Call Center Wahana Bisa Dihubungi Jika Ada Keluhan Konsumen

Call center wahana bisa dihubungi ketika konsumen mengalami masalah. Wahana sendiri merupakan jasa pengiriman barang. Pada jasa ini, berbagai masalah memang sering ditemui. Konsumen dari wahana berjumlah sangat banyak. Ini terjadi karena eksistensinya terjadi dalam waktu lama. Selain itu, penyedia juga terbuka dalam pembukaan agen.

Setiap orang bisa mendaftarkan dirinya untuk menjadi agen wahana. Tentu hal ini sangat menguntungkan mengingat menjadi agennya bisa memberikan keuntungan dalam jumlah cukup besar. Namun dengan pengembangan bisnis yang terus terjadi, masalah-masalah baru seperti terus bermunculan. Dalam dunia bisnis, itu merupakan hal wajar.

Namun sebagai konsumen, banyaknya permasalahan pasti membuat tidak nyaman. Disinilah keberadaan call center wahana menjadi sangat penting. Dengan keberadaannya, setiap keluhan akan bisa disampaikan dengan sebaik mungkin. Jawaban yang akan didapat juga pasti lebih memuaskan jika dibandingkan mencari jalan keluar sendiri di internet.

Berbagai Cara Menghubungi Call Center

Terdapat beberapa cara yang bisa dipilih ketika akan menghubungi call center. Cara paling mudah jelas dengan meneleponnya secara langsung. Namun, wahana tidak menyediakan fitur telepon untuk pengaduan konsumen. Ini sudah menjadi kebijakan dari manajemen sehingga konsumen harus mengikuti konsekuensinya.

Sebagai balasannya, call center wahana sudah tergantikan oleh whatsapp. Untuk menghubungi lewat whatsapp, masuklah terlebih dahulu ke wahana.com. Dari sana, akan terdapat kolom bertuliskan customer service. Pada laptop, kolom customer service tersebut berada di bagian atas dengan kotak berwarna kuning.

Setelah masuk ke halaman customer service, terdapat dua pilihan untuk konsumen. Pilihan tersebut terkait dengan masalah yang didapat. itu karena, pilihannya terbagi menjadi layanan pengiriman dan layanan umum. Pilihlah sesuai masalah yang dihadapi dan kamu akan diperintahkan untuk memasukkan data.

Data tersebut antara lain nama lengkap, kontak whatsapp pribadi, email, dan keluhan yang diajukan. Dari sana, kontak dengan call center wahana akan dilanjutkan melalui whatsapp. Cara ini tentu memudahkan mengingat whatsapp sendiri sangat populer di Indonesia. Selain itu, cara ini juga memiliki keunggulan dari segi biaya.

Ketika menggunakan telepon, terdapat tarif yang perlu dibayarkan konsumen. Namun saat kontak dilakukan via whatsapp, tarif tersebut jelas tidak ada. Sebagai pilihan lain, pelanggan juga bisa menghubungi wahana via email. Email resmi wahana sendiri alamatnya adalah customer.service@wahana.com. Namun, terdapat kekurangan pada layanan tersebut.

Kekurangan call center wahana via email terletak pada kecepatan respon. Responnya tidak secepat ketika menghubungi via whatsapp. Sebenarnya, email sendiri lebih digunakan untuk komunikasi yang berhubungan dengan saran. Itu karena, email tersebut memang lebih diperuntukkan sebagai media pengembangan layanan.

Info Wahana Juga Bisa Dilihat Melalui Sosial Media

Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai wahana dan call centernya, pelanggan wajib mengikuti sosial medianya. Wahana sendiri aktif pada beberapa platform sosial media. Platform pertama yang tingkat keaktifannya paling tinggi adalah facebook. Akun resminya sendiri berada di alamat /wahanaexpressofficial.

Namun, beberapa orang memang sudah tidak menggunakan facebook. Oleh sebab itu, informasi mengenai call center wahana juga bisa didapat via instagram. Alamat instagaram resmi dari wahana sendiri adalah @wahanaexpressofficial. Keaktifan wahana di instagram juga cukup baik. Postingannya selalu diupdate setiap hari.

Selain itu, followernya juga hampir mencapai 20 ribu. Tentu jumlah tersebut tidak bisa dikatakan sedikit. Jika ingin lebih formal, pelanggan sebenarnya bisa melihat profil wahana di linkedin. Akun linkedin penyedia ini bisa ditemukan pada alamat /wahana-prestasi-logistik. Beberapa pebisnis memang lebih nyaman melihat profil melalui linkedin.

