Ketahui Cara Transfer Kuota 3 Tanpa Berbayar dengan Mudah

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan provider 3 (tri), ternyata ada cara transfer kuota 3 juga loh bagi Kamu yang butuh darurat. Kebutuhan akan kuota internet memang sangat penting untuk mencari informasi, atau hanya sekedar browsing dan chat di media sosial.

Wajar saja jika kini penggunaan internet begitu penting bagi semua orang. Hal ini karena penggunaannya yang semakin meningkat dan banyak dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, banyak provider yang berlomba-lomba menawarkan berbagai promo paket internet kepada masyarakat.

Tata Cara Transfer Kuota 3 dan Persyaratannya

Perlu Kamu ketahui, bahwa setiap provider senantiasa menyediakan layanan transfer kuota. Namun, tidak semua provider menawarkan cara yang mudah dan instan. Jangan khawatir, pada artikel ini akan dibahas beberapa cara dalam melakukan transfer kuota dengan mudah.

Salah satu provider yang akan dibahas dalam artikel ini adalah 3 (Tri). Oleh karena itu, bagi Kamu yang hendak melakukan transfer kuota dengan kartu Tri, tentu ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan. Berikut beberapa syarat yang perlu diperhatikan sebelum hendak melakukan cara transfer kuota 3.

Alangkah baiknya bagi Kamu jika sebelum mentransfer kuota baik itu antar provider atau pun lainnya, tetap wajib memenuhi persyaratan yang ada. Dimana persyaratan tersebut antara lain:

  1. Nomor si pengirim harus dalam kondisi masa aktif.
  2. Sementara, nomor si penerima diizinkan dalam kondisi masa tenggang. Namun, pastikan bahwa nomor Kamu tidak melewati masa tenggang karena dapat hangus. Apabila nomor si penerima hangus, maka transfer kuota dinyatakan gagal.
  3. Selain itu, minimal saldo si pengirim untuk mentransfer pulsa harus Rp 5 ribu. Oleh karena itu, Kamu wajib memastikan nominal uang dalam kartu mencapai di atas Rp 5 ribu untuk melakukan transfer.

Adapun sejumlah syarat di atas memang perlu diperhatikan, meskipun terlihat tidak begitu rumit dan ribet. Bagi Kamu pengguna kartu tri, bisa melakukan cara transfer kuota 3 ini baik sesama pengguna atau bahkan ke operator lain.

Bisakah Melakukan Transfer Kuota 3 ke Operator Lain?

Sebago orang awam, tahukah Kamu bagaimana cara transfer kuota 3 baik ke sesama pengguna ataupun ke operator lain? Bisakah melakukan transfer kuota 3 ke operator lain? Sebenarnya, ada banyak cara dalam melakukan transfer kuota internet baik ke sesama maupun ke operator lain.

Perlu diketahui bagi Kamu pengguna provider 3 bahwasanya tersedia layanan pengiriman paket data internet yang dapat diakses dengan mudah. Meskipun tidak semudah provider lainnya, namun provider satu ini senantiasa berusaha mengembangkan tingkat pelayanannya.

Selain itu, terdapat beberapa perbedaan antara provider 3 dengan lainnya dimana mengusung layanan berupa biaya kuota yang lebih murah dibandingkan provider lainnya. Bukan hanya biaya paket data saja yang cenderung lebih murah, biaya SMS dan telepon antar sesama dan ke operator lain juga sangat murah.

Bahkan, Kamu tidak hanya mendapatkan keunggulan itu saja loh, melainkan juga unlimited akses sosial media. Dimana apabila paket data internet Kamu sudah habis, namun masih bisa mengakses aplikasi sosmed seperti WhatsApp, Line, dan sebagainya.

Walaupun 3 (Tri) tidak memiliki layanan sebaik provider lainnya dalam menyajikan layanan pengiriman kuota antar sesama maupun operator lain, namun Kamu masih bisa menikmati layanan lainnya. Sehingga, Kamu tidak perlu cemas jika ingin mentransfer paket data antar sesama atau ke operator lainnya.

