Manfaat KIA Service Center dan Pentingnya Merawat Mobil

KIA service center adalah salah satu layanan terbaik dari pabrikan KIA untuk kamu para penggunanya. Sesuai namanya layanan servis ini tentunya ditujukan untuk memeriksa keadaan mobil dalam jangka waktu tertentu. Umumnya bisa dilakukan setiap sebulan sekali akan tetapi paling tidak 3 bulan sekali sudah cukup.

KIA sendiri buat kamu yang belum tahu, adalah perusahaan pabrikan mobil yang berasal dari Korea Selatan. Meski bukan menjadi pilihan nomor satu di Indonesia, akan tetapi memiliki kualitas dan harga bersaing. Mereka masih pabrikan besar dan berpengalaman, bahkan pernah menggandeng Atletico Madrid sebagai sponsor utama.

Kelebihan Produk Mobil Buatan KIA

Selain pengalaman, ternyata pabrikan asal negeri ginseng ini memiliki banyak jenis mobil terbaik yang dapat kamu pakai. Misalnya saja profuk SUV seperti Sportage di mana ternyata sangat disukai oleh orang eropa. Ada juga tipe lain seperti Rio yang tidak kalah dari spesifikasi ataupun harga jualnya.

Kalau kita bertanya pada Kia service center atau penggunanya langsung, maka akan ada beberapa kelebihan yang langsung kita rasakan. Salah satunya kelebihan dari ruang dan bagasi super luas. Untuk membawa 5 orang sekaligus masih bisa dan bagian bagasi bisa dipakai membawa lebih banyak barang pribadi.

Pada saat kita bawa, mesin sangat kencang tapi tetap halus meski jenis mobilnya tipe atau merk lama. Misalnya saja tipe Rio, di mana didalamnya dilengkapi dengan mesin 1.396 cc plus transmisi 6-Speed MT. Tidak heran kualitas mesin bisa bertahan lebih lama asalkan jadwal perawatannya rutin.

Sebelum membeli, kamu bisa bertanya pada Kia service center atau penjualnya langsung mengenai keadaan mesin terutama saat dari segi handling. Namanya mobil pasti harus punya sistem handling terbaik seperti KIA, di mana penggunaan handling sudah sangat mumpuni sehingga saat digunakan rasanya nyaman walau berkecepatan tinggi.

Walau memiliki ruang, mesin dan handling dengan kualitas nomor satu, akan tetapi tidak membuat harganya terlalu sulit kita jangkau. Kita bisa mendapatkannya dari harga mulai dari 200 jutaan tergantung dengan tipe atau tahun keluaran mobil. Melihat dari spek dan harganya yang terjangkau, bisa dijadikan pilihan.

Tapi sebelumnya perlu diketahui kalau banyak mobil keluaran KIA itu memiliki tampilan interior biasa. Maka dari itu pastikan sebelum beli harus benar-benar matang terhadap tampilan interiornya. Bila suka dengan tipe mobil tapi kurang tertarik dengan interiornya, maka bisa memakai jasa custom saja agar lebih menarik.

Layanan Merawat Mobil dengan KIA Service Center

Jika kamu menggunakan jasa servis sesuai dengan merk mobil, maka bisa memperoleh banyak layanan terbaik misalnya dalam penggantian oli. Mungkin ini akan jadi layanan paling umum karena paling sering harus diganti. Apalagi terlalu lama tidak diganti bisa terlalu kotor sehingga bisa saja menyumbat bagian filter.

Selanjutnya oli tidak akan mampu menjangkau pada semua komponen mesin sehingga tidak berjalan semestinya, bahkan peluang mengalami aus sangat besar. Umumnya layanan ini gratis, terutama dalam beberapa bulan awal. Hal ini juga sama dalam pemberian pembersih kaca atau body mobil yang di servis saat itu.

Tentu saja Kia service center sangat memperhatikan pelanggan bukan hanya dari kelancaran mesin tapi juga tampilan seperti pada bagian kaca. Tentu tidak boleh membeli sembarangan produk pembersih kaca karena ada produk yang bahaya untuk kesehatan. Jadi, lebih baik menggunakan bahan pembersih sesuai rekomendasi ahlinya saja.

