Cara Top up Ovo di Alfamart 2020 dengan Berbagai Cara

Cara Menghapus Akun OVO Permanen dengan Mudah

Cara Menghapus akun OVO permanen mungkin menjadi salah satu opsi bagi kamu. Karena mungkin memiliki akun OVO lainnya, dan akan mengembangkan salah satunya. Tapi bagaimana caran untuk menghapusnya apakah harus dengan menggunakan cara yang susah. Atau malah mudah sekali.

Ada juga beberapa kasus yang terjadi, misal proses transaksi pembayaran atau top up yang cukup sulit. Sehingga beberapa orang ingin menghapus OVO di hpnya. Atau ada yang ingin mengupgrade akun OVO nya. Cara untuk menghapus memang tidaklah sulit, cukup mudah sekali dan sudah dihapus secara permanen.

OVO sendiri adalah layanan digital yang didirikan pada tanggal 25 September 2017, oleh PT Visionet Internasional. Yang berfungsi sebagai menjembatani transaksi finansial dari pengguna dengan layanan merchant. OVO pada masa sekarang sudah begitu banyak kegunaannya seperti untuk belanja online dan lain sebagiannya.

Perkembangan terakhir tepatnya pada tahun 2019, OVO secara resmi bisa melakukan proses pinjaman online, seperti kartu kredit konvensional. Kemudahan dari pinjaman OVO ini adalah pada transaksi yang cukup mudah dan juga kamu tidak perlu membawa kartu kredit untuk proses pembayaran, tinggal menggunakan hp maka semuanya sudah beres. Tapi di sisi lain juga banyak orang mencari cara menghapus akun OVO permanen.

Intinya dengan perkembangan teknologi, terlebih ketika adanya covid-19. Maka teknologi online baik yang berupa toko online, maupun proses pembayaran online makin sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Termasuk aplikasi OVO yang lebih memudahkan para penggunanya.

Alasan Ingin Menghapus Akun OVO

Cara menghapus akun OVO permanen tidak akan mungkin masyarakat pelajari jika mereka tidak ingin menghapus akunnya. Berikut adalah beberapa alasan yang sering dijadikan orang untuk menghapus akunnya. Pertama adalah karena tidak akan pernah lagi ingin menggunakan layanan OVO ini, alasan ini cukup banyak pemicunya.

VIRAL :  8 Situs Download Subtitle Terbaik Selain Subscene

Seperti, mungkin karena kamu tidak setuju dengan konsep yang telah disediakan oleh OVO, atau mungkin karena tidak suka sistem transaksinya. Dan bisa karena takut identitas pribadinya dicuri orang lain, dengan alasan keamanan di OVO masih kurang jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya. Maka orang ingin menghapus akunnya.

Alasan yang kedua kenapa orang ingin tahu cara menghapus akun OVO permanen adalah karena sudah tidak menggunakan nomor ponsel yang terkoneksi dengan akun OVO. Nomor hp memang menjadi sangat penting sekali jika ingin melakukan proses transaksi di dunia online, bukan hanya OVO tapi hampir semua aplikasi online.

Karena jika kamu ingin melakukan transaksi, misalkan di akun OVO maka yang dibutuhkan adalah proses verifikasi data. Ini menjadi sangat penting, dan biasanya nomor verifikasi akan dikirimkan ke nomor ponsel kamu. Maka jika nomor ponsel sudah tidak aktif lagi maka solusinya adalah dengan menghapus akunnya.

Akun OVO bisanya akan juga terkoneksi dengan grab dan tokopedia, sebagai patnernya dalam melakukan segala transaksi online. Dan jika kamu tidak ingin mengalami kesulitan untuk bertransaksi maka jangan sampai akun OVO yang dimiliki hilang, atau nomor ponselnya hilang tidak karuan. Maka jika hilang segera saja hapus akunnya.

Alasan Lain Mengapa Menghapus Akun OVO

Masih ada alasan kenapa orang ingin mencari cara menghapus akun OVO permanen yang mereka miliki, alasan yang ketiga adalah ingin mengupgrade akun OVO miliknya. Ini adalah jika misalkan kamu memiliki lebih dari satu hp untuk digunakan. Dan jika ingin mengupgradenya maka kamu tidak bisa melakukan pada semua akun OVO.

Jadi harus dipilih mana yang akan dijadikan akun prioritas untuk dilakukan upgrade. Data yang dibutuhkan untuk proses ini adalah KTP atau SIM. Caranya pilih menu upgrade, kemudian ambil foto KTP atau SIM kamu, lalu masukkan data yang dibutuhkan, dari nama hingga alamat tinggal, dan juga sumber penghasilan.

