Cara Transfer OVO ke OVO Lain, Mudah dan Cepat

OVO adalah jenis e-money yang terdapat di Indonesia, terdapat cara transfer OVO ke OVO teman kamu atau orang lain. Tentu dengan adanya teknologi e-money atau uang elektronik ini akan memudahkan sistem pembayaran yang sudah ada sekarang. Karena dianggap lebih praktis dan cepat.

Kemudahan dalam penggunaan uang elektronik tersebut bisa didapatkan jika saja memiliki saldo yang cukup dan akun e-money. Saldo tersebut sangatlah penting, layaknya saldo dalam kartu atm. Saldo di dalam e-money ini juga menentukan berapa banyak nominal uang yang disimpan di dalamnya.

Jadi saldo yang terdapat di dalam akun pengguna harus diperhatikan, jika tidak berarti nanti tidak akan berguna. Oleh karena itu pengguna harus mengingat dan periksa berkala saldo yang tersedia. Pemeriksaan saldo sangat mudah yaitu buka saja aplikasi yang telah terinstall pada ponsel pintar kamu.

Banyak sekali kemudahan yang diberikan dari penggunaan e-money ini. Yaitu pengguna juga bisa melakukan transfer antara pengguna OVO. Tetapi harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu untuk bisa menikmati fitur tersebut. Selain itu jika saldo pada akun tidak cukup, kamu wajib top up terlebih dahulu.

Top Up, Sebelum Mengetahui Cara Transfer OVO ke OVO

Sebelum kamu melakukan segala transaksi yang melibatkan e-money, tentu diperlukan sejumlah saldo untuk melakukannya. Tambah saldo OVO dengan lakukan top up, terdapat banyak cara top up saldo pada akun OVO. Seperti melalui atm bank, m-banking, hingga melalui kasir-kasir yang telah bekerja sama sebelumnya dengan OVO.

Terdapat syarat minimal top up, jika lewat rekening bank, atm atau m-banking biasanya terdapat minimal nominal top up adalah 10 ribu. Jika melalui salah satu kasir yang sebelumnya telah bekerja sama dengan pihak OVO biasanya minimal top up sebesar 50 ribu.

Cara transfer OVO ke OVO lewat transaksi top up tersebut memerlukan biaya tambahan untuk biaya administrasinya. Tenang biayanya tidaklah mahal, hanya seribu rupiah saja. Tetapi jika top up melalui driver Grab biaya administrasi ini ditiadakan. Jadi ingin top up lewat dimana saja tetap sama saja, tergantung kenyamanan kamu masing-masing.

Untuk langkah-langkah melakukan top up melalui atm bank berikut caranya, pertama masukkan kartu atm kamu ke mesin atm. Pilih menu Transfer, pilihlah transfer ke bank lain. Jika sudah pilih bank Nobu dan isikan ode 503 diikuti angka 9 + digit nomor hp kamu, misalnya 5039081******.

Jika sudah pilih nominal yang diinginkan, nantinya akan terkena charge sebesar seribu rupiah. Dan minimal top up adalah 10 ribu, setelah itu selesaikan transaksi dengan mengikuti instruksi selanjutnya. Jika sudah bisa kamu cek akun di smartphone kamu, apakah saldo sudah masuk sesuai atau belum.

Penuhi Syarat dan Cara Transfer OVO ke OVO

Jika langkah mengisi saldo OVO sudah dilakukan dan cukup dengan kebutuhan kamu, perhatikan syarat saat akan melakukan transfer OVO ke OVO. Tentu saja untuk melakukan transfer saldo kamu ke saldo OVO orang lain harus memenuhi syarat terlebih dahulu. Syarat utamanya kamu harus melakukan upgrade.

Yang dimaksudkan upgrade disini adalah melakukan upgrade akun OVO kamu ke OVO Premier. Agar nantinya bisa mendapatkan fitur transfer ini dengan mudah dan cepat. Untuk upgrade dan agar mendapatkan fitur transfer saldo ini, harus dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Jadi diperlukan KTP dan foto kamu nantinya.

Syarat cara transfer OVO ke OVO yang pertama persiapkan identitas KTP dan kamera pada smartphone kamu, usahakan dengan kamera yang jelas agar mempermudah tahap verifikasi wajah. Tahap pertama dalam melakukan upgrade adalah pilih menu upgrade di aplikasi kamu. Jika sudah pilih upgrade secara online, foto KTP kamu dengan jelas.

