Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Mudah dengan Ini

Apabila kamu biasa menggunakan pembayaran gesek sangat penting tahu bagaimana cara cek tagihan kartu kredit BCA. Ini digunakan untuk mengantisipasi semakin besarnya utang akibat keterlambatan pembayaran atau penggunaan terlalu sering. Khusus bagi nasabah BCA hal ini sangat penting untuk menghindari jebolnya kantong dengan jumlah besar.

Kita semua paham dan tahu bahwa bank ini adalah penerbit layanan kartu kredit dengan berbagai daya tarik tawaran promo. Ini alasan mengapa banyak masyarakat mendaftar untuk mendapatkan kartu tersebut. meski demikian pegguna harus irit dan hati-hati, jangan sampai terlalu boros sehingga kartu limit dan habis.

Kejadian di atas memang sering terjadi apabila kamu tidak sering melihat jumlah tagihan kartu kredit dengan teratur. Sehingga tunggakan semakin tinggi, apalagi tagihannya selalu bertambah sebab bunga hutang terus meningkat. Penting kiranya tahu bagaimana cara melihat tagihan tersebut agar utang saat pembayaran tidak meningkat terus.

Gunakan Layanan *141# dengan Mudah

Perlu diketahui cara cek tagihan kartu kredit BCA sekarang sudah semakin mudah oleh penggunanya. Salah satunya menggunakan akses layanan *141#. Langkah seperti itu memang termasuk cara paling mudah karena hanya butuh menekan digit tersebut dan mengikuti langkahnya. Sehingga semua total pemakaian langsung muncul dengan jelas.
Langkah awal adalah lakukan panggilan pada *141# kemudian ikuti tahapannya. Di antara tahapan tersebut yaitu masukkan no.2. yaitu pada jenis BCA diteruskan menekan kartu kredit. Di layar kamu harus menekan angka 2 yaitu tagihan. Lewat tahapan ini ada pilihan tersendiri mengetahui satu atau lebih kepemilikan credit card.

Dapat dimengerti cara cek tagihan kartu kredit BCA lewat opsi ini mampu dipergunakan tidak saja satu penggunaan. Jika kamu punya 2 kartu maka sesuaikan pilihan dengan menekan menu tagihan satu kartu. Apabila memiliki lebih dari satu pilih gabungan maka semua jumlah langsung terdeteksi secara langsung.

Ada satu hal penting jika menggunakan cara ini yaitu kamu harus memasukkan nomor kartu kredit sejumlah 16 digit secara benar. Banyak kejadian kesalahan terjadi karena tidak tepat memasukkan nomor tersebut. Untuk itu pastikan seluruh nomor benar-benar masuk sesuai angka yang tertera pada credit card pribadi.

Menggunakan Pesan Singkat dari Handphone

Selain menggunakan *141#, berikutnya ada cara cek tagihan kartu kredit BCA dapat kamu lakukan dari layanan pesan singkat, akan tetapi sebelumnya harus melakukan langkah daftar di ATM. Tujuannya yaitu langkah pengaktifan nomor credit card sekaligus nomor hp yang nanti digunakan untuk SMS itu.

Model lengkapnya yaitu memasukkan ATM pribadi lalu jangan lupa menekan digit PIN rahasia kamu. Dari layar ATM gunakan sebagai metode pendaftaran E-Banking kemudian tekan penggunaan pesan singkat BCA. Masukkan nomor pribadi lengkap kode untuk pengaksesan kombinasi empat digit. Langkah terakhir pilih menu oke sebagai persetujuan.

Sedangkan proses cara cek tagihan kartu kredit BCA secara langsung dengan memasukkan pilihan tagihan. Artinya nasabah perlu memasukkan pilihan Tagihan (access code) misalkan saja (Tagihan 5678). Jika menggunakan credit card ketikkan saja Tagihan spas access code spasi costumer number. Misalkan saja tagihan 7891 9876543210134567.

Proses ini termasuk pilihan gampang karena tidak perlu akses ATM setelah registrasi. Hanya melalui ponsel nasabah bisa melihat besaran tagihan pada kartu mereka. Sehingga bisa lebih waspada tentang jumlah uang yang sudah dipergunakan. Ingat sampai limit habis karena bunga penggunaannya meningkat jika digunakan secara terus-terusan.

Lihat Melalui Fasilitas di KlikBCA

Perkembangan fasilitas belakangan ini ternyata juga bisa dipergunakan sebagai cara cek tagihan kartu kredit BCA. Seorang nasabah wajib tahu dengan adanya layanan klikBCA, yaitu bagaimana melihat lewat membuka layanan di internet lewat klikbca.com. fasilitas ini memudahkan pengguna karena dapat di buka di mana saja menggunakan website.

