Cara Mengatasi Killer ControL Center Service Not Running

Cara Mengatasi Killer ControL Center Service Not Running

Terkadang kamu mengalami killer controL center service not running pada PC, tentu itu akan sangat mengganggu. Padahal killer control service center ini mempunyai peranan yang sangat penting ketika sedang menjalankan banyak aplikasi yang membutuhkan internet. Tanpa adanya killer control center dapat menyebabkan aplikasi pada PC kamu berjalan dengan lambat.

Mungkin dari kamu masih banyak yang belum tahu fungsi dan cara kerja dari killer control center. Tentu hal tersebut akan membuat kamu semakin kebingungan jika mengalami masalah killer control center yang tidak berjalan. Untuk kamu jika mengalami masalah dengan killer control center tidak perlu panik. Karena hal tersebut tidak akan membuat PC kamu menjadi rusak.

Untuk penyebabnya sendiri itu sangat beragam, tentu membutuhkan pengecekan yang detail pada laptop kamu jika ingin mengetahuinya. Karena memeng bisa dikatakan cukup sulit untuk mengetahui penyebab pasti dari killer control center service yang tidak berjalan. Mungkin kamu perlu mengecek semua kemungkinan yang ada supaya bisa mengetahui penyebabnya.

Apalagi jika kamu tidak memiliki latar belakang IT permasalahan pada killer control center tentu sangat sulit untuk mengetahui penyebanya. Untuk memperbaikinya dapat dikatakan gampang-gampang susah. Karena kamu perlu mengetahui terlebih dahulu penyebabnya yang cukup sulit diketahui secara pasti. Baru setelah penyebabnya diketahui kamu dapat menentukan langkah untuk melakukan perbaikan.

Tanpa mengetahui penyebabnya terlebih dahulu kamu harus melakukan perbaikan dengan mencoba semua cara yang ada. Dengan demikian tentu tidak dapat diprediksi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perbaikan. Jika tidak beruntung maka untuk memperbaiki killer controL center service not running akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Apa itu Killer Control Center?

Secara sederhana killer control center dapat diartikan sebagai program perangkat lunak yang memeriksa seluruh aplikasi yang berjalan di PC kamu. Selain dari itu juga dapat digunakan untuk mengatur prioritas aplikasi penting untuk menempati lebih banyak bandwidth. Dengan begitu aplikasi yang mendapat prioritas bandwidth dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

Berdasarkan penjelasan di atas, tentu kamu sekarang sudah tahu betapa pentingnya killer control center pada PC. Tanpa adanya killer control center dapat membuat kinerja aplikasi yang membutuhkan koneksi lebih akan terganggu. Contohnya saja kamu sedang memainkan video game online, tetapi sedang melakukan streaming youtube dan juga mengunduh file.

Misalkan saja prioritas kamu adalah video game online, kamu perlu memberikan kapasitas bandwidth yang lebih besar kepada video game online. Karena jika tidak dilakukan akan membuat bandwidth terbagi rata ke semua aplikasi. Hal tersebut dapat membuat aktivitas bermain game kamu terganggu karena koneksi yang lambat.

Dengan terjadinya killer controL center service not running jelas akan membuat kamu tidak dapat menggunakan PC kamu sesuai apa yang dibutuhkan. Dan mungkin kamu akan merasa frustasi karena ketika sedang menggunakan banyak aplikasi yang membutuhkan internet semuanya berjalan dengan sangat lambat.

Penyebab Killer ControL Center Service Not Running

Dengan menggunakan killer control center kamu dapat membuat aplikasi favorit kamu berjalan dengan lancar. Apalagi bagi kamu pencinta game online, dengan menggunakan killer control center dapat membuat aktivitas ngegame kamu berjalan tanpa perlambatan. Tapi karena berbagai sebab killer control center ini dapat mengalami masalah.

Ketika layanan killer control center ini terhenti, akan membuat bandwidth akan didistribusikan secara merata ke semua aplikasi. Dengan begitu mungkin beberapa masalah akan muncul ketika kamu menggunakan PC. Masalah mungkin terjadi ketika kamu melakukan aktivitas seperti memainkan game online, mengunduh, mengunggah, streaming, menjelajah, dan lain sebagainya.

