Ford Service Center Kembali Hadir untuk Melayani Penggunanya

Ford Service Center Kembali Hadir untuk Melayani Penggunanya

Bagi para pecinta dan pemilik kendaraan ford, tentu akan senang dengan kembalinya ford service center di Tanah Air. Pemberian layanan after sale dan juga servis resmi Ford memang sempat tutup dari Indonesia karena agen pemegang brand-nya hengkang. Namun sekarang, konsumen Ford tidak perlu lagi khawatir.

Meski selama tiga tahun tidak membuka layanan, namun pengguna Ford masih bisa mendapatkan layanan garansi dan juga servis. Sayangnya, layanan tersebut tidak mudah didapatkan dan cenderung sangat langka, apalagi berbicara tentang pencarian spare part yang diperlukan. Karenanya, tutupnya service center merk Ford cukup menyusahkan.

Saat ini, ford service center muncul kembali di Indonesia dengan dibawahi PT. Mitra Bisnis. Perusahaan ini termasuk bagian dari RMA Group. Mitra Bisnis Indonesia ini berperan sebagai distributor yang resmi pelayanan dan spare part Ford Indonesia menggantikan pendahulunya yakni PT FMI atau Ford Motor Indonesia.

Service center yang resmi ini memang dapat memberikan banyak kemudahan bagi para pengguna mobil ini. Salah satunya adalah layanan after sale dari produk Ford. Ada pun beberapa layanan lain yang bisa didapatkan oleh konsumennya terkait perawatan kualitas kendaraannya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Pemberian Layanan Service Pada Pengguna Mobil Ford

Dalam aktivitas jual dan beli kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, layanan after sale atau purna jual merupakan layanan yang menjadi hak setiap konsumen yang menggunakan produk dari perusahaan. Hak ini diberikan sepenuhnya oleh perusahaan terhadap konsumennya untuk menjamin kepuasan pelayanan dan juga loyalitas.

Beberapa macam bentuk layanan after sale ini berupa penyediaan spare part kendaraan yang orisinil, aksesoris, garansi produk, bahkan pemeliharaan serta konsultasi kendaraan secara berkala. Melalui ford service center ini, kamu bisa mendapatkan layanan yang memanjakan mobil kamu selama beberapa tahun kedepan saat masih kamu gunakan.

Layanan servis dan pemeliharaan mobil Ford ini dilakukan untuk mengontrol kondisi mesin dari mobil kamu, kualitas suku cadang apakah masih sesuai dengan stkamur atau harus diberikan perawatan untuk membuatnya tetap memiliki kondisi yang baik. Kamu bisa langsung mendatangi service center resminya dan melakukan cek keseluruhan.

Jika ditemukan kondisi suku cadang mobil yang rusak atau tidak bekerja dengan baik, layanan servis dan konsultasi melalui ford service center ini dibutuhkan untuk dilakukan perbaikan pada fungsi-fungsinya. Kamu tidak perlu khawatir jika kendaraan roda empat kamu mengalami kerusakan maupun fungsi mesin yang kurang maksimal.

Penyediaan Suku Cadang Ford yang Orisinil

Layanan after sale selanjutnya yang bisa kamu nikmati dari service center resmi Ford adalah kesediaan suku cadang mobil kamu yang berkualitas dan tentunya orisinil. Suku cadang merupakan hal yang sangat diperlukan dalam pelayanan dan pemeliharaan kendaraan kamu. Sebab, penyediaan suku cadang mendukung pelayanan yang lain.

Suku cadang atau pun spare part sendiri diartikan sebagai perlengkapan maupun berbagai peralatan yang berguna untuk melakukan perbaikan, pergantian, maupun pemeliharaan produk mobil Ford yang sudah dibeli oleh para konsumen. Suku cadang asli atau orisinil akan mempengaruhi kondisi mobil yang prima dan sehat secara keseluruhan.

Penyediaan suku cadang juga harus lengkap. Semakin lengkap kesediaannya, maka akan semakin mampu memenuhi kebutuhan dari pemilik mobil. Kualitas dari suku cadang juga harus diperhatikan. Suku cadang yang berkualitas dan orisinal diperlukan untuk menjaga performa dari mobil Ford yang kamu miliki sebagai mobil pribadi kamu

Penyediaan spare part yang tidak orisinal akan berpengaruh pada keawetan dari mesin. Pemilik mobil Ford akan lebih cepat melakukan perbaikan maupun perawatan dari ford service center karena suku cadang yang tidak ori. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena di service center resmi, semuanya dijamin orisinal.

