Jam Kerja JNE Operasional Hingga Kurir yang Perlu Diketahui

Jam kerja JNE operasional hingga kurir pasti menjadi sangat berguna bila kamu sering mendapatkan atau mengirim paket. JNE menjadi pengiriman paket yang mungkin sering kamu gunakan sebagai pilihan. JNE memang menjadi pilihan jasa ekspedisi yang banyak dipergunakan oleh masyarakat.

Lebih-lebih di zaman dengan aktivitas belanja yang sangat diminati seperti sekarang ini, peluang jasa pengiriman suah pasti terbuka dengan sangat luas. Pengiriman paket sangat dibutuhkan, pengiriman paket bukan hanya dibutuhkan ketika belanja online, tetapi untuk mahasiswa atau pekerja yang berada di perantauan, kiriman paket tentu sangat ditungggu.

JNE sendiri memiliki berbagai macam pilihan jenis jasa paket pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan biaya. Ketika akan mengirim paket, jam kerja operasional JNE tentu harus kamu ketahui. Sehingga, ketika akan mengirim barang atau akan mengambil paket di kantor, kamu tidak akan kecewa karena paket tutup.

Kantor cabang JNE sebagian besar buka pada hari Senin hingga Minggu. Namun, untuk jam operasionalnya berbeda-beda, pada hari Senin hingga Jumat, buka dari pukul 08.00 hingga 15.00, di hari Sabtu pukul 08.00 hingga 15.00, dan di hari Minggu pukul 08.00 hingga 14.00. Selain itu kamu juga harus mengetahui jam kerja JNE operasional hingga kurir lainnya.

Jam Kerja Kantor Cabang Jasa Pengiriman Paket JNE

JNE memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Kantor cabang JNE ini merupakan kantor utama, selain itu sebagian besar data, kiriman serta lainnya diproses. Karena menjadi kantor utama, tentu saja lokasi kantor cabang ini berada di pusat kota, maupun jalan raya yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota.

Sehingga, bila kamu ingin melakukan komplain paket atau sekedar ingin mencari informasi dengan jelas, kamu bisa datang ke kantor cabang yang berada di pusat kotamu. Jam kerja kantor cabang ini buka setiap hari. Tetapi, di hari-hari tertentu, jam operasionalnya cukup terbatas.

Pada hari Senin sampai Jumat, jam operasionalnya pukul 8 pagi sampai pukul 7 malam, sedangkan untuk akhir pekan seperti hari Sabtu buka pada pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore, dan terakhir hari Minggu buka pukul 8 pagi hingga pukul 2 sore.

Meskipun jam kerjanya berbeda-beda, namun di beberapa kota, jam kerja JNE operasional hingga kurir mencapai 24 jam, khususnya untuk kantor operasionalnya. Oleh sebab itu kamu bisa menanyakan di kantor cabang yang paling dekat dengan tempat tinggalmu.

Jam Kerja Agen Hingga Gerai JNE

Setelah mengetahui jam kerja kantor cabang, kamu juga harus mengetahui jam kerja kantor agen, hingga gerai. Kantor agen dan gerai JNE ini tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Bila secara umum, untuk kantor agen buka pada hari kerja yakni di hari Senin hingga Sabtu, dari jam 8 pagi hingga 5 sore.

Sama dengan kantor cabang, ada beberapa kantor agen yang buka hingga 24 jam untuk melayani konsumen yang ingin mengirimkan paket. Sedangkan, untuk gerai ada gerai yang buka hingga malam hari jam 9 malam. Namun ada pula gerai yang buka hingga sore saja. Sehingga, jam kerja JNE operasional hingga kurir bisa berbeda-beda.

Ketika kamu mengirimkan paket, entah mengirimkan paket dari agen atau gerai kecil JNE, nantinya paket akan diambil oleh mobil pengambil paket dari JNE, kemudian akan dibawa ke kantor cabang. Penjemputan biasanya dilakukan di siang hari pada jam 1 siang.