Cara Transfer Kuota 3 Antar Sesama

Walaupun cara ini tidak begitu mudah dan simpel dalam melakukan pengiriman paket data layaknya kartu lain, namun masih bisa berhasil dengan sukses. Berikut ini beberapa tahap dalam melakukan pengiriman paket data 3, diantaranya:

  1. Transfer Kuota Antar Sesama 3 Melalui Dial Up
  2. Berikut beberapa langkah dalam melakukan pengiriman paket data internet sesama kartu 3, diantaranya:
  3. Tekan *323# lalu klik ok atau panggil pada menu dial up.
  4. Selanjutnya, Kamu bisa memasukkan nominal pulsa yang ingin ditransfer sekaligus nomor tujuan yang hendak dikirim.
  5. Silakan tunggu beberapa saat sampai notifikasi atau pemberitahuan masuk untuk melanjutkan konfirmasi.
  6. Apabila pengiriman pulsa dinyatakan sukses, si penerima dapat segera melakukan registrasi paket data.

 

Transfer Kuota Melalui Aplikasi BimaTri

Adapun cara transfer kuota 3 tidak hanya melalui dial up atau USSD saja, melainkan juga bisa dengan menggunakan aplikasi BimaTri. Dimana aplikasi BimaTri ini merupakan sebuah layanan khusus untuk para pengguna tri guna membantu melayani para pelanggannya dalam melakukan transaksi.

Memang ada banyak jenis transaksi yang bisa dilakukan dengan mudah, diantaranya seperti melakukan pengiriman data internet sesama pengguna tri. Kamu bisa menggunakan aplikasi BimaTri ini untuk kirim pulsa antar sesama maupun ke operator lain.

Dimana cara pertamanya adalah perlu menginstall terlebih dahulu aplikasi BimaTri di smartphone Anda. Selanjutnya, Kamu perlu membuat akun dengan menggunakan nomor 3 untuk melakukan registrasi lanjut. Jika akun sudah berhasil Kamu buat, nantinya akan muncul pop up pemberitahuan terkait pilihan menu.

Atau Kamu juga bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk melakukan pengiriman kuota Tri dengan aplikasi BimaTri, yaitu:

  1. Login ke aplikasi terlebih dahulu dengan menggunakan nomor Tri yang sudah Kamu persiapkan untuk mengirim kuota.
  2. Jika Kamu sudah berhasil login, silakan cari menu 3Product.
  3. Selanjutnya, cara transfer kuota 3 dengan aplikasi BimaTri adalah dengan menentukan pilihan paket yang akan ditransfer pada menu 3Product.
  4. Kemudian, pilihlah menu beli produk untuk pengguna lainnya.
  5. Teacher, silakan masukkan nomor yang akan Kamu transfer kuota, lalu tekan tombol beli.

Cara Transfer Kuota 3 Ke Operator Lain

Selain melakukan pengiriman paket data internet antar sesama, apakah tri juga bisa melakukan pengiriman ke operator lain? Jawabannya hingga kini, belum terdapat layanan fitur transfer paket data ke operator lain dari pihak provider 3. Walaupun demikian, Kamu tidak perlu cemas, biasanya 3 akan terus memperbaharui pelayanannya.

Untuk sementara, 3 masih mengembangkan sekaligus mengunggulkan pelayanannya dari segi kemudahan dalam berselancar internet dengan biaya kuota yang murah dan terjangkau. Biasanya dalam pelayanan transfer, tri sendiri masih memberlakukan sistem antar sesama belum ke operator lain.

Sehingga, Kamu belum bisa melakukan pengiriman paket data internet 3 ke nomor Indosat, Telkomsel, XL, Axis, dan lain sebagainya. Diharapkan tri dapat segera menambahkan fitur layanan tersebut agar dapat memudahkan para pelanggan dalam melakukan pengiriman paket data ke semua operator yang ada di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, penggunaan pulsa untuk telepon dan sms memang sangat dibutuhkan. Walaupun tidak begitu sering, namun masih cukup banyak orang yang mengandalkan fitur SMS dan telepon pulsa. Oleh karena itu, ada baiknya jika tri meningkatkan layanannya dari segi fitur juga.

Beberapa cara transfer kuota 3 yang telah dijelaskan di atas, diharapkan dapat menjadi referensi sekaligus petunjuk bagi Kamu yang masih kebingungan.

Tinggalkan komentar