Kode Bank Cimb Niaga untuk Melakukan Proses Transfer

Kode bank Cimb Niaga merupakan salah satu instrument ketika kamu ingin melakukan transfer. Baik ke sesama bank Cimb Niaga maupun ke antar bank lainnya. Jadi yang perlu dilakukan adalah dengan mengetahui kode bank nya. Kemudian baru akan bisa melangsungkan proses transfer dengan mudah.

Tapi sebelum berbicara tentang Kode bank, mari terlebih dahulu membicarakan tentang sejarah dari bank tersebut. Bank Niaga didirikan pada tahun 1955 tanggal 26 September. Sekarang bank ini menduduki nomor 7 terbesar dari bank-bank yang ada di Indonesia. Hal ini berdasarkan asset di dalamnya.

Tapi dalam hal kredit bank kepemilikan rumah menduduki peringkat ke 2. Karena hal tersebut maka tidak mengherankan jika bank Cimb Niaga adalah salah satu bank terbesar dengan nasabah banyak. Dan mereka semua tersebar di seluruh Indonesia. Pemegang saham terbesar adalah Bumiputra-Commerce.

Memiliki lebih dari 6000 karyawan yang tersebar di setiap kantor cabang bank tersebut. Tidak hanya dalam bank dengan sistem konvensional, tapi juga menggunakan sistem syariah sehingga akan sangat berguna. Khususnya bagi orang yang telah menggunakan bank syariah setiap kali transaksinya dengan menggunakan kode bank Cimb Niaga.

Bank ini memiliki reputasi sangat bagi di sektor perbankan. Tata kelola dan juga sistem perbankkan juga sangatlah baik. Sehingga nasabah akan merasa puas terhadap pelayanan di bank tersebut. Jaringan kantor cabang dan ATM yang terbesar luas di seluruh wilayah Indonesia. Menjadikan bank ini mudah sekali untuk dijangkau.

Kode Bank Cimb Niaga untuk Proses Transfer

Banyak penghargaan yang telah diterima oleh bank tersebut. Di antaranya adalah peringkat 1 untuk kategori Performance Management and Training and Development pada ajang HR Execellence Award 2007. Selain itu pernah dinobatkan sebagai bank terbaik dan terpercaya oleh majalah Investor. Dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Dengan predikat penghargaan semacam itu, maka tidak heran. Dan kamu jangan merasa bank Cimb Niaga sebagai bank dengan kualitas buruk. Tapi malah sebaliknya. Karena kualitas yang ditawarkan oleh bank niaga adalah sangat baik dan pastinya tidak menimbulkan penipuan di dalamnya. Aman untuk menabung secara syariah

Bank lippo dan Cimb Niaga bekerja sama, atau dalam bahasa perbankkan adalah merger. Bank Cimb memebeli saham bank lippo sebesar 51%. Ketika kedua bank memutuskan untuk merger maka menjadikan mereka menjadi satu bank. Dan bank tersebut adalah salah satu yang terbesar di negara Indonesia.

Langkah merger antar bank ini juga berjalan dengan baik. Dimana dalam tata kelolanya, PT bank CIMB Niaga masih menggunakan dewan komisari dan dewan direksi dari jajaran kedua belah pihak. Artinya pemimpinnya adalah dari dua bank terkemuka di Indonesia, ketika di satukan maka menjadi bank besar dan diperhitungkan.

Misi dari bank ini adalah menjadi bank terpercaya di Indonesia yang merupakan bagian dari bank universal terkemuka di asia tenggara. Dan dengan memahami kebutuhan para nasabah, serta menjadikan mereka sebagai mitra terbaik dalam membangun bisnis perbankan, baik syairah maupun konvensional.

Munculnya Kode Bank Cimb Niaga Syariah

Ketika muncul Bank Cimb Niaga syariah maka muncul juga kode bank nya. Seperti kode bank yang lainnya. Dimana yang syariah dan juga yang konvensional memiliki kode berbeda satu sama lainnya. Walau memiliki nama yang sama, karena itu terjadi pada perbedaan sistem perbankkan yang mereka lakukan.

Bank Cimb Niaga syariah ini berdiri pada tahun 2010 tanggal 21 juli. Tepatnya di jalan Tuparev, yang sekarang berdiri megah kantor cabang bank syariah tersebut. Visi dan misi dari bank syariah hampir sama dengan Cimb Niaga konvensional. Tapi dilakukan penyesuaian dengan ajaran Islam.

