Cara Cek Alamat Toshiba Service Center Resmi

Untuk kamu para pengguna produk Toshiba perlu tahu cara cek alamat Toshiba Service Center resmi. Siapa tidak kenal dengan produsen elektronik yang satu ini. Produk-produk buatannya hampir selalu ada di setiap rumah masyarakat Indonesia. Banyak sekali produk buatan dari Toshiba seperti televisi, komputer, air conditioner, dan masih banyak lagi lainnya.

Kepercayaan yang didapat dari masyarakat Indonesia jelas karena kualitas produk dan kualitas layanan yang sangat baik. Logikanya jika produk dan layanannya tidak baik jelas tidak akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indonesia. Walaupun layanan Toshiba kepada pelangannya sudah sangat baik namun Toshiba selalu berusaha untuk meningkatkan layanannya.

Mungkin kamu salah satu yang memiliki produk Toshiba di rumah. Jika kamu memilikinya maka rasanya kamu perlu tahu alamat service center resmi Toshiba. Service center ini akan membantu kamu jika produk kamu mengalami kerusakan atau ada keluhan dari kamu yang ingin ditanyakan. Kamu juga dapat melakukan klaim garansi atas kerusakan produk-produk Toshiba kamu. Tentunya syarat dan ketentuan juga berlaku.

Walaupun persaingan produk-produk elektronik di pasaran sangat ketat, Toshiba tetap salah satu favorit di Indonesia. Dengan banyaknya produk yang terjual, pasti juga tidak sedikit yang mengalami kerusakan baik karena kesalahan pengguna atau kesalahan pabrik. Jika kamu salah satu orang yang mengalami kerusakan pada produk Toshiba, segera cek alamat Toshiba Service Center resmi apakah ada di kota kamu.

Toshiba service center sudah tersebar banyak kota-kota di Indonesia. Beberapa di antaranya yaitu Jakarta, Bandung, Bekasi, Surabaya, dan masih banyak lagi lainnya. Toshiba memahami kebutuhan akan service center untuk para pelanggannya. Apalagi di Indonesia di mana Toshiba memiliki banyak sekali pelanggan setia.

Begini Cara Cek Alamat Toshiba Service Center Resmi

Untuk kamu yang punya produk Toshiba tetapi tidak tahu apakah terdapat service center di kota kamu, sehingga kamu perlu melakukan pengecekan. Untuk melakukan pengecekan tidak ada aplikasinya tersendiri. Kamu hanya cukup mengunjungi website resmi dari Toshiba Indonesia. Di sana akan menampilkan kota mana saja Toshiba Service Center berada.

Website resmi Toshiba dapat dikunjungi pada link berikut https://toshibatv.id. Setelah membuka websitenya kamu tinggal memilih menu service kemudian pilih service center yang terletak pada pojok kanan atas. Di sana menampilkan secara lengkap di mana saja Toshiba Service Center berada. Sangat mudah bukan, cara cek alamat Toshiba Service Center resmi.

Jika kamu ingin mengetahui lokasinya secara detail kamu dapat mengeceknya melalui menu location. Nanti pada halaman web menampilkan sebuah peta yang besar yang dapat digunakan untuk mengetahui lokasinya secara detail. Itu akan sangat membantu kamu untuk memberikan gambaran lokasinya secara jelas.

Untuk informasi tambahan terdapat perubahan nomor service center sementara pada masa pandemi. Untuk info lengkapnya kamu dapat mengunjungi website resmi Toshiba. Pihak Toshiba tidak menjelaskan kenapa terjadi perubahan nomor service center selama pandemi. Kedepan mungkin akan ada penambahan service center baru, jadi pastikan untuk cek alamat Toshiba Service Center.

Kelalaian Umum yang Menyebabkan Garansi Ditolak

Pada beberapa kesempatan terdapat garansi yang ditolak akibat kelalaian yang tidak diketahui oleh pelanggan. Maklum, di Indonesia masih banyak masyarakat yang malas membaca syarat dan ketentuan garansi. Biasanya syarat dan ketentuan garansi dicantumkan pada kartu garansi. Namun biasanya masyarakat Indonesia langsung menyimpannya tanpa membacanya. Sebaiknya jika kamu membeli produk baru dan memiliki garansi baca dulu syarat dan ketentuannya.

