Pilihan Layanan Danamon Call Center untuk Costumer

Jika Kamu menjadi nasabah dengan Bank Danamon harus mengetahui danamon call center. Layanan yang pasti dimiliki oleh perusahaan besar seperti Danamon. Layanan ini dibuat untuk customer yang ingin berkomunikasi secara langsung dengan perwakilan pihak bank. Baik itu mendapatkan informasi, penjelasan, menyampaikan keluhan, atau permasalahan.

Tentunya dalam setiap proses transaksi, customer membutuhkan informasi mengenai aturan, syarat, dan ketentuan lainnya. Dengan adanya layanan ini, setiap proses yang dilakukan oleh pelanggan dapat dijalani dengan mudah. Sedangkan keluhan atau kritik tidak bisa dilepaskan dari layanan.

Apalagi dalam semua transaksinya Bank pasti pernah mengalami masalah. Namun sebagai lembaga keuangan profesional, Danamon menyiapkan respon dan layanan komunikasi dengan nasabahnya. Selain itu, juga sangat terbuka ketika nasabahnya menyampaikan saran kritik respon dan sebagainya. Di sini peran danamon call center memberikan layanan terbaik kepada customer service.

Namun jika melihat dari efektivitas laporan yang diberikan media ini sangat efektif dan efisien. Karena, Kamu bisa berkonsultasi dan berkomunikasi secara langsung dengan customer service, begitu juga dalam menjelaskan atau meresponnya Kamu lebih mudah memahami.

Layanan Danamon Call Center untuk Nasabah

Di bawah ini adalah beberapa call center Danamon yang bisa dihubungi oleh nasabah.

  1. Telepon

Ketika Kamu membutuhkan komunikasi dengan pihak Bank bisa dilakukan melalui danamon call center / 1500090 jika berdomisili di Indonesia. Sedangkan jika berdomisili di luar Indonesia hubungi di 021 2354 6100. Untuk mendapatkan pelayanan ini Kamu harus menyediakan biaya data telepon. Meskipun nilainya tidak jauh berbeda dengan menghubungi orang lain secara umum.

Namun melihat efektivitas laporan media ini, sangat efektif dan efisien. Karena, Kamu bisa berkonsultasi dan berkomunikasi secara langsung dengan customer service, begitu juga dalam menjelaskan atau meresponnya Kamu lebih mudah memahami.

2.Interactive Voice Response

Selain menggunakan pulsa untuk berkomunikasi dengan layanan nasabah, Kamu bisa menggunakan Interactive Voice Response. Layanan ini sebagai upaya Bank Danamon untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh nasabahnya. Untuk layanan ini harus memastikan permasalahan atau informasi yang dibutuhkan, agar tepat dalam menggunakan kodenya.

Mengenai permasalahan pemblokiran kartu kredit bisa menggunakan kode 211, sedangkan untuk kartu debit menggunakan 212. Kode 221 untuk mendapatkan informasi saldo. Kode 222 untuk menyampaikan permasalahan mutasi rekening. Kamu juga bisa mengganti pin telepon menggunakan kode singkat 225.

Konsultasi dengan berbicara secara langsung bisa menggunakan 220. untuk mendapatkan informasi mengenai kartu kredit Danamon baik Visa maupun Master Card bisa menggunakan 2 32. Keunggulan menggunakan layanan ini adalah efektivitas dapat terjaga. Karena Kamu menyampaikannya secara singkat dan jelas. Selain itu tidak membutuhkan pulsa yang besar untuk melakukan.

3.Hello Danamon

Layanan Hello Danamon tersedia 24 jam untuk kebutuhan konsultasi nasabah. Hello Danamon bisa digunakan baik oleh nasabah maupun non nasabah. Bagi orang yang ingin menjadi nasabah bisa menanyakan informasi terkait aturan dan informasi dasar lainnya.

Untuk menggunakan layanan ini silahkan gunakan nomor 1500090 sedangkan jika menggunakan GSM adalah 677777. Jika Kamu ingin mencantumkan berkas bisa melalui Email : hellodanamon@danamon.co.id.

  1. Pilihan Lain Dapatkan Layanan Customer Service
  2. Di bawah ini adalah beberapa pilihan layanan customer service yang bisa dipilih.
  3. Webmail

Alternatif lain jika Kamu tidak ingin mengeluarkan biaya pulsa terlalu banyak adalah menggunakan webmail. Untuk menggunakan layanan danamon call center ini Kamu memerlukan data pribadi. Namun pihak bank menjamin keamanan data tersebut tidak tersebar kepada orang lain. Data yang dibutuhkan ketika melakukan transaksi ini adalah nama alamat Email nomor HP dan informasi yang ingin Kamu sampaikan.

Untuk media sosial Facebook silakan ikuti fanspage Bank Danamon, untuk akun Instagram milik bank adalah @mydanamon. Sedangkan jika terbiasa menggunakan LinkedIn, pihak Danamon bisa dihubungi melalui PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

Setelah Kamu mengirim semua data tersebut tinggal menunggu respon dari pihak customer service. Namun kekurangan untuk layanan ini adalah balasan yang diberikan oleh customer service relatif lebih lama. Karena itu, jika membutuhkan informasi atau layanan lebih cepat kami sarankan menggunakan media lain.