Setelah itu isi nama kandung ibu kamu, kemudian foto wajah dan KTP dengan cara dipegang. Usahakan foto jangan blur dan harus fokus serta jelas. Setelah itu konfirmasi dan lakukan cek pada kotak ceklist syarat dan ketentuan yang tersedia. Pilih proses dan lanjutkan agar dilakukan verifikasi.

Proses verifikasi ini paling lama biasanya hanya selama 24 jam saja. Jadi kamu tidak perlu menunggu lama, apalagi bisa dilakukan dengan hanya di rumah. Hal ini tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri untuk para penggunanya. Jika sudah terverifikasi nantinya akun kamu sudah bisa digunakan untuk transfer.

Begini Cara Transfer OVO ke OVO

Terdapat beberapa langkah untuk mentransfer OVO ke OVO, yang mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Yaitu hanya memerlukan upgrade akun menjadi Premier dan sudah bisa melakukan transaksi ini. Tentu sebelum melakukan transfer pastikan saldo kamu mencukupi sesuai dengan kebutuhan.

Karena percuma saja sudah diupgrade menjadi Premier tetapi saldo tidak mencukupi. Berikut langkah-langkah dalam melakukan transaksi transfer dari akun kamu ke akun lain. Cara transfer OVO ke OVO yang pertama adalah buka aplikasi di smartphone kamu. Jika sudah pilih menu transfer pada halaman utama di aplikasi.

Setelah itu pilihlah transfer ke sesama pengguna, jika sudah tinggal isi form dengan nama atau nomor pengguna tujuan kamu. Dalam langkah ini perhatikan dengan teliti nomor atau nama yang kamu isi, usahakan jangan ada kekeliruan. Untuk menghindari hal tersebut disediakan juga pilih kontak.

Hal ini untuk memudahkan jika pengguna tujuan transfer sudah terdaftar di dalam kontak smartphone kamu. Selain lebih praktis hal ini untuk memastikan jika nomor yang diisi sudah tepat. Jika sudah isikan nominal yang akan ditransfer nantinya, minimal jumlah yang ditransfer adalah 10 ribu.

Jika sudah lanjutkan ke proses selanjutnya adalah isi pesan, dimana hal ini adalah opsional. Bisa diisi bisa tidak, untuk informasi tambahan transaksi. Jika sudah pilih lanjutkan dan akan muncul pop up mengenai informasi transaksi. Bila sudah dipastikan data benar dan sesuai tekan tombol transfer.

Setelah itu tinggal menunggu saldo masuk ke akun penerima. Lakukan konfirmasi secara manual dengan penerima, apakah saldo sudah diterima atau belum. Biasanya tidak perlu menunggu dengan lama saldo sudah masuk. Hanya perlu beberapa menit saja setelah transaksi selesai, seperti transfer atm biasanya.

Biaya dari Transfer OVO ke OVO

Jika kamu sudah paham dan mengetahui cara transfer OVO ke OVO serta syarat yang harus dipenuhi. Dalam kesempatan kali ini akan diberikan informasi mengenai biaya yang dibutuhkan untuk melakukan transaksi tersebut. Untuk transaksi antar pengguna dan akun OVO biaya yang diperlukan adalah gratis.

Hal tersebut dilakukan agar para pengguna menjadi lebih nyaman dalam menggunakan fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini. Tetapi berbeda hal jika transfer dilakukan dari pengguna OVO ke rekening bank, terdapat biaya untuk transaksi tersebut, yaitu sebesar 2500 rupiah per transaksinya.

Jadi pastikan jika saldo yang kamu miliki cukup agar nantinya tidak kurang dikarenakan adanya charge tambahan untuk transaksi. Sangat mudah dan cepat dengan adanya teknologi uang elektronik ini. Di Indonesia sendiri teknologi ini sudah didukung banyak gerai-gerai baik itu makanan atau produk lainnya.

Selain lebih mudah dan cepat, penggunaan e-money ini juga bertujuan agar transaksi keuangan menjadi lebih praktis dari sebelumnya. Hanya diperlukan smartphone saja, sudah bisa melakukan transaksi dengan cepat. Dengan adanya cara transfer OVO ke OVO ini diharapkan pengguna menjadi lebih nyaman.

 

Tinggalkan komentar