Cara dan Syarat Membuat ATM Mandiri Terbaru 2021

Cara dan syarat membuat ATM Mandiri terbaru 2021 sebenarnya mudah. ATM Mandiri atau debit Mandiri merupakan layanan yang diberikan oleh pihak perbankan pada nasabah giro perorangan dan tabungan agar bisa melakukan transaksi di mesin EDC atau mesin ATM.

Jika kamu ingin memiliki rekening bank Mandiri, kamu harus mengetahui perbedaan jenis kartu yang disediakan bank, cara serta syarat membuat debit Mandiri. Hal ini dilakukan karena Mandiri memiliki berbagai macam jenis tabungan serta jenis kartu ATM.

Apabila kamu tidak menentukan terlebih dahulu memilih kartu ATM mana yang akan menjadi pilihan, tentunya saat sampai di bank akan bingung memilihnya. Selain memutuskan jenis ATM yang akan menjadi pilihan, kamu juga harus memutuskan jenis tabungan yang akan kamu ambil. Setelah itu baru mencari tahu cara dan syarat membuat ATM Mandiri terbaru 2021.

Tabungan Mandiri sekarang ini memang banyak menjadi pilihan, hal ini disebabkan karena keuntungan dan manfaat yang ditawarkan. Contohnya saja seperti Fiestapoin, Fiestapoin merupakan sebuah program yang diberikan pada nasabah untuk mengapresiasi loyalitas nasabah.

Nasabah akan memperoleh poin yang diperoleh dari transaksi, nantinya poin bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah seperti gadget, kendaraan atau voucher belanja. Nasabah juga bisa melakukan pengecekan poin dengan bebas. Jika tertarik menggunakan ATM Mandiri, berikut informasi selengkapnya.

Syarat yang Digunakan untuk Membuat ATM Mandiri

Cara dan syarat membuat ATM Mandiri terbaru 2021 usahakan sudah kamu siapkan dari rumah, sehingga setelah sampai di bank, pihak bank bisa langsung melakukan proses pembukaan rekening sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Berikut beberapa syaratnya, menyiapkan setoran awal sebesar Rp 500 ribu untuk tabungan Mandiri.

Selain menyiapkan uang sebesar Rp 500 ribu, kamu juga harus membawa identitas seperti KTP, Bila belum memiliki KTP, kamu bisa menggunakan kartu pelajar, serta surat persetujuan orangtua. Jika memiliki NPWP, kamu harus menunjukkan NPWP. NPWP asli harus ditunjukkan jika penghasilan yang kamu miliki di atas Rp 4 juta.

Beberapa Cara Membuat ATM Mandiri

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cara dan syarat membuat ATM Mandiri terbaru 2021 mudah, jika sudah menyiapkan syarat di atas, kamu bisa segera melakukan pembukaan rekening sekaligus ATM.

Untuk pembukaan rekening, kamu bisa melakukannya langsung ke kantor cabang atau secara online. Jika ingin melakukan pembukaan ke kantor cabang, kamu tinggal menyerahkan semua berkas ke customer service. Prosedur pembukaan rekening ini cukup mudah, berikut langkah prosesnya:

Kamu bisa mengisi formulir sesuai dengan rekening yang sudah kamu pilih, pastikan mengisi dengan jelas dan benar. Hindari coretan-coretan, jika memang terlalu banyak coretan yang kamu buat, kamu bisa meminta blanko kosong kembali pada customer service untuk menghindari kesalahan input data.

Setelah kamu selesai mengisi seluruh formulir, serahkan NPWP asli serta identitas dirimu pada customer service untuk di copy. Nantinya customer service akan memproses pembukaan rekeningmu. Bayar setoran awal ke teller, jika setoran awal sudah masuk, kartu debit bisa digunakan.

Jangan lupa, jika sudah mendapatkan buku tabungan serta kartu debit, tanda tangani kedua dokumen tersebut. Apabila telah kamu tandatangani, kamu bisa melakukan pembukaan fitur layanan perbankan dengan akses online seperti mobile banking dan internet banking.

Selain melakukan pembukaan rekening ke kantor cabang secara langsung atau bisa disebut dengan secara offline, kamu juga bisa melakukan pembukaan rekening dengan mudah secara online. Cara dan syarat membuat ATM Mandiri terbaru 2021 secara online juga tidak berbeda jauh dengan pembukaan secara offline.