Media Sosial

Jika Kamu sangat aktif di media sosial juga bisa menggunakan media sosial untuk menghubungi layanan danamon call center. Keunggulan layanan ini selain tidak membutuhkan biaya mahal juga relatif mudah dilakukan. Untuk hubungi layanan menggunakan Twitter bisa dilakukan di akun @hellodanamon berkonsultasi terkait transaksi maupun non transaksi. Sedangkan jika membutuhkan kabar mengenai event dan sebagainya silahkan melalui @danamon.

Jika menggunakan Facebook silakan ikuti fanspage Bank Danamon. Jika menggunakan aplikasi Instagram, bisa kirim ke @mydanamon. Jika terbiasa memakai LinkedIn, pihak Danamon bisa dihubungi melalui PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

Di samping kelebihan biaya dan kemudahan namun menggunakan media sosial untuk menghubungi layanan pelanggan membutuhkan waktu lebih lama dari untuk mendapatkan respon dari customer service. Lebih baik tidak menggunakan layanan ini jika memiliki kebutuhan mendesak.

Namun untuk mengatasi hal ini, bisa menggunakan aplikasi Dingtone. Aplikasi ini diberikan untuk memberikan layanan danamon call center secara langsung kepada customer service yang akan di respon pada waktu itu juga. Akun ini memberikan waktu 5 menit secara gratis untuk pelanggan berkomunikasi.

Jika Kamu menginginkan penjelasan lebih detail dan mudah dipahami bisa secara langsung menghubungi Kantor Bank Danamon terdekat. Di sana akan mendapatkan penjelasan secara langsung dari teller yang bertugas. Namun, langkah ini kami sarankan jika Kamu hendak melakukan transaksi juga. Jika hanya ingin menyampaikan keluhan atau mendapatkan informasi bisa dilakukan dari jarak jauh.

Alur Menyampaikan Keluhan ke Bank Danamon

Setelah nasabah mengajukan keluhan dengan berbagai cara yang kami paparkan di atas lebih dahulu pihak bank melihat kebutuhan. Jika bisa diselesaikan pada waktu itu juga, customer service akan memberikan saran kepada secara langsung.

Namun jika masalahnya berat pihak staff Danamon akan mencoba menyelesaikannya selama 20 hari. Hal ini dibutuhkan karena mereka akan mengkomunikasikannya secara langsung dengan pihak lain. Biasanya keluhan yang disampaikan yang melewati proses ini adalah yang memerlukan penelitian lebih lanjut dengan pihak ketiga yang menjalin kerjasama dengan Bank Danamon.

Kemudian staf akan menginformasikan hasil temuan atau tindakan dari pihak mereka. Jika dirasa membutuhkan waktu lebih lama, akan disampaikan kepada nasabah. Jika tindakan yang dilakukan oleh pihak bank bisa menyelesaikan masalah, maka permasalahan selesai.

Namun jika pihak bank tidak bisa menyelesaikan permasalahan tersebut maka bisa mengajukan fasilitas ke BI atau OJK. Untuk menyampaikan permohonan ke BI bisa menggunakan kontak 1500 131. Bisa juga melalui email bicara@bi.go.id. Sedangkan untuk permohonan ke OJK bisa menghubungi di nomor 1 500 655. Jika ingin menghubungi melalui email, silahkan kirim keluhan dengan alamat konsumen@ojk.go.id.

Syarat Mengajukan Permasalahan dengan Bank Danamon Ke OJK / BI

Namun untuk mengajukan keluhan ke BI maupun OJK ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh customer. Di antaranya adalah customer sudah menyampaikan keluhan dan mencoba mendapatkan tindakan dari Bank Danamon. Serta tidak terjadi kesepakatan antara pihak bank Danamon dan customer.

Syarat lainnya, permasalahan yang dihadapi antara Bank Danamon dan customer adalah tindak perdata yang belum memiliki keputusan berkekuatan hukum atau masih dalam proses penyelesaian. Terakhir layanan ini akan diberikan jika kerugian yang dialami oleh customer maksimal 500 ratus juta rupiah.

Dalam berkomunikasi dengan danamon call center menggunakan cara di atas, jangan melupakan etika. Sampaikan keluhan, kritik, dan saran dengan baik dan jelas. Jika Kamu tidak mendapatkan jawaban memuaskan, sampaikan lagi sampai jelas.

Ketika menghadapi permasalahan hukum, jangan lupa posisi Anda. Apakah yang menjadi sumber masalah adalah pihak bank atau Anda. Jika menemukan pihak bank atau pihak ketiga, bisa menyiapkan bukti – buktinya dengan kuat. Sehingga sebelum sampai ke OJK atau BI bisa diselesaikan dengan baik di danamon call center.