Misi dari kode bank Cimb Niaga syariah ini adalah sebagai pelayan dari kebutuhan nasabah, dan mengedepankan nilai islami dalam proses transaksinya. Dan juga Menjadi syariah bank of choice seluruh nasabah baik funding maupun lending. Serta meningkatkan asset cabang sesuai dengan sistem Islami.

Selain itu untuk menjalankan roda perbankkan dalam bank Cimb Niaga syariah maka mengedepankan beberapa nilai penting. Dan nilai ini harus digunakan oleh masing-masing karyawan bank Cimb Niaga syariah. Pertama adalah Integrity is Everything, Berlaku jujur dan bertindak secara tulus. Dapat di andalkan ketika mengambil keputusan.

Nilai yang diterapkan lainnya adalah Always put Costumer First. Nilai ini memiliki arti sebagai wadah untuk membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan sekunder. Menciptakan nilai tambah, mencetak manusia (nasabah dan karyawan sebagai manusia unggul) dalam kehidupan mereka. Masih ada nilai lainnya yakni Passion for Excellence.

Nilai Guna dari Kode Bank Cimb Niaga

Berbicara tentang kode bank, maka baik yang bank dengan sistem syariah maupun dengan sistem konvensional. Semuanya membutuhkan kode bank untuk keperluan proses transaksi tersebut. Maka dari itulah sebelum melakukan transaksi transfer uang antar bank, setiap orang harus paham kodenya baik yang syariah maupun konvensional.

Tapi sebenarnya masih ada satu lagi nilai unggul yang dimiliki oleh bank tersebut. Yakni dalam hal Passion for Excellence. Artinya adalah memberikan kualitas terbaik dalam setiap produknya. Layanan kerja juga cukup bagus, tidak pernah melakukan penipuan. Dan lebih mementingkan kerja sama antara nasabah dan pihak bank.

Mengenai kode bank Cimb Niaga maka kamu tidak perlu bingung. Karena di bank ini kode untuk yang sistem syariah atau yang konvensional adalah sama. Yakni 022. Lalu bagaimana caranya untuk transfer, pertama datanglah ke mesin ATM terdekat dan lakukan proses transfernya. Lakukan sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Menggunakan bank Cimb Niaga adalah hal yang paling menguntungkan. Kenapa bisa demikian, pertama adalah karena salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia. Dan kedua adalah mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia, terutama kota-kota besar pasti akan menemukan mesin ATM nya.

Limit yang tersedia di bank tersebut juga sangatlah banyak. Ini berbeda dari bank lainnya. Misal dalam hal limit penarikan uang maka kamu bisa menarik hingga 200 juta rupiah. Sehingga kamu tidak perlu bingung, ketika ingin menarik uang 100 juta, maka akan mudah untuk dilakukan dalam sekali waktu.

Keuntungan Menabung di Bank Cimb Niaga

Setelah melakukan transfer dengan kode Bank Cimb Niaga maka kamu akan mendapatkan keuntungan lainnya. Yakni keuntungan bunga dan bagi hasil, terlebih jika kamu menabung dalam jumlah banyak maka kemungkinan untung akan semakin besar. Dan tambah besar jika jangka waktunya cukup lama.

Jaminan keamanan yang tinggi. Hal ini karena sebagai salah satu bank dengan reputasi besar, tidak heran jika keamanan di dalamnya cukup tinggi. Ketika ada masalah dengan uang di bank maka uangnya masih menjadi dijamin oleh LPS atau lembaga peminjaman simpanan.

Keuntungan yang kedua adalah dalam hal transaksi karena bebas dan mudah prosesnya. Penarikan uang juga sangat besar limitnya. Selain itu Bank Cimb Niaga juga di dukung dengan sistem M-banking dan internet banking. Selain itu terdapat promo-promo di dalamnya.

Proses transaksi yang ada di dalam bank tersebut adalah sangat mudah dan tidak dipersulit sama sekali. Kamu bisa melakukan investasi juga, uang akan bertambah setiap kurun waktu tertentu karena hal tersebut. Tapi jika ingin melakukan transaksi harus menggunakan kode bank Cimb Niaga.