Cek Resi Grab Cara Tepat Ketahui Barang Secara Mudah

Cek resi grab cara tepat ketahui barang. Grab sendiri merupakan perusahaan dengan popularitas tinggi di Indonesia. Semakin hari, penggunanya terus bertambah. Bahkan, drivernya sendiri selalu terlihat lalu lalang di jalanan. Grab sendiri merupakan salah satu jasa ojek online terbesar di Indonesia.

Namun, kantor pusatnya tidak berada di negeri ini. Kantor pusatnya berada di Singapura. Cabangnya sendiri sudah menyebar ke hampir seluruh wilayah Asia Tenggara. Dua negara Asia Tenggara yang belum terjamah grab hanya Laos dan Brunei. Sejak didirikan pada tahun 2012, penyedia jasa ini terus berkembang.

Salah satu bukti perkembangannya adalah dengan mulai bermunculan banyak fitur-fitur baru. Perkembangan dalam bidang ini pasti sangat dirasakan oleh konsumen. Bahkan sekarang, terdapat fitur terbaru bernama grab express. Ini adalah fitur pengiriman barang dengan disertai kemungkinan melakukan tracking.

Cara Cek Resi Grab Express

Dengan keberadaannya, konsumen tidak perlu ikut ketika mengirim paket ke tempat yang diinginkan. Hanya dengan memberikan kepercayaan pada driver grab dan barang akan sampai dengan mudah. Namun agar tidak risau, lokasi terbaru paket perlu diketahui. Lakukan cek resi grab cara tepat ketahui barang.

Dengan menggunakannya, kamu akan mengetahui lokasi terbaru dari barang tersebut. Melakukan cek resi sendiri bukanlah perkara sulit. Pertama, kamu bisa melakukan cek lokasi terbaru dengan menggunakan aplikasi grab itu sendiri. Untuk melakukannya, driver perlu mengaktifkan fitur share my ride.

Dengan itu, pelanggan akan mengetahui lokasi terbaru dari driver tersebut. Merupakan hak pelanggan untuk mengetahui lokasi terbaru dari barang yang dikirimnya. Oleh sebab itu, pelanggan boleh meminta driver untuk mengaktifkan fitur share my ride. Ketika diaktifkan, lokasi driver akan langsung terlihat. Ini adalah teknik cek resi grab cara tepat ketahui barang.

Share my ride dari driver sendiri sebenarnya berbentuk link. Kamu sebagai pelanggan bisa membuka link tersebut untuk mengetahui lokasi terbaru dari driver. Jika link tersebut terbuka, tracking bisa dilakukan secara real time. Ini membuat pengguna bisa mengetahui lokasi terbaru barang dari titik koordinat mapnya secara langsung.

Namun selain menggunakan aplikasi, proses tracking juga bisa dilakukan melalui aplikasi market place tempat membeli barang. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan jika pengguna membeli barang dari marketplace tersebut. Jika memang demikian, kemudahan dalam pernyataan cek resi grab cara tepat ketahui barang akan terasa sangat benar.

Itu karena, aplikasi akan memberitahukan lokasi terbaru paket tanpa perlu diminta. Namun ketika memakai aplikasi, lokasi baru tidak didapat dengan menggunakan titik koordinat. Lokasi terbaru itu akan didapat dengan berupa tulisan. Ini membuat pelanggan perlu mengartikan tulisan tersebut terlebih dahulu.

Pilihan Fitur Grab Express untuk Konsumen

Grab Express sangat memudahkan konsumen. Selain dalam pengiriman, trackingnya juga mudah. Cek resi grab cara tepat ketahui barang. Namun ketika menggunakannya, konsumen perlu memilih jenis pengirimannya terlebih dahulu. itu karena, jenis pengiriman dari grab express sendiri terbagi menjadi tiga.

Jenis pertama bernama instant bike. Ini adalah tipe pengiriman paket paling simpel yang disediakan. Waktu pengirimannya juga tidak bisa terlalu lama. Ketika mengirimkan paket melalui instant bike, waktu tempuh driver tidak boleh melebihi 3 jam. Selain itu, dimensi paketnya juga dibatasi.

Dimensi paket tersebut tidak boleh lebih dari 50 X 50 X 50. Ada juga berat maksimal yang perlu dipenuhi. Paket kiriman harus memiliki berat 15 kg ke bawah. Jika ingin spesifikasinya lebih, Same day bike bisa dipilih. Dalam same day bike, dimensi dan berat paketnya memang tetap sama. Namun kelebihannya terletak pada waktu tempuh.

