Cara Mengetahui Alamat Casio Service Center di Indonesia

Casio service center telah hadir di beberapa kota di Indonesia. Itu merupakan langkah casio untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan casio di Indonesia. Produk casio yang sangat populer di Indonesia salah satunya yaitu jam tangan. Tapi sebenarnya produk casio tidak hanya jam tangan saja. Ada beberapa produk lain seperti kalkulator, alat musik elektronik, mesin kasir, proyektor, dan lain sebagainya.

Pelanggan produk casio di Indonesia sangat banyak. Hal itu membuat casio berusaha membuat service center yang memadai guna memenuhi kebutuhan pelanggan. Untuk kamu pemilik produk casio bisa datang ke beberapa service center resmi casio, jika ingin melakukan perbaikan atau hanya sekedar berkonsultasi.

Mengingat begitu banyak produk-produk elektronik yang dihasilkan oleh casio, berarti semakin banyak juga pusat casio service center yg dibutuhkan. Walaupun produk-produk casio memiliki kualitas yang sangat baik, tapi bukan berarti dapat terhindar dari kerusakan. Apalagi jika menyangkut barang elektronik, jika tidak dirawat dengan baik sangat mudah mengalami kerusakan.

Berdasarkan info dari website resmi Casio, saat ini service center casio telah terdapat pada 11 provinsi di Indonesia. Kedepannya mungkin casio akan membangun service center di provinsi-provinsi lain di Indonesia. Sehingga seluruh pelanggan casio di Indonesia yang sangat banyak dapat terjangkau semuanya.

Alamat Service Center Casio di Beberapa Kota Besar

Bagi kamu pemilik produk casio sebaiknya mengetahui alamat dari tempat service resmi casio. Berdasarkan website resmi casio terdapat 22 casio Service Center yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Berikut beberapa alamat service center resmi casio yang dapat dikunjungi jika ingin melakukan perbaikan atau hanya sekedar berkonsultasi.

  1. Untuk kamu yang berada di Jakarta dapat mengunjungi komplek Ruko Duta Merlin Blok H,1-3 , Jalan Gajah Mada No. 3-5, Jakarta Pusat 10130. Untuk jam operasinya senin sampai jumat 10.00-21.00. Untuk hari sabtu mulai dari jam 10.00-18.00. Sedangkan untuk hari minggu dan hari libur tutup. Untuk kota Jakarta terdapat beberapa service center resmi casio.
  2. Selanjutnya jika kamu warga Bandung kamu dapat mengunjungi Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto No. 289, Bandung 40273. Untuk menghubunginya dapat melalui nomor telepon 022-87342496. Jam operasional hari selasa sampai jumat 11.30-18.30. Untuk hari sabtu dan minggu jam 11.30-17.30. Sedangkan untuk hari senin dan hari libur tidak buka.
  3. Bagi kamu yang di Yogyakarta dapat melakukan service di Malioboro Mall, Jalan. Malioboro No. 52 – 58, UG Unit 20 D, Yogyakarta 55001. Service center resmi casio di Malioboro Mall setiap hari. Buka mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00. Jika ingin menghubungi melalui telepon dapat melalui 0274 -557401.
  4. Kemudian jika kamu berada di Bali dapat mengunjungi Kuta Beach Walk, Sahid Kuta Lifestyle Resort, Jalan Pantai Kuta Bali 80361. Buka setiap hari dari mulai pukul 10.00-22.00. untuk Menghubungi melalui telepon dapat melalui 0361-8464856. Dari beberapa yang sudah disebutkan, terdapat beberapa casio Service Center lagi yang tersebar di kota-kota lainnya. Untuk melihatnya dapat mengunjungi website resmi casio Indonesia.

Cara Mengetahui Alamat Service Center Casio Melalui Website Resminya

Bagi kamu yang ingin mengetahui apakah di kota kamu terdapat casio Service Center resmi atau tidak dapat dilakukan melalui website resmi Casio. Di sana terdapat daftar lengkap alamat service center casio yang terletak di beberapa kota. Kamu dapat melakukan pencarian berdasarkan provinsi atau kota di mana kamu tinggal.

Caranya cukup mudah, yang pertama kunjungi website resmi casio Indonesia di https://www.casio-intl.com/id/id/ . Selanjutnya jika sudah, pilih menu dukungan yang terletak di bagian atas pojok kanan. Pada menu dukungan terdapat beberapa sub-menu, pilihlah perbaikan produk/suku cadang.

