pusat call center sesuai kebutuhan.

Untuk panggilan bebas biaya kategori semua produk dapat menghubungi 0800-112-8888. Sambungan telephone tersebut untuk semua pengguna produk Samsung. Mulai dari barang elektronik, gadget, IT dan lainnya. Layanan panggilan tersedia selama 24 jam setiap hari Senin sampai Minggu. Layanan juga tersedia saat hari libur nasional.

Untuk penggunaan mobil device juga dapat menghubungi layanan pusat service di nomor 0800-112-7777. Kontak tersebut juga dapat digunakan untuk tujuan bisnis. Misalnya panggilan telephone dari produsen maupun grosir. Istilahnya adalah bussines to bussines. Klasifikasi call center ini bertujuan memudahkan sambungan telephone dari pebisnis dan konsumen.

Layanan Call Center Samsung Kena Biaya

Pusat service center produk Samsung di Indonesia juga tersedia dalam panggilan kena biaya. Layanan tersebut merupakan panggilan telephone dengan menggunakan beban biaya. Sehingga customer yang ingin terhubung dengan service center terlebih dahulu harus memastikan ketersediaan pulsa. Rupanya layanan yang satu ini berbeda dengan kategori sebelumnya.

Untuk panggilan call center kena biaya tersebut dapat dimanfaatkan semua pengguna produk Samsung. Mulai dari smartphone, tablet, jam, audio sound, smart switch, TVs, aksesoris, lifestyle TV, dan sound devices. Selain itu masih ada produk seperti kulkas, laundri, air solutions, peralatan masak, monitors dan memory storage.

Secara garis besar panggilan telephone non-toll free tersebut melayani bantuan untuk semua kategori produk Samsung. Call center Samsung kena biaya tersedia dari hari Senin sampai Minggu. Karena layanan tersebut berbasis panggilan telephone interaktif otomatis maka sambungan tersedia selama 24 jam setiap harinya.

Sambungan juga tetap aktif pada hari libur nasional. Untuk menghubungi call center tersebut dapat melalui sambungan telephone di nomor 021-56997777. Sebelum memulai panggilan telephone ke saluran call center tersebut customer perlu memastikan jenis informasi yang ingin didapatkan. Hal ini karena biaya akan terpotong langsung.

Layanan Call Center Samsung Lewat Live Chat

Samsung Indonesia juga menghadirkan layanan live chat kepada customer. Layanan live chat bertujuan untuk membantu konsumen yang memiliki permasalahan seputar produk Samsung. Selain itu live chat juga memudahkan konsumen yang ingin mendapatkan produk Samsung keluaran terbaru. Namun bantuan lewat live chat memiliki karakter layanan tersendiri.

Konsumen dapat memanfaatkan fitur layar chat agar tersambung dengan customer care. Lewat layar chat tersebut konsumen bisa mengajukan beberapa pertanyaan seputar masalah yang dialami. Tidak hanya live chat dapat berlangsung kapan saja tanpa adanya batasan waktu. Hal ini karena live chat tersedia selama 24 jam.

Salah satu keunggulan dari panggilan live chat yaitu kemudahan aksesnya yang tidak perlu menggunakan pulsa atau berbayar. Konsumen juga dapat mengakhiri sesi tanya jawab melalui live chat setiap saat. Untuk memulai panggilan call center Samsung via live chat konsumen perlu mengisi data pribadi.

Data pribadi tersebut diantaranya nama depan dan belakang, alamat email, nomor handphone, kode model produk, nomor serial produk, dan masa garansi. Setelah data tersebut terisi konsumen juga wajib menjelaskan permasalahan yang dialami selama menggunakan produk Samsung. Kategori produk yang dapat dikonsultasikan terdiri dari 6 jenis.

Diantaranya mobile phone, televisi, AC, refrigerator, mesin cuci dan produk lainnya. Versi live chat juga tersedia lewat Whatsapp. Sambungan WaChat dapat dilakukan melalui nomor 0818-02155777. Chat Whatsapp tersebut online selama 24 jam. Termasuk saat hari libur nasional konsumen tetap dapat mengakses layanan live chat WA.

Layanan Call Center Samsung untuk Online Service

Samsung juga menghadirkan layanan online service untuk konsumen pengguna beberapa kategori produk. Call center online tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan beberapa layanan khusus. Satu diantaranya untuk menemukan produk-produk yang sudah terdaftar lewat nomor seri khusus. Selain itu terdapat tiga manfaat lainnya.

Seperti permintaan bantuan yang dapat dilakukan dengan panggilan telephone. Dua lainnya yaitu janji perbaikan layanan produk Samsung dan melacak status perbaikan. Setiap konsumen yang ingin terhubung dengan layanan online service diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran juga dapat dilakukan menggunakan akun Samsung.

Setelah memiliki akun Samsung biasanya konsumen dapat memilih sendiri akses layanan di dalam website resmi. Bantuan jarak jauh tersebut juga berkaitan dengan layanan remote. Layanan ini memungkinkan konsumen mendapatkan bantuan lewat agen Samsung dari jarak jauh. Untuk mengaksesnya konsumen setidaknya sudah terhubung dengan android 2.4.

Konsumen juga perlu memastikan jaringan internet yang digunakan stabil. Hal ini karena layanan memanfaatkan internet. Agar sambungan ke agen Samsung sukses memerlukan koneksi internet yang cepat. Untuk menanyakan seputar layanan online servise dan remote tersebut dapat menghubungi call center bebas biaya 0800-112-8888 dan berbayar 021-56997777.

Secara garis besar layanan pusat service center dari Samsung dapat diakses semua konsumen pengguna produk tersebut. Layanan diberikan untuk memastikan para pengguna mendapatkan informasi dan bantuan seputar produk yang mereka gunakan. Untuk tujuan keamanan sebaiknya kamu juga menghubungi call center Samsung yang resmi di Indonesia.