Hal ini juga sama dalam pemilihan power steering bagian kemudi, di mana harus berkualitas baik sehingga tidak cepat aus. Umumnya kalau kalau pelumas mulai habis, kemudi terasa berat dab bergetar terus. Pasti tidak nyaman sehingga saat sedang di servis, usahakan langsung diatasi agar tidak bermasalah.

Selain pelumas power steering, Kia service center juga akan melayani penambahan atau penggantian cairan transmisi. Umumnya pelumas akan kita butuhkan baik pada mobil manual ataupun matic karena menjadi penggerak hidrolik. Harus selalu dicek karena seringkali bocor tapi tidak diketahui sehingga setelah dibawa bengkel sudah parah.

Terakhir, montir akan melayani dalam melihat bagaimana kondisi kabel dan aki pada mobil, di mana jika kita kehabisan maka tidak akan dapat dijalankan. Selain itu apabila sudah diisi tapi habisnya terlalu cepat, dimungkinkan ada kerusakan sehingga harus diperbaiki. Bahkan jika memburuk harus diganti dengan aki baru.

Cara Mencari Tempat Servis Mobil KIA

Dalam mencari tempat servis mobil terutama merk KIA sebenarnya mudah dilakukan. Kamu bisa mencari lewat internet ataupun berbagi bersama orang yang sebelumnya sudah pernah ke sana. Kalau kamu sedang berada dalam wilayah Jakarta, ada beberapa cabang cukup terkenal yakni Pantai Indah Kapuk dan TB Simatupang.

Sebelumnya, usahakan untuk menelpon mereka dahulu agar mengetahui apakah sudah buka atau belum. Kebanyakan memiliki hari atau jam buka yang bisa berbeda-beda sehingga tidak boleh asal datang. Jika datang ke salah satu tempat servis, siapkan biaya sebagai antisipasi kalau harus mengganti salah satu bagian mesin.

Nantinya setelah sampai pada Kia service center, akan langsung disambut oleh pegawai. Di mana akan diberi juga formulir dalam urusan administrasi servis. Umumnya akan diperlukan data penting seperti KTP dan surat pembelian kendaraan sehingga proses servis yang akan dilakukan akan langsung dikerjakan oleh pegawai KIA.

Pegawai memiliki skill atau kemampuan mumpuni sehingga kendaraan konsumen dapat segera diperbaiki sekaligus mencegah kerusakan sehingga menguntungkan bagi kita sebagai pemilik. Jika datang ke bengkel umum, mungkin tidak memperoleh manfaat seperti ini. Apalagi segala peralatan dan onderdil bengkel sudah disediakan langsung oleh perusahaan sehingga lengkap.

Manfaat Berkunjung ke KIA Service Center Secara Berkala

Servis sangat dibutuhkan karena dapat membuat kondisi mobil kita selalu maksimal jika dibutuhkan. Apalagi sudah kita pakai dalam jarak dan waktu cukup lama, pasti akan ada komponen yang aus sehingga tidak bekerja secara maksimal. Melakukan servis membuat keadaan kendaraan kita selalu optimal saat kita kendarai.

Hasilnya akan lebih nyaman digunakan karena kita ketahui sendiri satu komponen mobil berhubungan dengan komponen lainnya. Bila tidak dicek secara rutin bisa saja rusak dan mengganggu kinerja komponen lain. Tentu bisa berakibat fatal terutama berisiko terkena kecelakaan karena jarang atau bahkan tidak pernah menyervis kendaraan.

Kewajiban datang ke Kia service center perlu diutamakan karena tidak mahal, kamu dapat menghemat pengeluaran karena mengecek kondisi mobil pada bengkel pabrikan. Kalau umur lebih lama, maka tidak perlu ganti mobil terlalu cepat.

Tentu bukan hal baru lagi apabila harga suatu jenis atau tipe mobil tiba-tiba melonjak tinggi. Nantinya bila dijual lebih mahal tentu menjadi keuntungan besar dari segi finansial kita. Agar harganya lebih menguntungkan bila mau dijual, usahakan dijaga dengan rutin baik dari segi mesin ataupun tampilannya.

Tentu karena punya kualitas tidak buruk, bisa dijadikan sebagai alternatif apabila bosan dengan merk mobil biasa seperti Honda atau lainnya. Terlebih lagi terdapat bonus layanan maksimal untuk para konsumen sehingga tidak membuat kita mengeluarkan terlalu banyak dana. Apalagi memilih memakai KIA service center secara berkala.