Dapatkan Garansi Setelah Kamu Menyelesaikan Pembelian

Hal selanjutnya yang menjadi hak dari konsumen setelah selesai melakukan aktivitas pembelian mobil Ford adalah mendapatkan garansi pada mobil. Secara umum, garansi sendiri merupakan sebuah jaminan yang diberikan oleh pihak perusahaan untuk meyakinkan pembeli tentang kualitas produknya yang baik dan tahan lama dalam waktu tertentu.

ford service center selalu berusaha menunjukkan kepada konsumennya bahwa produk yang dipilih dan dibeli oleh konsumen memiliki keadaan yang baik dan siap digunakan dalam beberapa jangka waktu kedepan. Jika dalam jangka waktu yang sudah ditentukan terjadi kerusakan pada produk, maka konsumen bisa mengklaim garansi tersebut.

Garansi ini juga berguna untuk meningkatkan kepercayaan dari konsumen dengan produk yang dibelinya. Artinya, perusahaan berani menanggung resiko jika memang terjadi kerusakan atau kelalaian pada kualitas produk yang dibeli. Adanya garansi ini tentu sangat menguntungkan bagi konsumen sebagai pembeli produk mobil Ford satu ini.

Jika kamu ingin mengklaim garansi yang diberikan oleh ford service center ini, kamu hanya perlu memberitahukan kondisi produk kamu yang mengalami kekurangan maupun kerusakan kepada pihak perusahaan. Pastikan juga waktu kamu mengklaim tidak lebih dari jangka waktu garansi yang diberikan. Setelahnya, kamu bisa mendapatkan garansi.

Dimana dan Bagaimana Kamu bisa Menemukan Service Center Ford?

Pertanyaan berikutnya yang sering kali muncul di benak pengguna mobil keluaran Ford adalah, dimana bisa menemukan service centernya tersebut. Service center ini memang sempat tutup di Indonesia selama kurang lebih tiga tahun. Namun, saat ini sudah buka kembali dan tempatnya sangat mudah dicari dan ditemukan.

Saat ini, ford service center sudah tersedia di seluruh Indonesia dan hampir di seluruh kota. Beberapa di antaranya adalah Purwokerto, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan juga kota-kota lainnya. Tentu dimana pun kamu berada, sekarang kamu tidak perlu sulit menemukan service center resmi Ford.

Untuk dapat mengecek persebaran service center dengan mudah, kamu bisa membuka ford-rma.co.id agar bisa segera menemukannya di kota tempat tinggal kamu. Jika memerlukan jawaban maupun solusi atas beberapa kendala, kamu bisa menghubungi dan berkontak langsung dengan call center resmi dari brand Ford yang satu ini.

Nomor ford service center yang bisa kamu hubungi adalah 0807-1-90-9000. Layanan call center ini tersedia pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Tidak hanya melalui call center saja kamu bisa mengajukan berbagai pertanyaan, tetapi bisa juga email ke alamat indo.customersupport@rmagroup. Kamu bebas menanyakan apapun.

Sebagai pengguna mobil ford, kekhawatiran kamu hari ini sudah sirna. Segala fasilitas dan hak kamu sudah bisa dinikmati secara maksimal dengan kehadiran kembali service center Ford ini. Perusahaan Ford di Indonesia akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya, sehingga kepercayaan akan muncul.

Sekarang, saatnya kamu menikmati segala pelayanan maksimal untuk Ford roda empat yang kamu miliki. Manjakan dengan melakukan perawatan rutin, penggantian onderdil dan suku cadang yang asli, serta konsultasi dengan teknisi yang terlatih dan berkualitas. Mobil Ford yang merupakan produk Eropa memang cenderung langka suku cadangnya.

Pastikan kamu selalu memperhatikan kebutuhan mobil kamu agar kualitas dan performanya selalu terjaga. Sebab, mobil dibeli bukan hanya untuk kebutuhan besok, namun juga untuk beberapa tahun kedepan. Karena itulah, percayakan semuanya pada ford service center yang selalu total dalam memberikan pelayanan kepada kamu.