Langkah yang digunakan sebenarnya sama seperti pesan singkat, yaitu didahului dengan melakukan pendaftaran di website resmi bank. Saat semua proses selesai, tagihan di credit card bisa di lihat secara jelas. Sehingga semua tanggungan dapat dipersiapkan sebelum masuk masa pembayaran. Selain itu pengguna juga lebih teliti.
cara cek tagihan kartu kredit BCA berikutnya adalah membuka www.klikbca.com. pilih menu log in tepatnya pada banking pribadi. Pastinya kamu hafal ID pribadi beserta password. Isi keduanya dan klik info kartu kredit. Di menu tersebut ada pilihan tagihan. Tekan, maka semua jumlah langsung tertera secara jelas.

Pilihan tersebut bagi beberapa orang memang sedikit sulit. Tapi sebenarnya disediakan untuk memudahkan nasabah atau pengguna kartu melihat seberapa besar penggunaan uang. Selain itu juga mengetahui rincian lebih jelas. Jika kamu pengguna internet aktif, hal tersebut sangat membantu karena lebih cepat, nyaman, dan sesuai keperluan
Dapat Lebih Mudah Lewat M-Banking

Terkait seputaran memanfaatkan internet kuat, cara cek tagihan kartu kredit BCA lainnya yaitu melalui mobile banking resmi. Kemudahannya adalah dapat di pasang lewat android. Kita tahu hampir semua orang saat ini memiliki smartphone untuk membantu kegiatan mereka. Termasuk salah satunya mengecek tagihan penggunaan credit card.

Untuk itu perlu memasang aplikasi m-BCA terlebih dahulu. Kemudian hubungi pihak bank guna melakukan registrasi. Setelah semua tahapan pendaftaran dilakukan secara benar semua kemudahan akses android dapat di lihat secara jelas melalui genggaman tangan. Sehingga prosesnya semakin cepat. selain itu privasi pengguna lebih aman terkendali.

Setelah semua tahapan selesai, kamu dapat melihat tagihan dengan cara mudah. yaitu buka aplikasi dahulu dan masukkan username beserta password. Di dalamnya terdapat menu berbeda, tekan tombol transaksi. lalu masukkan digit kartu yang mau di periksa. Jangan lupa sertakan PIN khusus bagi pemegang mobile BCA.

Meski gampang, pengguna harus tetap menjaga keamanan aplikasi tersebut. caranya ubah password berkala. Tujuannya agar kerahasiaan akun tetap terjaga. Selain itu juga menghindari kejadian tidak diinginkan. Sehingga semua transaksi aman dan pengeluaran terkendali walaupun dengan sebuah kartu kredit sebagai cara pembayaran pribadi paling cepat.

Cek dengan HaloBCA dan Layanan VIRA

Metode lain mengecek besaran jumlah adalah menggunakan fasilitas halloBCA. Kamu hanya butuh telepon di nomor 500888, ada petugas yang selalu tanggap. Sehingga diarahkan langsung pada proses cek itu. Walaupun menggunakan pulsa reguler akan tetapi lebih jelas berapa besar penggunaan kartu tersebut. Berikutnya siapkan proses pembayaran uangnya.

Bagi pengguna aktif sosial media internet seperti FB, google talk, line dan sejenisnya. BCA sekarang ini memiliki sebuah layanan dengan sebutan VIRA. Pelayanan ini memungkinkan kamu untuk menghubungi melalui messenger. Beberapa langkah wajib dilalui agar prosesnya berjalan lancar tanpa terjadi halangan sedikit saja selama akses.
Dengan VIRA, melihat tagihan jadi gampang. sebelumnya kamu perlu lakukan registrasi hp di ATM.

Selanjutnya masuk pada pilihan internet banking untuk menerima kode rahasia OTP. Penerimaan tersebut nantinya digunakan sebagai kunci akses pribadi lewat berbagai platform media sosial yang dimiliki oleh nasabah.
Ketika sudah ada OTP, buka aplikasi pribadi. artinya harus mempunyai akun media sosial sekaligus memiliki koneksi akun resmi BCA. Seperti FB untuk BCA atau platform lain. Kemudian aktifkan VIRA dengan memasukkan OTP. cara cek tagihan kartu kredit BCA lebih gampang untuk melihat besar tagihan pribadi.

Tinggalkan komentar