Lapor Gangguan Indihome Secara Mudah dan Praktis

Lapor gangguan Indihome menjadi metode paling mudah dilakukan jika terdapat masalah pada layanan ini. Indihome sendiri merupakan penyedia layanan internet yang cukup populer di Indonesia. Tidak hanya menawarkan layanan internet, terdapat telepon dan televisi. Pelanggan dapat memperoleh ketiga produk tersebut sekaligus dengan melakukan langganan.

Produk ini memiliki konsep sebagai telekomunikasi dalam rumah berbentuk digital. Tujuan dari keberadaannya yaitu untuk membentuk jaringan internet secara luas dengan pembagian penerapan program. Dengan begitu peran Indihome dalam mengembangkan sistem digital Indonesia dapat terpenuhi. Salah satu program bernama Id-Ring ditujukan untuk jaringan transportasi IP.

Sebagai penyedia jasa, lapor gangguan Indihome dapat dilakukan melalui berbagai cara. Terlebih pembangunan jaringan terus dikembangkan. Untuk jenis Id-Access menjadi program dari jaringan biasa dengan kecepatan tinggi sebab menggunakan fiber optic. Keberadaan jaringan membuat akses ke Wi-Fi menjadi lebih mudah.

Sebagai penyedia layanan internet penggunaan Indihome memiliki beberapa keuntungan. Salah satu keuntungan yang dimiliki yaitu akses jaringan luas dan hampir mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Selain itu, harga untuk melakukan langganan terbilang terjangkau dan masih bisa memperoleh potongan harga hingga sejalan dengan misi menyediakan jaringan komunikasi.

Metode Lapor Gangguan Indihome Secara Mudah

Sebagai salah satu produk yang banyak digunakan, pengguna membutuhkan metode lapor gangguan secara mudah. Jenis dari gangguan sangat bervariasi seperti PC tidak terhubung jaringan internet hingga lain sebagainya. Selain itu, masalah lain seperti lampu indikator berwarna merah juga dapat terjadi.

Tidak hanya masalah pada jaringan internet, layanan lain seperti telepon dan televisi juga menjadi pendukung dalam stabilnya koneksi. Penggunaan fiber optik pada setiap perangkat menjadi alasan ketiga produk tersebut memiliki jaringan koneksi baik. Jika terjadi masalah, sebaiknya segera menghubungi call center untuk perbaikan.

Lapor gangguan Indihome dapat dilakukan melalui nomor 147 dengan kode area sebelum kontak call center. Menariknya, call center ini dapat dihubungi kapan saja sebab menyediakan layanan 24 jam. Hal tersebut tentunya akan sangat membantu kamu jika terjadi kendala di produk pada waktu tidak terduga.

Meski dapat menghubungi pusat bantuan pelanggan, pengecekan masalah bisa dilakukan secara mandiri. Berbagai permasalahan yang terjadi bisa jadi dapat diselesaikan tanpa bantuan dari call center. Seperti pada permasalahan lampu LOS yang berwarna merah. Masalah ini dapat disebabkan karena tidak adanya sinyal pada modem.

Untuk lampu LOS merah dapat disebabkan oleh hal lain seperti terputusnya jaringan kabel hingga modem tidak bisa menerima sinyal. Penyebab terputusnya kabel jaringan dapat karena banyak alasan. Oleh sebab itu, sebelum menghubungi pihak pusat bantuan ada baiknya untuk memeriksa kabel terlebih dahulu dan fiber.

Berbagai Penyebab Gangguan pada Layanan Indihome

Lapor gangguan Indihome dapat jadi lebih mudah dilakukan jika kamu mengetahui penyebab permasalahannya. Jika komputer tidak terhubung ke internet bisa disebabkan karena pemasangan port LAN keliru. Pemasangan port membutuhkan RJ-45 agar jaringan dapat terhubung. Pengecekan perlu dilakukan untuk memastikan port LAN telah terhubung ke modem.

Saat port sudah terhubung biasanya lampu akan menunjukkan warna hijau. Untuk mengatasi masalah agar internet tersambung pada komputer yaitu dengan setting IP. Proses setting tersebut sendiri dapat dilakukan secara manual secara mudah di komputer. Jika komputer masih belum terhubung besar kemungkinan telah terjadi kerusakan pada kabel.

Lapor gangguan Indihome tidak hanya dilakukan untuk layanan internet. Kamu juga bisa melapor gangguan jika terjadi masalah pada telepon rumah. Seperti internet, telepon rumah juga merupakan layanan yang disediakan oleh Indihome. Masalah sering terjadi dari perangkat ini yaitu tidak dapat digunakan baik menerima atau melakukan panggilan.

