Informasi Layanan Lazada Call Center 24 Jam

Lazada call center merupakan layanan yang diberikan kepada para customer yang memiliki masalah tertentu. Sebagai salah satu e-commerce terbesar dan sudah lama berdiri, layanan seperti ini cukup penting. Apalagi pengguna dari Lazada sudah mencapai jutaan orang. Tentu pelayanan optimal menjadi kunci supaya bisa bertahan lama.

Pada dasarnya e-commerce ini sudah berdiri sejak 2012 lalu dan dimiliki oleh Alibaba. Beberapa situs aplikasi belanja online sudah didirikan di beberapa negara, termasuk Indonesia. Namanya sudah cukup terkenal dan hingga saat ini masih terus dipakai. Di Indonesia sendiri e-commerce ini sudah hadir sejak 2012.

Karena menyediakan layanan untuk berbelanja secara online, maka terkadang ada beberapa masalah tertentu. Masalah teknis seperti infrastruktur website mengalami gangguan bisa terjadi kapan saja. Hal tersebut biasanya karena terlalu banyak orang berbelanja di waktu yang sama. Situs kemudian tidak mampu menampung semua arus belanja tersebut.

Namun dengan adanya layanan Lazada call center, maka setiap masalah bisa segera menemukan solusi. Pengguna, baik pembeli maupun penjual bisa menikmati fasilitas ini kapan dan dimana saja. Cukup memberikan keluhan dan kemudian menunggu diberikan solusi. Layanan yang sangat membantu setiap orang ditengah kesibukan harian.

Beberapa Masalah yang Sering Terjadi

Sebagai layanan belanja online dengan jutaan pengguna, masalah teknis bisa terjadi kapan saja. Tentu hal tersebut tidak diinginkan oleh siapa saja. Namun faktanya cukup banyak kesalahan seperti kesalahan nomor resi, nomor tidak bisa dihubungi, dan banyak lagi. Masalah-masalah yang sering terjadi cukup mengganggu beberapa orang.

Masalah pertama yang sering sekali muncul adalah pengiriman terlalu lama sampai ke alamat tujuan. Hal ini sebenarnya bisa terjadi karena banyak faktor, mulai dari kesalahan memasukan data alamat hingga penumpukan di jasa pengiriman. Namun pembeli bisa segera menghubungi Lazada call center untuk menanyakan hal tersebut.

Masalah yang hampir serupa adalah kesalahan pengiriman barang. Misalnya pembeli memesan sebuah baju, namun yang datang adalah celana. Masalah seperti ini memang sering terjadi, terutama pada musim belanja online. Karena terlalu banyak pembeli, data pembelian terkadang bisa tertukar dan mengakibatkan tertukarnya barang pengiriman.

Ada juga masalah pada akun Lazada yang secara mendadak tidak aktif. Hal ini biasanya terjadi karena ada indikasi menyalahi aturan dan kebijakan dari pihak otoritas. Namun bisa juga karena akun tersebut sudah tidak aktif dalam waktu lama. Sehingga berbahaya jika akun tersebut tetap bisa ditemukan.

Masalah seperti lupa kata sandi atau nomor pribadi sudah aktif juga sering terjadi. Jika mengalami masalah seperti maka perlu untuk segera menghubungi call center supaya mendapat solusi. Biasanya kamu akan diminta memasukan nomor telepon baru dan alamat email sebagai langkah melakukan verifikasi data.

Jenis Pilihan Lazada Call Center

Lazada memberikan beberapa pilihan alternatif jika ingin mencari solusi dari masalah yang dihadapi. Hal tersebut demi memberikan kemudahan dan kenyaman tanpa mengurangi fasilitas belanja online. Setidaknya ada beberapa cara seperti melalui email, panggilan telepon, dan sebagainya yang bisa dipakai untuk mendapatkan berbagai informasi solusi.

  1. Via Facebook

Alternatif pertama jika kamu ingin mencari informasi adalah via facebook. Seperti yang sudah diketahui bahwa sosial media ini masih diminati banyak orang. Bahkan masih menjadi sosial dengan pengguna terbesar di Indonesia. Hal tersebut membuat akun facebook resmi Lazada sangat penting untuk menawarkan berbagai jenis informasi.

2. Via Telepon

Layanan Lazada call center melalui panggilan telepon bisa memakai nomor 0821-8063-0200. Namun, panggilan ini akan membebankan biaya panggilan kepada pengguna. Besaran beban biaya juga berbeda-beda tergantung provider yang digunakan. Namun hal tersebut tentu bukan sebuah alasan untuk mendapatkan solusi dari setiap masalah bukan?