Same day bike memungkinkan driver untuk mengirim paket dengan waktu tempuh hingga 6 jam. Waktu tempuh tersebut membuat pengiriman ke kota lain menjadi lebih mungkin. Walaupun lama, lokasi barang bisa terus dipantau. Lokasi tersebut diketahui dengan Cek resi grab cara tepat ketahui barang.

Namun jika ingin spesifikasi lebih tinggi, jenis pengiriman terakhir bisa dipilih. Tipe ini bernama Instant Car. Spesifikasi lebih tinggi didapat karena pengiriman tersebut menggunakan mobil. Maksimal berat paketnya saja mencapai 150 kg. Bahkan, batas dimensinya hingga 100 X 100 X 80.

Namun untuk waktu tempuh, pengirim tidak bisa berharap waktu lebih lama. Waktu tempuh maksimalnya sama seperti instant bike yaitu 6 jam. Walaupun tidak ada tambahan waktu, 6 jam rasanya sudah sangat mencukupi untuk pengiriman jarak jauh ke berbagai kota. Ketenangan lokasi akan dirasakan karena cek resi grab cara tepat ketahui barang.

Kelebihan Ketika Menggunakan Grab Express Dalam Pengiriman

Ketika menggunakan grab express, terdapat banyak kelebihan yang akan didapat dibanding menggunakan jasa pengiriman lain. Kelebihan pertama terletak pada fitur tracking itu sendiri. dalam grab express, penyedia selalu memastikan tracking aplikasinya selalu diupdate. Dengan itu, kenyamanan pengguna akan didapat.

Ini menjadikan cek resi grab cara tepat ketahui barang. Selain itu, kelebihan selanjutnya terletak pada keamanan. Berbeda dengan menggunakan jasa lain, driver grab sudah melewati pelatihan khusus dalam urusan pengiriman barang. Dengan itu, barang yang dikirim seratus persen aman. untuk keamanan lebih baik, pengirim juga bisa memberi catatan pada driver.

Dengan itu, driver bisa memperlakukan paket kiriman dengan lebih baik. Kecepatan dan kemudahannya juga bisa diunggulkan. Saat menggunakan ekspedisi, terdapat waktu lama hingga paket sampai ke lokasi. Itu karena, ekspedisi mengharuskan paket melewati beberapa cek poin sebelum sampai ke lokasi.

Ketika menggunakan grab express, kondisi tersebut tidak akan terjadi. Setelah dari lokasi pengirim, driver akan langsung mengirimkannya pada penerima. Dengan itu, waktu yang dibutuhkan untuk barang sampai menjadi jauh lebih cepat. Selain kecepatan, kemudahan juga akan terasa.

Ketika mengirim ke ekspedisi, pengirim perlu data ke penyedia jasa dan mendaftarkan paketnya sebelum dikirimkan. Proses ini memakan waktu cukup banyak. Selain karena harus datang ke penyedia jasa, ekspedisi sendiri biasanya penuh sehingga pelanggan perlu mengantre.

Di kondisi pandemi seperti sekarang, hal-hal seperti itu perlu diminimalisir. Cara terbaik untuk meminimalisirnya tentu dengan menggunakan grab express. Tidak perlu datang ke penyedia jasa, driver akan menjemput barang tersebut ke rumah. Ini jelas akan memudahkan pengirim.

Cara Menggunakannya bagi Pelanggan Baru

Ada banyak pelanggan baru yang tidak mengetahui cek resi grab cara tepat ketahui barang. Selain itu, banyak juga yang tidak mengetahui cara memesan grab express. Sebenarnya, tahapan yang perlu dilalui sangat mudah. Tahapan pertama adalah membuka aplikasinya dan memilih fitur pengantaran.

Setelah memilihnya, masukkan alamat tujuan dari paket yang hendak dikirim. Pilihlah jenis pengiriman sesuai yang telah dijelaskan di atas. Setelah itu, jangan lupa juga untuk menambahkan asuransi agar barang lebih aman. Tunggu beberapa saat dan driver akan datang untuk menjemput barang.

Karena keberadaannya sangat membantu, pastikan untuk menggunakan grab express dalam berbagai keperluan. Lagi pula, kamu akan sangat diuntungkan oleh keberadaannya. Ketika sudah memesan, Jangan lupa juga untuk terus melakukan tracking. Itu karena cek resi grab cara tepat ketahui barang.