Salah satu penyebab killer controL center service not running yaitu karena kamu menggunakan killer controll center dengan versi lama. Versi yang telah usang dapat membuat killer control center tidak dapat bekerja di PC kamu. Oleh karena itu sebaiknya kamu melakukan update terhadap killer control center ke versi terbaru.

Namun melakukan update ke versi terbaru tidak serta merta dipastikan dapat mengatasi masalah. Hal tersebut mungkin dikarenakan terjadi kesalahan dalam melakukan update ke versi terbaru. Untuk itu pastikan langkah-langkah dalam melakukan update telah dilakukan dengan benar.

Killer control center juga dapat diakibatkan oleh pihak ketiga seperti antivirus. Perangkat lunak pihak ketiga seperti antivirus BullGuard dapat membuat killer control center tidak bekerja dengan baik. Jika terjadi masalah pada motherboard juga dapat membuat layanan killer control center tidak muncul.

Cara Pemecahan Masalah Dasar Killer ControL Center Service Not Running

Cara paling mudah untuk mengatasi masalah pada killer control center yaitu dengan melakukan reboot pada PC kamu. Menyalakan ulang PC kamu adalah langkah pertama yang dapat kamu lakukan ketika PC kamu mengalami masalah apapun. Memulai PC ulang mungkin dapat mengatasi masalah yang terjadi pada killer control center. Untuk melakukannya kamu dapat menekan menu Start lalu Power kemudian pilih Restart.

Cara dasar yang kedua yaitu kamu dapat melakukan pengecekan bahwa semua perangkat keras atau hardware dapat berfungsi dengan baik. Komputer berisi berbagai komponen yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Perangkat keras pada komputer dapat bekerja dengan benar jika drivernya berjalan sempurna. Driver yang telah kadaluwarsa dapat membuat perangkat keras rusak atau tidak berfungsi.

Oleh karena itu itu pastikan bahwa driver yang terpasang adalah driver yang masih kompatibel dengan PC kamu. Perangkat keras yang rusak atau tidak berfungsi adalah salah satu penyebab killer control center service not running. Untuk itu ketika kamu mengalami masalah pada killer control center cek seluruh perangkat keras kamu apakah berjalan dengan baik atau tidak.

Langkah-Langkah Mengatasi Killer ControL Center Service Not Running

Jika cara dasar di atas tidak dapat mengatasi masalah yang terjadi, kamu dapat mempraktikan langkah-langkah berikut ini untuk mengatasinya. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mematikan sementara antivirus dari pihak ketiga. Terkadang antivirus dapat membuat beberapa program tidak berjalan dengan semestinya.

Jika langkah pertama tidak membuahkan hasil, kamu dapat melakukan langkah kedua yaitu dengan uninstall antivirus yang terpasang pada PC kamu. Mencopot antivirus dari PC kamu dapat membahayakan PC kamu dari serangan virus. Oleh karena itu kamu dapat memasangnya kembali ketika killer control center telah bekerja kembali seperti semula. Jika menggunakan windows 10 kamu dapat melakukan uninstall antivirus dengan cara berikut:

  1. Klik start kemudian pilih setting.
  2. Pilih apps.
  3. Klik apps and fitures, kemudian cari antivirus yang kamu gunakan. Klik pada antivirus lalu pilih uninstall.
  4. Jika langkah kedua juga masih belum berhasil kamu dapat melakukan update killer control center. Menggunakan killer control center dengan versi lama dapat menyebabkan terjadinya masalah. Untuk melakukan update kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut:
  5. kunjungi situs web resmi killer control center.
  6. Temukan dan unduh versi terbaru.
  7. Instal versi baru di komputer kamu secara manual.

Atau kamu juga buat kamu pengguna windows kamu dapat melakukannya dengan cara membuka microsoft store. Setelah itu pilih downloads and updates, lalu pilih killer control center kemudian klik get update. Melakukan update killer control center merupakan cara yang cukup ampuh untuk mengatasi killer control center service not running.