Tiga Cara Cek Pulsa 3 Lengkap dan Mudah, Praktis

Sebagai konsumen provider tri, kamu harus mengetahui bagaimana cara cek pulsa 3 lengkap dan mudah. Apalagi sekarang memang provider tersebut juga punya banyak layanan dimana dapat membuat para penggunanya merasa dimanjakan. Seperti misalnya untuk cara yang satu ini. Langkah tersebut sangat bermanfaat bagi kamu.

Memang hampir sangat tidak mungkin apabila pengguna HP tidak tahu sama sekali bagaimana cara untuk melihat pulsa. Akan tetapi juga tidak mustahil apabila kejadian tersebut dialami oleh beberapa orang. Apalagi jika kamu merupakan salah satu pengguna baru dimana belum lama mengaktifkan kartu tersebut.

Jika kamu merupakan pengguna provider 3 dan masih belum tahu bagaimana cara melihat pulsa, maka kami menyediakan beberapa langkah mudah yang dapat diterapkan. Untuk menjalankannya juga pengguna tidak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Apabila melakukan langkah ini memang sangat bermanfaat.

Dengan mengecek pulsa, maka kamu bisa kontrol penggunaannya. Untuk provider tri sendiri memberikan 2 jaringan lengkap bersama teknologi canggihnya yakni 3G dan juga 4G LTE. Kamu dapat menggunakannya di semua wilayah Indonesia. Sehingga jika melakukan pengecekan ini juga tidak mengalami kesulitan kapan saja.

Melihat Sisa Pulsa Lebih Gampang

Di era yang sudah serba modern sekarang ini memang pengguna dari data kuota data jumlahnya lebih besar jika dibandingkan dengan mereka yang memakai pulsa. Kondisi tersebut membuat hampir semua orang jadi lupa mengenai cara cek pulsa 3 lengkap dan mudah serta juga tidak ingat berapa nomor ponselnya.

Bahkan tidak terkecuali para pengguna provider 3. Tidak sedikit konsumen kartu tri yang mengalami kebingungan jika diminta melihat pulsa sisa yang ada di ponselnya. Bahkan untuk nomornya pun juga tidak hafal. Hal ini wajar terjadi sebab kini pembelian paket data kuota internet sendiri lebih mudah.

Tri ialah satu dari banyaknya jenis provider handphone yang terdapat di Indonesia. Beberapa klub besar liga Inggris bahkan juga pernah menggunakan Tri sebagai sponsor utamanya. Tentu saja hal tersebut memberikan sebuah kebanggaan sendiri kepada tanah air. Tidak aneh jika banyak orang yang tertarik menggunakannya.

Namun hingga sekarang juga masih ada saja pelanggan yang masih kebingungan untuk melihat sisa pulsa atau kuota internet, bahkan masa aktif nomor juga sering terlupakan. Wajar bagi kamu yang merupakan pengguna baru. Namun apabila pelanggan lama 3, maka beberapa fitur tidak digunakan dengan baik.

Meskipun kamu merupakan pelanggan lama maupun baru, maka pastikan agar memperhatikan setiap layanan maupun fitur yang ada dari provider. Sebab tri sendiri memberikan cara cek pulsa 3 lengkap dan mudah untuk dimanfaatkan oleh pengguna. Maksimalkan pedoman yang diberikan agar kamu tidak kebingungan sendiri.

Praktis Via Kode UMB Dial Up

Jika ingin melihat berapa pulsa sisa dalam ponsel milik kamu, maka ada beberapa langkah praktis dapat dijalankan. Satu langkah diantaranya ialah memanfaatkan dial up. Metode ini ialah langkah yang cukup gampang untuk dijalankan oleh konsumen tri dan sudah umum dilakukan sejak dulu.

Cara cek pulsa 3 lengkap dan mudah dengan kode tersebut, memang bukan hal yang baru lagi. Pasalnya USSD ataupun dikenal sebagai UMB ini juga sangat bermanfaat bagi kamu jika ingin melakukan komunikasi bersama pihak customer service atau operator selular tanpa kesulitan.

Umumnya menggunakan kode ini sendiri digunakan dengan langkah mengombinasikan simbol bintang (*), angka, dan tagar (#). Untuk melihat berapa sisa pulsa kamu miliki pada kartu tri, maka dapat langsung tekan tombol *111# pada layar telpon. Ini merupakan langkah paling cepat yang dapat kamu lakukan.

