JNE Call Center, Catat Nomor dan Layanannya

Informasi mengenai JNE call center mungkin sangat dicari ketika kamu mengirimkan atau menerima barang menggunakan JNE namun barang tidak kunjung sampai. JNE merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang hingga saat ini masih banyak dijadikan sebagai pilihan.

Tentu saja, memiliki harga paket yang terjangkau hingga melakukan pengiriman dengan tepat waktu menjadi beberapa alasan mengapa hingga sekarang JNE masih memiliki banyak pengguna setia padahal ada begitu banyak layanan sejenis di pasaran.

Selama ini JNE menjadi salah satu dari berbagai pilihan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia. JNE bahkan sudah memiliki ratusan kantor yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, bahkan di berbagai kota. JNE secara terus menerus memperluas jaringannya.

Layanan JNE juga mengalami perkembangan semenjak berdirinya perusahaan, JNE bukan hanya melayani pengiriman barang dalam jangka waktu reguler saja, namun juga memiliki layanan pengiriman lainnya mulai dari kilat hingga layanan dengan tarif ekonomis. Untuk meningkatkan layanan pada pelanggan, JNE bahkan memiliki JNE call center yang siap membantumu.

Sekilas Mengenai Jasa Pengiriman JNE

JNE adalah perusahaan pengiriman barang paling besar, bahkan sudah memiliki hingga ribuan agen saat ini. Ribuan agen tersebut tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Beda dengan jasa pengiriman lain, yang memiliki syarat minimal berat barang, JNE tidak memiliki batasan minimal barang. Berdiri tahun 1990, JNE memulai kegiatannya hanya dengan 8 karyawan.

Modal awal JNE sebesar 100 milyar, awalnya perusahaan ini hanya menangani kegiatan impor dan ekspor contohnya seperti impor pengiriman barang, dokumen dan kepabeanan. Pengiriman juga dilakukan dari luar negeri ke dalam negeri.

Setelah satu tahun berdiri JNE akhirnya mulai memperluas akarnya hingga ke internasional dan bergabung pada asosiasi perusahaan kurir, hingga akhirnya JNE memiliki fokus pada pasar domestik dan mengalami perkembangan sangat pesat. Tahun 2002 JNE membeli sebuah gedung sebagai kantor pusat.

Layanan yang diberikan JNE juga bertambah inilah mengapa JNE call center juga semakin ramai, kamu bukan hanya bisa mengirimkan paket REG biasa. Berbagai layanan yang dimiliki JNE seperti express, super speed. YES, OKE, JNE Loyalty Card, Money remittance, JNE Pick up, angkutan darat, angkutan laut, JNE Logistic, gudang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketika perusahaan lain mengalami pertumbuhan sebesar 10% setiap tahunnya, JNE mampu mengalami pertumbuhan hingga 20%. Hal ini juga disebabkan berbagai macam metode serta inovasi yang dimiliki JNE seperti tersedia media untuk mengawasi barang, barang memiliki asuransi pengiriman hingga adanya metode jemput bola.

Nomor Telepon JNE Call Center

Call center merupakan layanan dengan peran sangat besar dan vital, bahkan call center merupakan media komunikasi yang menghubungkan antara perusahaan dan konsumen. Begitu juga dengan call center yang dimiliki JNE. Beda dengan perusahaan lain, JNE memiliki layanan call center yang begitu sigap dan tanggap.

Layanan call center ini diberikan untuk mendukung kenyamanan nasabah. Layanan call center dari JNE dapat kamu hubungi kapan saja dan dimana saja kamu butuhkan, bahkan ketika kamu berada di luar negeri sekalipun. Layanan call center ini juga bukan hanya ditujukan untuk konsumen setia JNE.

Layanan call center ini juga ditujukan untuk calon konsumen yang ingin mengetahui layanan JNE lebih jauh lagi, sehingga menghubungi call center menjadi langkah paling tepat sebelum datang ke kantor cabang JNE, oleh sebab itu catat JNE call center dengan baik.