Permasalahan seperti kabel yang tidak terpasang dapat menjadi alasan telepon rumah mengalami gangguan. Cara memeriksanya dapat dilakukan dengan melihat lampu indikator. Alasan lainnya seperti kerusakan telepon dapat menjadi penyebab lainnya. Namun lampu indikator bisa jadi tetap menyala namun koneksi berjalan lama.

Jika terjadi permasalahan pada koneksi jumlah pengguna perlu diperiksa sebab dapat menjadi penyebabnya. Metode lainnya yaitu dengan memeriksa kecepatan sudah sesuai berdasarkan pemilihan paket. Berbagai perangkat penghalang lain juga perlu diperhatikan agar kemampuan modem menghantarkan sinyal tidak terhalang. Besarnya ruangan perlu untuk diperhitungkan terlebih dahulu.

Lapor Gangguan Indihome Berbagai Metode

Jika berbagai gangguan pada layanan tidak dapat diatasi secara mandiri, melaporkan gangguan menjadi langkah cepat dan mudah. Untuk melakukan pelaporan dapat dilakukan dengan berbagai metode. Metode dalam melakukan pelaporan bisa dengan akun sosial media. Pelaporan dapat dilakukan pada Twitter melalui akun resminya.

Caranya sendiri cukup mudah yaitu dengan mengirim pesan atau melakukan mention. Kamu perlu menjelaskan permasalahan secara rinci agar mendapat solusi tepat. Pada Twitter, pihak layanan konsumen akan melakukan konfirmasi. Selain Twitter, metode pelaporan lainnya yaitu menggunakan Facebook sebagai media sosial banyak digunakan.

Lapor gangguan Indihome menggunakan Facebook membutuhkan persiapan berupa nomor layanan terlebih dahulu. Dalam menangani permasalahan tersebut, pihak CS akan membantu menyelesaikan. Cara pelaporan paling mudah yaitu melalui layanan call center. Dengan menelpon 147 proses penyelesaian masalah lebih cepat dilakukan.

Panggilan ke nomor 147 dapat dilakukan dengan menggunakan ponsel. Namun untuk melakukan panggilan melalui ponsel, kode area perlu disertakan terlebih dahulu. Jika sudah terhubung, customer service akan memandu pelanggan mengikuti prosedur yang ada. Gangguan pada layanan harus diinformasikan secara lengkap dan terperinci.

Biasanya pihak CS melakukan remote untuk mengatasi permasalahan. Jika gangguan masih terjadi, kamu dapat kembali menghubungi CS. Biasanya jika permasalahan tidak dapat diatasi melalui remote, petugas akan datang menangani masalah yang terjadi. Agar penanganan mudah terselesaikan, ada baiknya melakukan pemeriksaan secara mandiri.

Kontak Center Indihome untuk Pelaporan

Lapor gangguan Indihome bisa dilakukan dengan berbagai cara dan tidak hanya melalui sosial media. Salah satu cara untuk melakukan pengaduan yaitu menggunakan layanan live chat di website. Pada produk ini layanan disebut dengan virtual assistant. Melakukan pelaporan di kontak ini terbilang sangat mudah dan bebas pulsa.

Kontak lain yang bisa dijadikan media pengaduan yaitu melalui alamat email. Kamu bisa mengirim keluhan atau melaporkan permasalahan ke alamat email 147@telkom.co.id. Cara ini juga terbilang mudah dan praktis tanpa perlu mengeluarkan biaya. Penjelasan permasalahan rinci dan mendetail juga perlu dilakukan di sini.

Metode lain untuk melakukan pelaporan masalah yaitu dengan datang langsung ke layanan Telkom terdekat. Cara ini terbilang efektif dalam mengatasi permasalahan gangguan, sebab kamu dapat berhadapan langsung dengan pihak customer service. Namun dari segi waktu dan tenaga, tentu pengaduan ini kurang begitu efisien.

Dengan adanya banyak cara dan metode dalam melaporkan masalah membuat penyelesaian lebih mudah dilakukan. Pelaporan bisa dilakukan melalui akun sosial media hingga menghubungi layanan customer service. Namun sebelum melakukan pelaporan ada baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu. Sebab bisa jadi dapat diatasi sendiri tanpa bantuan pihak Indihome.

Sebagai penyedia layanan, Indihome menawarkan pelaporan dengan berbagai cara yang mudah dijangkau oleh pelanggan. Pelaporan tersebut dapat dilakukan secara online maupun offline melalui panggilan telepon maupun datang langsung ke kantor layanan. Lapor gangguan Indihome membantu pelanggan dalam menyelesaikan permasalahan.