3. Via Email

Surat elektronik memang menjadi salah satu layanan berkirim pesan cukup menarik. Selain tidak membutuhkan beban biaya pulsa, penggunaannya cukup bebas. Kamu juga bisa menyampaikan keluhan kepada pihak Lazada melalui alamat emailnya. Sedangkan alamatnya sendiri adalah support@Lazada.co.id yang akan segera menjawab setiap keluhan dari pelanggan.

4. Via twitter

Sebagai salah satu media sosial yang juga cukup banyak penggunanya, twitter dimanfaatkan sebagai wadah saran dan kritik. Biasanya banyak pelanggan atau pengguna Lazada menyampaikan saran maupun kritik. Ada juga beberapa pengguna menanyakan pertanyaan dengan sedikit candaan. Namun cara ini justru menjadikan pelanggan dekat dengan Lazada.

5. Lazada Call Center 24 Jam

E-commerce merupakan layanan belanja online yang bisa dipakai kapan saja, baik siang maupun malam. Karena terkadang pembeli suka berbelanja pada malam hari, layanan informasi harus siap kapan saja jika dibutuhkan. Hal tersebut supaya pembeli menemukan solusi ketika terjadi masalah tertentu ketika proses pembelian.

Karena itu, layanan 24 jam penuh perlu diberikan supaya pengguna tetap merasa nyaman berbelanja. Pengalaman belanja yang baik akan membuat banyak hal baik, bukan hanya bagi pembeli namun juga bagi e-commercer sendiri. Layanan customer service tersebut bisa dilakukan melalui berbagai provider yang kamu miliki.

Lazada call center lewat panggilan melalui nomor resmi 021-8060090 bisa dilakukan setiap jam dan hari kerja. Meskipun panggilan bisa dilakukan dalam 7 hari penuh, namun hanya pada jam kerja saja. Kamu bisa melakukan panggilan antara jam 9 pagi hingga 5 sore. Selebihnya kamu bisa menggunakan layanan 24 jam lainya.

Layanan customer service 24 jam bisa dilakukan melalui cara-cara yang sudah disebutkan sebelumnya. Bisa menggunakan akun media sosial seperti facebook, instagram, hingga twitter. Kamu bisa kapan saja menyampaikan keluhan di akun media sosial tersebut. Meskipun nanti jawaban dan solusi yang kamu inginkan tidak langsung dibalas.

Layanan Live Chat 24 Jam

Sebenarnya ada layanan 24 jam yang bisa dimanfaatkan langsung dari aplikasi e-commerce tersebut. Lazada call center memang hanya bisa dinikmati hanya sampai jam 5 sore. Namun layanan live chat bisa dilakukan selama 24 jam penuh. Ini cukup membantu bagi banyak orang sekaligus ketika berbelanja.

Caranya adalah dengan membuka aplikasi terlebih dahulu. Namun pastikan kamu sudah memiliki akun dengan cara mendaftar dan mendapatkan password. Kemudian masukan password tersebut dan cari menu Akun pada pojok kanan bawah. Cari menu layanan Chat dengan CS pada bagian bawah pojok kiri.

Kemudian akan ada kotak informasi dan disini kamu bisa menuliskan keluhan. Misalnya keluhan tentang pesanan belum sampai padahal sudah melewati batas estimasi pengiriman. Meskipun terkadang ada beberapa penumpukan barang di pihak jasa pengiriman namun tetap perlu ditanyakan demi kejelasan informasi.

Kemudian kirimkan keluhan tersebut dan menunggu CS menjawab keluhan. Biasanya solusi dan jawaban akan dibalas dalam waktu singkat. Kamu nanti akan diberikan informasi status tentang pembelian tersebut. Apakah masih pengepakan dan menunggu dikirim atau sudah dalam proses pengiriman ke alamat tujuan.

Sebagai e-commerce memang masalah teknis bisa terjadi kapan saja. Namun dengan adanya beberapa fasilitas layanan, tentu masalah tersebut bisa diminimalisir. Tujuannya supaya pengguna tetap memiliki pengalaman berbelanja dengan nyaman. Lazada call center akan membantu menyediakan pengalaman belanja tersebut dengan menyajikan informasi dan solusi setiap masalah.

Tinggalkan komentar