VIRAL :  Paket Internet MNC Layanan Internet Termurah Bagi Masyarakat Indonesia

Jika sudah, cara menghapus akun ovo permanen selanjutnya dengan mengirim ke admin semua data tersebut. Tunggu admin memprosesnya, bisanya membutuhkan waktu 1×24 jam. Tapi jika data kamu sudah benar, dan tidak ada kesalahan, bisanya selama 5 menit akun OVO sudah menjadi akun Premium. Artinya kamu bisa menggunakan fitur premium untuk transaksi yang lebih mudah.

Lalu bagaimanakah cara menghapus akun OVO secara permanen, apakah sulit melakukannya. Sebenarnya tidaklah terlalu sulit jika kamu paham caranya. Maka dari itulah kami akan memandu kamu yang ingin melakukan proses penghapusan akun OVO, jika memang itu yang diinginkan. Berikut cara-caranya.

Cara Menghapus Akun OVO Permanen dengan Mudah

Jika ingin melakukan penghapusan akun OVO, maka satu-satunya cara agar proses penghapusan bisa berhasil adalah dengan menghubungi admin. Atau bisa juga menghubungi customer service OVO, dengan begitu akun kamu akan dilakukan penghapusan. Tapi caranya kamu harus melakukan penghapusan sendiri.

Proses pengajuan penghapusan akun tersebut harus dikirim ke admin atau custome service OVO, lalu pihak OVO akan melakukan verifikasi data. Jika sudah benar semuanya maka oleh admin akan dihapus akun kamu secara permanen, artinya tidak bisa dikembalikan lagi. Lalu bagaimana caranya agar akun bisa terhapus.

Cara menghapus akun OVO permanen adalah dengan mengirim email ke cs@OVO.id. Isinya adalah meminta pihak OVO melakukan penghapusan akun, serta alasan kenapa kamu melakukan penghapusan akun tersebut. Kemudian jika sudah kirimkan, dan tunggulan balasan dari pihak OVO. Jangan lupa sertakan nomor hp yang terdaftar.

Jika sudah mendapatkan balasan, maka pihak OVO akan meminta kamu mengirim data-data terkait. Seperti nomor hp yang terkoneksi dengan OVO, KTP, serta poto selfie sambil memegang KTP. Sertakan juga kapan kamu bisa dihubungi. Maka pihak OVO akan menghubungi kamu pada jam yang ditentukan.

VIRAL :  BPJS Ketenagakerjaan Call Center Selalu Siap Layani Pengguna

Proses penghapusan akan dilakukan oleh pihak terkait, jika kamu sudah mengirim balasan tersebut. Dan sudah mendapatkan panggilan via telephone oleh pihak OVO. Jika sudah melakukan proses ini maka pihak OVO akan memproses data-datanya. Bisanya butuh waktu 5 hari kerja sehingga akun bisa dihapus permanen.

Setelah Hapus Akun OVO dari Handphone

Cara menghapus akun OVO permanen, artinya ketika akun sudah terverifikasi di hapus maka kamu tidak akan pernah bisa melakukan transaksi lagi dengan OVO. Maka dari itulah sebelum melakukan penghapusan, misalkan jika masih ada beberapa sisa uang saldo. Lebih baik dihabiskan dahulu, misal digunakan membeli pulsa.

ketika semua saldo sudah habis, artinya hanya tersisa 0 rupiah. Maka kamu bisa melanjutkan untuk proses penghapusan. Jika dua langkah tadi sudah berhasil dilakukan, dan pihak OVO sudah memproses datanya. Maka tugas kamu adalah menghapus semua data yang ada di akun OVO. Pertama adalah dengan masuk ke akun tersebut.

Setelahnya pilih menu setting, kemudian pilih penyimpanan, dan terakhir adalah dengan melakukan hapus data. Kenapa ini menjadi penting, karena agar tidak dilakukan penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika sudah maka kamu bisa menhapus aplikasi OVO di ponsel kamu masing-masing.

Proses penghapusan akan berhasil, jika pihak OVO mengirimkan email balasan. Yang isinya adalah telah melakukan konfirmasi jika akun OVO kamu sudah terhapus dan tidak bakal bisa digunakan untuk transaksi lagi. Jika sudah demikian maka langkah dari cara menghapus akun OVO permanen yang kamu lakukan telah berhasil.