Menjalankan langkah-langkahnya sendiri juga tidak sulit. Pertama pengguna bisa membuka layar ponsel miliknya. Setelah itu bisa masuk ke dalam menu dial up atau panggilan pada HP. Barulah setelah itu dapat menekan tombol *111# dan klik yes, ok, atau call. Kamu hanya perlu menunggu beberapa detik.

Tidak perlu menunggu waktu lama memang, karena hanya beberapa detik saja hasil akan keluar dan pulsa kartu tri lengkap dengan jangka aktif dapat diketahui. Paham cara cek pulsa 3 lengkap dan mudah cukup penting bagi pengguna. Sekalipun kamu tidak menggunakan pulsa serta hanya memanfaatkan kuota.

Via SMS di Nomor Tujuan 234

Selain memanfaatkan dial up, agar melihat berapa pulsa sisa kartu yang dipunya, kapan aktifnya berakhir, hingga sisa kuota internet data juga dapat dijalankan memanfaatkan SMS. Layanan satu ini memang kerap dipilih sebagai cara cepat untuk melihat kuota maupun pulsa. Cara ini sendiri juga dipakai banyak provider.

Meskipun semua kartu menggunakan cara sama yakni SMS, namun angka yang dipakai tentu saja berbeda satu dengan lainnya. Jika kamu pengguna kartu tri, maka untuk ingin tahu pulsanya dapat dijalankan menggunakan langkah sangat mudah. Pastikan kamu tahu mengenai cara cek pulsa 3 lengkap dan mudah.

Pertama kamu harus akses ke dalam menu pesan yang ada didalam ponsel. Kemudian klik opsi tulis pesan baru , barulah ketikan info (Spasi) data. Setelah itu bisa kirim pesan tersebut dengan nomor tujuannya ialah 234. Pengguna dapat menunggu sebentar untuk menerima balasan konfirmasi dari provider.

Apabila sudah selesai, konsumen langsung menerima pesan balasan untuk pulsanya, data kuota, serta jangka aktif dari kartu 3 praktis. Metode tentang cara cek pulsa 3 lengkap dan mudah tersebut tidak sulit dilakukan. Pastikan kamu hafal nomor tujuannya agar tidak mengalami kebingungan.

Manfaatkan Apk Bima Lebih Praktis

Selain menggunakan dua cara diatas, jika kamu ingin melakukan pengecekan sisa pulsa, data internet, maupun masa aktif, maka dapat menggunakan cara yang lebih praktis lagi. Dimana semua provider juga memakai langkah ini agar memudahkan penggunanya. Untuk caranya sendiri ialah dengan mengunduh aplikasi BimaTri.

Mengetahui cara cek pulsa 3 lengkap dan mudah menggunakan apk ini memang terbilang praktis. Memang jika dibanding menggunakan dua metode yang sebelumnya disebutkan tersebut, memakai langkah ini sangat ringkas. Akan tetapi untuk menggunakan metode ini sendiri wajib dilakukan menggunakan smartphone, bukan ponsel biasa.

Karena nantinya kamu akan diminta untuk mengunduh apk di store smartphone. Sehingga jika menggunakan ponsel pintar, maka tidak bisa dipakai. Apalagi jika memakai aplikasi itu perlu adanya jaringan internet atau wifi. Meskipun demikian, sekarang pengguna smartphone tersebar hingga ke seluruh bagian negeri.

Mengenai langkahnya cukup gampang, konsumen diharuskan mengunduh app BimaTri. Apabila telah berhasil, bisa langsung buka apk serta daftarkan nomor ponsel didalamnya. Apabila berhasil mendaftar, jauh lebih gampang login serta memanfaatkan fitur didalamnya. Setelah itu kamu hanya harus ikuti langkah yang diberikan.

Jika sudah berhasil daftar di BimaTri, kamu hanya perlu memilih opsi cek pulsa. Ada banyak sekali fitur yang ada dalam aplikasi. Pengguna bisa memilih layanan mana yang ingin dimanfaatkan. Bagaimana cara cek pulsa 3 lengkap dan mudah memang lebih praktis jika menggunakan aplikasi BimaTri.