Bagi kamu pengguna produk jangan lakukan kesalahan seperti berikut agar garansi kamu tetap berlaku di service center Toshiba resmi. Kelalaian yang pertama yaitu melakukan reparasi sendiri atau bukan di tempat service center resmi. Lakukan cek alamat Toshiba Service Center resmi di tempat tinggal kamu dan datangi lokasinya. Tindakan memperbaiki atau mengganti komponen sendiri atau di tempat service tidak resmi membuat garansi tidak dapat dilakukan.

Kelalaian yang kedua yaitu tidak menyimpan nota pembelian. Masyarakat pada umumnya sering lupa menyimpan nota pembelian. Padahal biasanya jika ingin melakukan garansi diminta menunjukkan nota pembelian. Nota pembelian biasanya digunakan untuk memvalidasi tanggal pembelian produk. Jadi pastikan simpan nota pembelian di tempat yang aman.

Kelalaian yang selanjutnya yaitu mirip dengan kelalaian kedua yaitu hilang atau rusaknya kartu garansi. Ini juga sering terjadi, banyak sekali masyarakat yang tidak memperhatikan dengan baik tempat untuk menyimpan kartu garansi. Sering sekali masyarakat hanya menyimpannya asal-asalan kemudian ketika barang rusak dan membutuhkan kartu tersebut sudah tidak ada.

Mengapa Harus Melakukan Perbaikan di Tempat Service Center Resmi?

Mungkin kamu belum tahu pentingnya melakukan service di tempat service resmi. Melakukan service atau perbaikan di tempat resmi jelas memiliki beberapa keunggulan. Tempat service resmi memang khusus disediakan untuk menangani kerusakan pada merek tertentu. Jadi jika kamu memiliki produk Toshiba dan ingin melakukan perbaikan langsung saja cek alamat Toshiba Service Center resmi dan kunjungi lokasinya.

Alasan pertama yaitu karena di tempat service center resmi dipastikan bahwa teknisi yang melakukan perbaikan terjamin kualitasnya. Di tempat service resmi teknisi pasti sudah terlatih untuk melakukan perbaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dengan begitu sedikit kemungkinan akan terjadi kesalahan dalam perbaikan yang membuat produk kamu mengalami kerusakan tambahan.

Kedua adalah alat-alat yang digunakan sesuai dengan standar yang ada. Dengan alat-alat yang berstandar jelas meminamilisir untuk menyebabkan terjadi goresan pada komponen ketika melakukan pelepasan atau pemasangan. Berbeda dengan tempat service tidak resmi yang biasanya menggunakan alat-alat seadanya. Jelas itu sangat berisiko membuat komponen tergores.

Selanjutnya yaitu di service center resmi dalam melakukan perbaikan mengikuti prosedur dan standar yang berlaku. Ini jelas sangat berbeda dengan di tempat tidak resmi yang biasanya dalam melakukan perbaikan yang penting jadi, tanpa memperhatikan standar yang berlaku. Tentu perbaikan yang tidak sesuai standar hasilnya tidak akan maksimal.

Kemudian yang terakhir yaitu kamu dapat mengklaim garansi, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya perbaikan. Sedangkan jika melakukan di tempat tidak resmi tentu kamu harus mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan. Bahkan melakukan perbaikan di tempat tidak resmi dapat membuat garansi tidak berlaku.

Kualitas Layanan Toshiba Service Center Resmi

Untuk urusan kualitas, kamu akan mendapatkan pelayanan yang sangat baik. Oleh karena itu sebaiknya kamu ketika ingin melakukan perbaikan, cek alamat Toshiba Service Center resmi di kotamu. Selain kualitas layanan yang sudah terjamin lokasinya juga biasanya sangat mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Selain pelayanan ramah, tempatnya juga bersih sehingga akan membuat nyaman ketika sedang menunggu. Perbaikan juga biasanya dapat selesai dengan waktu yang cepat, tetapi itu bergantung dengan kerusakan yang terjadi. Untuk itu jangan ragu melakukan perbaikan di service center.

Sudah banyak masyarakat yang merasa puas dengan kualitas layanan di Toshiba Service Center. Pelayanan yang sangat mudah, tempat yang baik, serta klaim garansi yang tidak berbelit-belit merupakan ciri khas dari Toshiba Service Center. Untuk itu lakukan cek alamat Toshiba Service Center resmi untuk persiapan jika nanti mengalami kerusakan pada produk Toshiba kamu.