Kemudian pada halaman tersebut akan menampilkan seluruh service center resmi casio di seluruh Indonesia. Jika kamu ingin menemukan secara cepat apakah di kota kamu terdapat service center casio atau tidak, kamu dapat menggunakan menu pencarian. Pilihlah provinsi dan kota sesuai dengan tempat tinggal kamu. Maka alamat yang ditampilkan hanya alamat casio Service Center yang ada di kota kamu.

Ketentuan-Ketentuan untuk Mengklaim Garansi

Jika kamu ingin melakukan klaim garansi jika produk casio kamu mengalami masalah terdapat beberapa ketentuan yang berlaku. Seperti perusahaan-perusahaan lain, casio juga mempunyai kebijakan jika ada pelanggannya yang ingin mengklaim garansi. Kebijakan yang diberlakukan jelas digunakan untuk menghindari kecurangan yang dilakukan pelanggan.

Kamu tidak dapat mengklaim garansi jika kerusakan diakibatkan oleh kesalahan penggunaan. Garansi hanya dapat dilakukan jika kerusakan yang terjadi akibat kesalahan pabrik. Jadi jika produk casio kamu rusak akibat terjatuh kamu tidak dapat melakukan klaim garansi. Kamu harus mengeluarkan uang pribadi untuk melakukan perbaikan.

Kemudian yang selanjutnya yaitu garansi tidak mencakup pergantian aksesoris. Misalnya yaitu tinta, kabel data, adaptor, dan pita. Garansi juga tidak berlaku untuk bahan habis pakai atau dengan resistensi terbatas. Contohnya yaitu seperti rantai, bak arloji, dan putaran yang dapat berkarat akibat pemakaian yang tidak sesuai.

Selanjutnya yaitu produk masih dalam periode garansi. Biasanya produk casio memiliki garansi selama satu tahun, yang berlaku mulai dari tanggal pembelian. Masa garansi dan prosedur yang berlaku tentunya mengikuti aturan dari casio Indonesia. Untuk berjaga-jaga jika kamu membeli produk casio sebaiknya simpan nota pembelian. Karena mungkin akan dibutuhkan ketika akan melakukan klaim garansi.

Agar produk kamu tetap bisa melakukan klaim garansi jangan melakukan penggantian atau service spare part selain di service resmi Casio. Sebaiknya jika masih dalam periode garansi bawa produk casio kamu ke casio Service Center. Dengan begitu produk casio kamu akan ditangani oleh orang yang tepat.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Melakukan Klaim Garansi

Sebelum berangkat ke tempat service center sebaiknya cek kembali dengan teliti bahwa kartu garansi masih berlaku. Karena jika sudah tidak berlaku sudah jelas klaim garansi tidak dapat dilakukan. Alangkah baiknya untuk tetap mempersiapkan uang untuk berjaga-jaga jika nantinya garansi ditolak akibat hal yang yang tidak kamu duga-duga sebelumya.

Jangan lupa bawa nota pembelian, karena biasanya akan diminta untuk memverifikasi validitas tanggal pembelian. Tentu pihak casio Service Center tidak ingin ada pelanggan yang melakukan kecurangan klaim garansi. Kemudian jika akan melakukan klaim garansi melalui agen pengiriman sebaiknya menggunakan agen pengiriman yang terpercaya. Karena selama pengiriman memungkinkan untuk terjadi kerusakan atau bahkan mungkin kehilangan.

Kemudian yang perlu kamu tahu adalah garansi hanya berlaku di negara asal pembelian. Jika kamu membeli produk casio di jepang kamu tidak dapat melakukan klaim garansi di Indonesia. Sebelum berangkat ke tempat service center pastikan jika file-file seperti kartu garansi dan nota pembelian tidak tertinggal.

Soal pelayanan di service center tidak perlu khawatir, karena layanan yang diberikan pasti sangat baik. Ruang tunggu juga bersih dan nyaman sehingga kamu akan merasa betah. Kamu juga dapat menghubungi call center terlebih dahulu sebelum datang untuk mengklaim garansi. Kamu dapat mempertanyakan beberapa pertanyaan jika mengalami kebingungan dalam melakukan klaim garansi di casio Service Center.