Selain untuk media informasi, pelanggan juga bisa berkomunikasi dengan admin sosial media tersebut. Tentu, manfaatnya cukup mirip dengan call center. Untuk berkomunikasi, caranya sebenarnya cukup mirip di setiap platform. Pertama, log in terlebih dahulu ke akun sosial media pribadi. Setelah log in, carilah akun resmi wahana.

Pastikan akunnya memang resmi dan bukan fake. Pada akun resmi tersebut, kirim pesan sesuai dengan pertanyaan atau keluhan yang dimiliki. Media pengirim pesan sendiri berbeda-beda untuk setiap platform. Sebagai contoh, kamu perlu menginstall facebook messenger jika ingin menghubungi penyedia melalui facebook.

Kekurangannya dari sosial media mungkin terletak dari tidak adanya akun resmi twitter. Ini menjadi kekurangan tersendiri mengingat jumlah pengguna twitter di Indonesia sedang kembali melonjak. Oleh sebab itu, kamu yang merupakan pengguna twitter perlu menggunakan sosial media lain untuk mendapatkan informasi lanjut.

Berbagai Masalah yang Sering Dialami Konsumen

Ada berbagai masalah yang membuat konsumen perlu menghubungi call center wahana. Masalah pertama berhubungan dengan alamat pengiriman paket. Baik sebagai pengirim atau penerima, pelanggan akan dirugikan apabila paket tidak dikirim ke tempat yang diinginkan. Terdapat dua hal yang mungkin menyebabkannya.

Penyebab pertama adalah kesalahan dalam penulisan alamat sedangkan kedua adalah kesalahan kurir ketika mengirim. Jika hal ini terjadi, call center bisa dihubungi dengan menjelaskan kronologi secara jelas. CS akan langsung memproses laporan tersebut dan memperbaiki pengirimannya ke tempat yang benar.

Selain itu, permasalahan juga sering dialami ketika menggunakan fitur tracking. Fitur tracking sendiri sangat bermanfaat bagi konsumen. Dengan adanya fitur tersebut, konsumen bisa mengetahui lokasi terbaru dari barang yang dikirim. Namun, sering kali fitur ini tidak berfungsi normal. Ini membuat barang tersebut tidak diketahui lokasinya.

Permasalahan ini jelas membuat konsumen merasa tidak tenang. Biasanya, masalah tracking terjadi murni karena kesalahan pada sistem. Oleh sebab itu, call center wahana akan bisa memperbaikinya dengan cepat apabila terdapat laporan secara jelas. Kondisi paket tidak sampai pada waktu yang telah ditentukan juga bisa membuat konsumen tidak nyaman.

Terdapat dua kemungkinan mengapa paket bisa belum sampai. Kemungkinan pertama adalah karena keterlambatan. Ini terjadi karena masalah transportasi yang bisa saja terkendala. Kemungkinan kedua sendiri adalah hilangnya barang. Masalah ini sangat jarang dan hampir tidak pernah terjadi.

Dengan menghubungi call center, pelanggan akan mendapat kejelasan mengapa keterlambatan bisa terjadi. Selain itu, CS juga akan langsung memproses apabila barang paket memang hilang. jika paket pada akhirnya tidak bisa ditemukan, akan diberikan penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara melakukan klaim secara langsung.

Hubungi Call Center Jika Ada Pertanyaan

Selain untuk memberikan keluhan, call center wahana juga bisa dimanfaatkan jika memiliki beberapa pertanyaan. Pertanyaannya sendiri bisa dari berbagai macam hal mulai dari harga hingga pengiriman. Namun dengan catatan, pertanyaan tersebut berhubungan dengan wahana dan konsumennya. Tidak perlu ragu untuk menanyakan masalah tersebut.

Ini memang salah satu fungsi utama dari CS. Lagi pula, kamu akan mendapat jawaban dengan tutur kata yang baik dan nyaman ketika berkomunikasi langsung dengan CS. Pastikan untuk menanyakan segala hal secara mendetail agar jawaban yang didapat bisa memuaskan dan sesuai keinginan.

Sebenarnya, ini terserah kamu apakah akan memanfaatkan keberadaan call center atau tidak. Namun, kami sangat menyarankan agar pemanfaatannya dilakukan dengan sebaik mungkin. Dengan memanfaatkannya, komunikasi antara pelanggan dan penyedia akan berjalan lancar. Jangan lupa juga untuk menyarankan orang terdekat untuk menghubungi call center wahana.