Pembukaan rekening secara online dapat mengakses website Mandiri, kemudian pilih buka rekening baru, pilih tabungan mandiri dan kartu ATM yang sesuai dengan keinginanmu. Isi data secara lengkap mulai dari nomor KTP, dan lakukan verifikasi nomor OTP. Untuk bagian kode cabang, kamu bisa mengisi cabang yang lokasinya paling dekat dengan rumah.

Kemudian kamu bisa upload foto KTP serta foto selfie. Contoh tandatangan bisa kamu berikan di kertas putih, nantinya akan dilakukan konfirmasi video call serta verifikasi tandatangan digital. Buat PIN untuk SMS banking. Pastikan PIN tidak sama dengan tanggal lahir, lakukan konfirmasi pada nomor yang sama.

Pilihan Jenis Kartu ATM Mandiri

Setelah mengetahui cara dan syarat membuat ATM Mandiri terbaru 2021 ternyata mudah, hal berikutnya adalah mengetahui pilihan ATM. Seperti yang kamu ketahui, Bank Mandiri memberikan banyak pilihan kartu ATM untuk nasabahnya. Kamu bisa memilih kartu ATM sesuai dengan kebutuhan. Berikut jenis kartunya:

Kartu ATM Mandiri Visa. Kartu ATM Mandiri visa merupakan sebuah kartu debit yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri dan menggunakan teknologi chip. Teknologi ini diberikan untuk menjamin keamanan bertransaksi nasabah, baik di mesin ATM atau ketika melakukan kegiatan belanja.

Kartu ATM Mandiri GPN. Kartu debit GPN merupakan kartu debit dengan teknologi chip dengan dukungan GPN. Semenjak diluncurkan GPN, Mandiri juga menerbitkan beberapa kartu terbaru, perbedaannya dengan kartu lama, terdapat logo GPN. Dengan adanya GPN ini, masyarakat tidak perlu bertransaksi di bank yang sama.

Berbagai macam keuntungan dimiliki kartu ATM dari Mandiri, cara dan syarat membuat ATM Mandiri terbaru 2021 mudah. Mandiri memberikan keamanan bertransaksi yang jauh lebih aman dari kartu ini baik dari sisi bank, merchant atau dari sisi nasabah sendiri. Selain itu penggunaan Mandiri GPN dan Visa dapat meminimalkan kejahatan pencurian data kartu debit.

Melakukan transaksi dengan menggunakan debit GPN juga lebih mudah serta efisien karena kita bisa menggunakannya di semua mesin EDC dimana saja dan kapan saja. Bahkan, jika kamu ingin melakukan pembayaran premi asuransi, kamu juga bisa melakukannya dengan mudah. Jadi bukan hanya cara dan syarat membuat ATM Mandiri terbaru 2021 saja yang mudah.

Jenis Kartu ATM Visa dan GPN

Setelah mengetahui dua jenis kartu ATM yakni Visa dan GPN, sebelum membuka kartu ATM atau membuat kartu ATM, kamu harus memilih kartu dari dua jenis di atas. GPN dan Visa terbagi menjadi beberapa jenis kartu lagi seperti Silver, Gold hingga Platinum. Ketiganya memiliki perbedaan.

Debit Mandiri Silver, Gold dan Platinum GPN. Pada kartu jenis silver, biaya administrasinya sangat murah, hanya Rp 2000 saja per bulan, namun untuk limit tarik tunai hanya Rp 10 juta saja per hari. Sedangkan untuk jenis Gold, biaya administrasi sebesar Rp 4500 per bulan dan Platinum Rp 7500 per bulan.

Apabila kamu memilih kartu gold, limit transfer antar ATM dapat mencapai Rp 50 juta per hari sama dengan limit pembelanjaan merchant, sedangkan untuk tarik tunai mencapai Rp 10 juta per hari. Sedangkan untuk kartu Platinum hingga Rp 100 juta per hari untuk transfer antar rekening, sama dengan pembelanjaan di EDC.

Debit Mandiri Silver, Gold dan Platinum Visa. Jenis silver, biaya administrasi sebesar RP 2500, jenis Gold Rp 5500, dan jenis Platinum 8500 per bulan. Mirip dengan GPN, masing-masing jenisnya memiliki limit tersendiri, contohnya untuk Visa Platinum, limit transfer ke rekening bukan Mandiri sebesar Rp 25 juta.

Perlu dijadikan sebagai catatan jika debit GPN hanya dapat digunakan di Indonesia saja sedangkan untuk Visa dapat digunakan di luar negeri. Namun untuk jenis GPN, biayanya jauh lebih murah dibandingkan dengan VISA, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan apalagi cara dan syarat membuat ATM Mandiri terbaru 2021 mudah.

Tinggalkan komentar