Cara Isi Saldo GoPay Pilih yang Termudah

Cara isi saldo GoPay pilih yang termudah memang bisa dijadikan sebagai opsi. GoPay sendiri merupakan layanan uang elektronik yang berada di dalam aplikasi Gojek. Layanan pembayaran ini bisa dipergunakan untuk membayar berbagai macam layanan dari Gojek seperti GoSend, GoFood, GoCar dan yang lainnya.

Bahkan, kamu bisa melakukan transaksi non tunai pada rekan usaha yang sudah bekerjasama dengan Gojek. Fitur yang dimiliki GoPay juga sangat banyak contohnya seperti fitur patungan. Dengan fitur patungan menggunakan GoPay, kamu tidak akan kerepotan ketika bayar membayar saat berkumpul bersama dengan teman.

Selain adanya fitur patungan, ada juga fitur GoPay Diary. Fitur GoPay Diary ini merupakan rekapan transaksi dari GoPay selama sebulan penuh, sehingga kamu bisa melacak sebenarnya kemana saja uang yang kamu top-up di aplikasi GoPay. Pengguna yang menggunakan GoPay sebagai alat transaksinya akan memperoleh laporan sebulan sekali melalui email.

Kamu tidak perlu khawatir ketika cara isi saldo GoPay pilih yang termudah, karena GoPay memiliki komitmen untuk menjaga keamanan para pengguna. GoPay mempunyai berbagai macam teknologi dan secara terus menerus mengupayakan menjaga keamanan saldo, transaksi serta data pribadi. Berikut cara melakukan pengisian saldo GoPay.

Cara Isi Saldo GoPay Melalui Driver

Pengisian saldo memang bisa dengan mudah kamu sesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan. Salah satu cara melakukan pengisian saldo GoPay adalah top up melalui driver. Minimal top up yang bisa kamu lakukan sebesar Rp 10 ribu saja, tentu jumlah yang sangat ringan.

Apabila kamu ingin melakukan top up melalui GoPay, kamu harus membuat pesanan Gojek terlebih dahulu. Kamu bisa memesan GoCar, GoRide atau GoFood. Melakukan pengisian saldo tidak bisa ke sembarang driver, seperti bertemu driver di jalan dan ingin melakukan pengisian, namun kamu harus membuat pesanan.

Setelah kamu membuat pesanan salah satu layanan yang dimiliki Gojek, segera sampaikan ke driver jika kamu ingin ditransfer saldo GoPay. Kamu bisa memberikan uang tunai sejumlah GoPay yang ingin ditransfer. Jika driver menuturkan sudah melakukan top up, kamu bisa mengecek, apakah saldomu sudah bertambah atau belum.

Untuk melakukan pengecekan saldo, kamu bisa mengklik lainnya pada halaman utama, kemudian klik riwayat. Biasanya, di dalam inbox juga sudah terdapat pesan jika kamu berhasil menerima saldo beserta dengan jumlah nominalnya. Pastikan kembali bila saldo sudah ditambahkan.

Berbeda dengan cara isi saldo GoPay pilih yang termudah lainnya, pengisian saldo melalui driver tidak dipungut biaya apapun, sehingga kamu bisa lebih hemat, selain itu minimal pengisian saldo untuk top up dari driver adalah Rp 25 ribu saja.

Pengisian Saldo GoPay Melalui Minimarket

Selain melakukan top ip saldo GoPay melalui driver, kamu juga bisa melakukan pengisian GoPay melalui minimarket. Gojek sudah menjalin kerjasama dengan beberapa minimarket untuk melakukan pengisian saldo antara lain Alfamidi, Alfamart, Dan + Dan, Pegadaian serta Lawson. Kamu bisa memilih minimarket-minimarket tersebut.

Setelah sampai di minimarket, cara isi saldo GoPay pilih yang termudah berikutnya ialah menjelaskan pada kasir jika kamu ingin melakukan pengisian saldo untuk customer, berikutnya sampaikan nomor ponsel yang kamu gunakan dan terdaftar dalam aplikasi Gojek. Nominal pengisian saldo melalui minimarket bermacam-macam.

Pilihan nominal pengisian saldo melalui minimarket mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 500 ribu. Setelah melakukan pengisian, bayar sesuai dengan nominal yang diingini. Untuk pengisian melalui minimarket, kamu harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 2 ribu saja.

