Kenali Cara Transfer Kuota Indosat Anti Ribet dan Mudah

Bagi Kamu pengguna Indosat, ada beberapa cara transfer kuota Indosat yang belum diketahui oleh banyak orang. Caranya sangat mudah dan simpel, dimana saat ini kebutuhan akan kuota internet memang sangat penting dan harus dipenuhi. Tanpa adanya paket internet maka berkomunikasi dengan orang lain menjadi sulit.

Maka dari itu, Kamu wajib memiliki smartphone dan paket data internet di dalamnya, serta koneksi yang lancar untuk bisa berkomunikasi dengan baik setiap saat. Kini penggunaan internet memang sangat membantu manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, Kamu perlu selektif dalam memilih kartu internet.

Mengetahui CaraTransfer Kuota Indosat

Sebagaimana diketahui, dengan adanya internet, banyak orang yang dapat berkomunikasi dengan mudah antar sesama meskipun jarak jauh. Hal ini tentunya tergolong mudah jika dibandingkan dengan masa lalu, ketika internet belum ditemukan. Sebagaimana kita tahu di masa kini internet sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Itu sebabnya penggunaan internet sangat dibutuhkan saat ini untuk menunjang kemudahan dalam berkomunikasi jarak jauh. Jika memiliki smartphone, namun tidak ada paket data internet tentu cukup sulit untuk melakukan komunikasi. Maka dari itu, diperlukan fitur layanan transfer kuota untuk memudahkan pengguna.

Indosat memiliki layanan fitur transfer paket data internet untuk mempermudah para penggunanya dalam melakukan transaksi ataupun komunikasi. Lantas, mengapa Kamu harus memilih Indosat? Hal ini dikarenakan provider ini menyediakan beragam jenis paket data yang murah dan terjangkau.

Tidak hanya itu saja, sinyal Indosat juga tergolong kuat dan kencang bagi Kamu yang bermukim di perkotaan. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi Kamu yang tinggal di pedesaan tidak bisa menikmati layanan provider yang satu ini. Dalam artikel ini akan dibahas cara transfer kuota indosat dengan mudah.

Diketahui bahwa Indosat merupakan provider yang cukup populer dan sudah memiliki banyak pengguna. Hal tersebut dikarenakan Indosat dikenal memiliki jaringan luas dan sinyal yang kuat, tentunya tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Indosat juga menyediakan berbagai fitur layanan yang menarik.

Adapun layanan transfer kuota antar sesama juga dimiliki oleh provider ternama ini. Kamu bisa mengandalkan Indosat sebagai provider yang terjamin akan kualitas sinyal dan fitur layanannya. Dimana, Kamu juga bisa melakukan transfer paket data ke operator lain hanya dengan Indosat.

Cara melakukan transfer kuota dengan Indosat ini juga sangat mudah dan anti ribet. Dalam waktu yang singkat Kamu bisa melakukan pengiriman paket data internet ke nomor tujuan transfer. Selain itu, transaksi tersebut akan berjalan dalam waktu singkat, sehingga Kamu tidak perlu menunggu lama.

Adapun cara transfer kuota Indosat ini juga perlu diketahui agar transaksi yang dilakukan dapat berjalan lancar sesuai keinginan Anda. Bagi Kamu pengguna Indosat, jangan khawatir jika kehabisan kuota masih bisa sharing dengan teman, sahabat, atau keluarga yang punya banyak kuota.

Cara Transfer Kuota Indosat via SMS

Tentunya, Kamu akan mencari cara cepat untuk dapat mengirim paket data internet salah satunya melalui SMS. Adapun cara ini tergolong mudah dan berjalan dalam waktu singkat. Transaksi yang akan diproses cenderung lebih cepat jika menggunakan SMS, hanya saja membutuhkan modal pulsa.

Cara yang bisa dilakukan untuk melakukan transfer kuota via SMS yaitu buka inbox pesan di smartphone masing-masing lalu silakan buka teks kosong. Selanjutnya, ketik GIFT spasi ke nomor yang dituju spasi “extra” spasi jenis paket yang dipilih.

Jika semua langkah tersebut telah Kamu lakukan maka selanjutnya kirim SMS ke 363. Setelah mentransfer kuota ke nomor tujuan, pastikan untuk tidak lupa mengirimkan pesan tersebut ke 363 untuk diproses lebih lanjut.