Layanan pelanggan JNE berada di nomor (021) 29278888. Sedangkan nomor kantor dari JNE berada di nomor (021) 566 5262, dan Fax (021) 5671413. Kamu juga bisa menghubingi JNE melalui email di customercare@jne.co.id, jadi pilih cara menghubungi layanan JNE yang paling mudah.

Selain memiliki nomor call center tersebut, JNE juga memiliki customer service center yang nantinya akan membantumu menyelesaikan masalah. Kamu bisa mengakses ask Joni dan menyampaikan keluhan yang kamu alami. Nantinya, keluhan akan dijawab dengan cepat dan tanggap.

Selain call center, untuk menanyakan masalah paket, kamu bisa menelepon kantor JNE yang sesuai dengan regional daerahmu atau sesuai dengan kotamu. Biasanya, sehingga kamu bisa mendapatkan kejelasan apakah paket sudah bisa diambil atau belum, atau menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan paket barang.

Layanan yang Diberikan JNE Call Center

Layaknya call center perusahaan lainnya, ada berbagai macam layanan serta keluhan yang bisa kamu sampaikan melalui call center ini. Pertama, call center melayani booking pengambilan barang. Jika kamu ingin mengirim barang melalui JNE dan ingin pihak kurir mengambil barang tersebut, kamu bisa melakukan booking pengambilan melalui call center.

Kedua, saat ingin mengetahui informasi produk serta layanan. Bila kamu ingin mengetahui informasi produk beserta layanan yang dimiliki oleh JNE, kamu bisa langsung menghubungi JNE call center, nantinya pihak customer service akan menjelaskan seluruh produk serta layanan yang dimiliki dan bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu sekarang ini.

Ketiga, mencari informasi tarif pengiriman. Sebelum mengirim barang, kita pasti akan mencari tahu berapa tarif pengiriman yang harus dibayarkan, agar tidak terjadi salah hitung, kamu bisa bertanya secara langsung pada call center, apalagi bila barang tersebut berukuran besar paket akan dihitung berdasarkan volume yang sesuai.

Keempat, mencari tahu status pengiriman. Memang, sekarang ini kita bisa melakukan tracking paket yang dikirimkan dengan mudah secara online, namun terkadang tracking tersebut mengalami keterlambatan update, jika terjadi hal demikian, kamu bisa menghubungi call center dan menanyakan kejelasan lokasi paket terakhir.

Terakhir, untuk keluhan serta pengajuan klaim. Bila kamu menggunakan salah satu layanan namun paket tidak kunjung sampai, kamu bisa melakukan keluhan, sehingga nantinya paket akan di dahulukan dan lebih cepat sampai di lokasi tujuan pengiriman. Selain itu kamu juga bisa melakukan pengajuan klaim ketika paket hilang, dengan catatan kamu harus sudah mengasuransikannya.

Tips Menelepon JNE Call Center

JNE memiliki banyak pelanggan, sehingga terkadang call center sibuk dan kamu harus menunggu dalam waktu lama. Agar tidak terjadi hal seperti ini, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Pertama, hindari menghubungi di jam sibuk. Usahakan menghubungi di jam-jam pagi, hindari menghubungi di jam istirahat kantor.

Kedua, pastikan pulsa mencukupi. Jika kamu menggunakan ponsel untuk menelepon, pastikan kembali bila pulsa yang kamu miliki mencukupi, hal ini untuk menghindari terputusnya sambungan telepon dan kamu harus mengulang menjelaskan dari awal lagi, apalagi jika kamu ingin melakukan komplain barang ke JNE call center.

Ketiga, pastikan mencatat resi. Hindari langsung menelepon call center bila kamu ingin melakukan komplain atau mencaritahu status pengiriman barang. Kamu bisa mencatat resi terlebih dahulu kemudian baru menghubungi call center, hal ini dilakukan agar tidak banyak waktu terbuang sia-sia.

Kasus yang berkaitan dengan pengiriman barang pasti akan segera ditindaklanjuti oleh customer service JNE, oleh sebab itu kamu tidak perlu cemas jika paket tidak kunjung sampai atau ingin melakukan pengajuan klaim asuransi. Asalkan semua prosedur sudah dilakukan dengan benar, JNE call center pasti akan membantumu dengan senang hati.

Tinggalkan komentar