Nantinya, kasir akan melakukan top up ke akunmu, sebelum meninggalkan minimarket, pastikan kembali bila nominal saldomu sudah bertambah sesuai dengan nominal yang kamu bayar. Untuk mengeceknya, kamu bisa klik lainnya di halaman utama atau mencari riwayat.

Isi Saldo GoPay Melalui Bank

Melakukan pengisian saldo juga bisa dari bank, ada beberapa bank yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk melakukan pengisian saldo. Kamu bisa memilih bank sesuai dengan bank yang kamu gunakan sekarang ini. Pengisian saldo juga bisa dari ATM, mobile banking dan yang lainnya, berikut cara isi saldo GoPay pilih yang termudah selengkapnya:

Melalui BCA. Kamu bisa melakukan pengisian melalui ATM, pilih menu transfer kemudian masukkan BCA Virtual Account Gojek 70001 diikuti dengan nomor ponselmu, masukkan jumlah yang ingin kamu isi dan selesaikan pengisian. Selain itu kamu juga bisa melakukan pengisian menggunakan One Klik, m-BCA, dan Klik BCA.

Melalui Bank Mandiri. Jika kamu memiliki akun Bank Mandiri, dan ingin melakukan pengisian menggunakan ATM, kamu bisa memilih menu bayar, kemudian e-Commerce, dan input kode perusahaan yakni 60373, disusul dengan nomor ponsel yang sudah terdaftar di aplikasi. Selain menggunakan ATM, kamu bisa menggunakan internet banking, maupun mobile banking.

Melalui Bank BRI. Bila melalui bank BRI, kamu bisa memilih transaksi lainnya kemudian pembelian, masukkan kode 301341 diikuti dengan nomor teleponmu. Jangan lupa, masukkan jumlah nominal yang ingin kamu isi. Pengisian melalui Bank BRI juga bisa menggunakan BRI mobile SMS, BRI Mobile banking.

Cara isi saldo GoPay pilih yang termudah melalui Bank BNI. Untuk melakukan top up, kamu bisa memilih menu pembayaran, dan akhirnya ke pembayaran lain-lain, masukkan kode 9003, kode tersebut merupakan kode perusahaan Gojek, kemudian input nomor ponselmu, terakhir masukkan jumlah GoPay yang ingin kamu top up. Pengisian saldo melalui Bank BNI bisa menggunakan internet banking, dan SMS banking.

Melalui Bank Permata. Bila melalui ATM Bank Permata, kamu bisa memilih menu transfer, kemudian ke rekening Permatabank, dan masukkan kode perusahaan. Kode perusahaan Gojek ialah 898 dan diikuti dengan nomor yang terdaftar. Masukkan nominal dan ikuti petunjuk sesuai di layar.

Top Up Dari Sesama Pengguna GoPay

Cara isi saldo GoPay pilih yang termudah lainnya adalah dengan top up dari sesama pengguna. Namun jika ingin melakukan transfer saldo ke sesama pengguna, pastikan terlebih dahulu kamu sudah melakukan upgrade akun, untuk melakukan upgrade akun sebenarnya mudah.

Bila ingin melakukan upgrade akun, di bagian menu GoPay, kamu bisa mengklik lainnya, kemudian pilih upgrade dan upgrade sekarang. Ambil foto identitas yang kamu miliki, dan jangan lupa selfie bersama dengan KTP dengan jelas. Klik kirim dokumen dan kamu hanya perlu menunggu proses verifikasi berikutnya.

Jika proses verifikasi berhasil, nantinya kamu akan memperoleh pemberitahuan, dengan melakukan upgrade akun ini, cara isi saldo GoPay pilih yang termudah menjadi lebih bervariatif. Bila ingin top up ke sesama pengguna, kamu bisa mengklik bayar. Kemudian ikuti langkah berikutnya.

Untuk melakukan transfer dari sesama pengguna, kamu bisa memasukkan nomor telepon atau menggunakan QR code. Setelah memilih salah satu diantara keduanya, masukkan nominal yang ingin kamu kirimkan, dan jangan lupa tulis pesan atau catatan. Klik bayar dan masukkan PINmu. Ketika transfer berhasil, nantinya kamu akan memperoleh notifikasi,

GoPay memang memberikan kemudahan, apalagi cara untuk melakukan registrasi GoPay ini juga mudah, kamu hanya perlu mendownload aplikasi Gojek, kemudian dapat secara langsung menggunakan layanan dari GoPay. Saat ingin menggunakan, jangan lupa untuk melakukan verifikasi data terlebih dahulu sehingga cara isi saldo GoPay pilih yang termudah menjadi lebih variatif.