Kemudian, Kamu bisa menunggu hingga muncul SMS baru di notifikasi smartphone Anda. Apabila transaksi dinyatakan gagal, maka Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan layanan *123# atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi My IM3.

Cara Transfer Kuota Indosat ke Telkomsel

Lain halnya dengan provider pada umumnya, Indosat menyediakan layanan transfer kuota ke operator lain dengan mudah. Layanan seperti ini tentu sangat diinginkan oleh semua orang. Terlebih lagi jika Kamu menggunakan Indosat, namun orang terkasih menggunakan Telkomsel.

Jangan khawatir, dengan menggunakan Indosat Kamu bisa melakukan transaksi tersebut dengan mudah. Namun, cara melakukan pengiriman paket data internet beda operator cukup berbeda dengan pengiriman antar sesama. Meskipun demikian, Kamu masih bisa menikmati layanan transfer kuota beda operator ini dengan baik.

Adapun cara transfer kuota Indosat ini tidak memungut biaya, sehingga Kamu dapat menggunakan layanan *123# atau aplikasi My IM3 secara langsung. Apabila kuota pada smartphone sudah terisi maka komunikasi Kamu dengan orang-orang terkasih jadi tidak terhambat lagi.

Cara Transfer Kuota Indosat Tanpa Biaya

Perlu diketahui bahwa layanan pengiriman paket data internet Indosat gratis tanpa memungut biaya apapun. Hal ini tentunya membuat Indosat menjadi salah satu provider internet terbaik yang mampu mempermudah para pengguna dalam menggunakan fitur layanannya.

Dimana Indosat senantiasa mengutamakan kepuasan layanan dan kemudahan pengguna dalam bertransaksi dan berkomunikasi. Caranya adalah dengan membuka dial nomor dan ketik *123#, lalu silakan tekan YES atau panggil. Kamu perlu menunggu beberapa menit, nantinya akan muncul sejumlah menu yang ditawarkan.

Jika tampilan menu sudah muncul, silakan pilih nomor 3. Lalu, akan muncul tampilan menu lagi pilih nomor 6. Setelah itu, Kamu harus pilih nomor 2 untuk memilih gift paket data yang tersedia.

Selanjutnya, masukkan nomor tujuan transfer yang diinginkan lalu klik YES atau OK. Silakan tunggu beberapa saat hingga muncul pop up SMS terkait konfirmasi pengiriman kuota pada smartphone Anda.

Cara Transfer Kuota Indosat Secara Gratis

Mengirim paket data internet secara gratis degan provider Indosat juga bisa Kamu lakukan dengan mudah. Hanya perlu mengunduh aplikasi My im3 saja Kamu sudah bisa memilih beragam jenis paket data menarik dengan harga yang terjangkau.

  1. Biasanya, untuk bisa mentransfer kuota Kamu perlu menginstall aplikasi tersebut di smartphone, jika sudah terpasang silakan login dan ikuti beberapa langkah di bawah ini.
  2. Pertama, buka aplikasi My im3 yang telah diinstall.
  3. Kemudian, segera muncul tampilan menu yang tersedia dan pilihlah menu penawaran secara langsung.
  4. Setelah itu, tersedia tampilan menu paket yang dapat dibagikan. Silakan pilih terlebih dahulu sesuai kebutuhan.
  5. Apabila tahap pemilihan paket sudah dilakukan, maka Kamu perlu menekan tombol pilihan GIFT.
  6. Selanjutnya, silakan masukkan nomor Indosat yang menjadi tujuan transfer kuota. Jika sudah, silakan klik YES atau KIRIM.
  7. Pastikan juga untuk memilih tombol Beli, kemudian klik tombol Bayar pada pilihan selanjutnya

Tahap terakhir adalah tunggu beberapa saat hingga proses transaksi berhasil dilakukan. Umumnya, akan muncul konfirmasi berupa pop up SMS yang dikirimkan secara berkala ke nomor Anda. Dimana isi SMS konfirmasi tersebut menyatakan bahwa proses transfer kuota telah berhasil terkirim.

Jika kuota yang dimiliki sedang menipis, langkah ini sangat cocok diandalkan untuk membantu Kamu hingga bisa membeli kuota kembali. Beberapa cara transfer kuota Indosat di atas, diharapkan dapat menjadi referensi bagi Kamu yang masih bingung bagaimana cara mengirim paket data antar sesama atau beda operator.

Tinggalkan komentar