Jika kamu ingin paket lekas dikirim atau diproses hari itu juga, usahakan mengirim paket atau sampai di lokasi agen JNE tidak lebih dari jam 1 siang, karena biasanya penjemputan pertama akan dilakukan di siang hari, sehingga paketmu bisa lebih cepat diproses. Jam kerja JNE operasional hingga kurir memang harus diketahui. Selanjutnya ialah jam kerja kurir.

Jam Kerja Kurir Jasa JNE

Jam kerja kurir JNE ini berdasarkan pada pilihan paket yang diantarkan. Seperti yang kita ketahui, JNE memiliki beberapa layanan pengiriman paket. Pertama ialah paket reguler. Kemudian ada YES, OKE, kemudian SS. Di bawah ini informasi jam operasional kurirnya.

  1. Paket reguler. REG memang lebih laris manis, durasi pengiriman paket membutuhkan waktu 1 hingga 3 hari. Jam operasional kurir di hari Senin hingga Jumat jam 08.30 hingga 17.30, sedangkan pada hari Sabtu pukul 08.30 hingga 13.00.
  2. Tanggal merah serta hari libur tidak ada pengantaran paket, dan paket akan diproses ketika hari kerja. Sehingga, jika kamu ingin mengirim barang usahakan mengirim ketika akhir pekan tiba, lebih baik mengirim barang di hari Senin hingga Kamis untuk menghindari penundaan pengiriman.
  3. Paket YES. Durasi pengiriman 1 hari dari JNE memiliki nama YES. Banyak pengguna yang menyarankan menggunakan layanan ini, apalagi jika kamu ingin lebih cepat menerima barangnya. Layanan ini bahkan tetap melayani pengiriman barang. Sehingga jam kerja JNE operasional hingga kurir untuk YES jauh lebih panjang. Jadwal operasional untuk paket YES mulai dari jam 8 pagi hingga 12 malam.
  4. Paket OKE. Biaya ekonomis merupakan paket JNE dengan nama OKE. Karena memiliki harga murah, paket ini paling cocok dipilih ketika kamu ingin mengirim barang dengan bobot yang cukup berat. Durasi pengiriman paket ini 2 hingga 4 hari.
  5. Jam kerja kurir yang mengirim paket OKE biasanya di hari Senin hingga Jumat, pukul 08.30 hingga 17.00. Selain itu di hari libur, tidak ada paket yang akan dikirimkan, karena kurir akan mengirimkan paket YES. Oleh sebab itu perhatikan hari pengiriman dengan baik.
  6. JNE SS. Produk ini durasi sampainya kurang dri 24 jam, sehingga layanan ini paling cepat. Jam kerja JNE operasional hingga kurir untuk jenis paket ini Senin hingga Minggu pada pukul 8 pagi sampai 12 malam.

Cara Mencari Kantor Agen hingga Gerai JNE

Dengan berbagai pilihan layanan yang dimiliki oleh JNE, pasti kamu semakin tertarik menggunakannya bukan. Untuk mencari informasi alamat kantor JNE, kamu tidak perlu repot-repot mencari, karena dapat membuka browser dan menggunakan Google Map.

Nantinya kamu bisa mencari kata kunci sesuai dengan kota yang ingin kamu cari agennya atau dengan mencari jam kerja JNE operasional hingga kurir. Ketika ingin mengunjunginya, jangan lupa mengaktifkan fitur lokasi di ponsel, sehingga kamu bisa dituntun dengan mengikuti petunjuk arahnya dengan benar.

Mengetahui jam kerja JNE operasional memang sangat penting, apalagi kamu merupakan langganan pengiriman paket ini. Apalagi ketika di rumah sedang tidak ada orang dan akhirnya paket dikembalikan ke kantor cabang, bila tidak sabar, kamu harus mengambil paket tersebut sendiri.

Biasanya, untuk paket-paket yang belum dikirimkan akan masuk ke kantor cabang di pusat kota. Selain itu di sini kamu juga bisa mengajukan komplain yang berkaitan dengan pengiriman paket bila tidak sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan. Jadi, catat jam kerja JNE operasional hingga kurir dengan baik.