Lenovo Mobile Service Center untuk Smartphone Rusak Seperti Baru

Lenovo Mobile Service Center untuk Smartphone Rusak Seperti Baru

Smartphone Lenovo dari hari ke hari mulai mengalami peningkatan, peningkatan ini juga diiringi dengan tersebarnya Lenovo mobile service center. Saat ini hampir seluruh daerah di Indonesia terdapat Lenovo service center. Dengan adanya service center akan mempermudah kamu dalam memperbaiki setiap masalah yang terjadi pada smartphone kesayangan.

Seiringnya perkembangan jaman Lenovo memperlebar sayapnya dengan memproduksi smartphone. Setelah sukses menciptakan produk laptop yang murah dan berkualitas kini Lenovo mulai merambah ke bidang smartphone. Melihat peluang yang tinggi dari smartphone menjadi salah satu alasan Lenovo memperlebar sayapnya.

Saat ini penggunaan ponsel pintar di Indonesia merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan. Beragam kegunaan yang bisa didapatkan dari ponsel pintar membuat daya belinya cukup tinggi. Hampir semua kalangan baik berusia mudah hingga tua memiliki ponsel pintar ini.

Keunggulan Smartphone dari Brand Lenovo

Lenovo merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai macam produk elektronik andalan seperti perangkat PC, laptop gaming dan jenis lainnya. Namun, seiring dengan berkembangnya jaman Lenovo memperluas pasarnya dengan memproduksi ponsel pintar yang di bandrol dengan harga murah.

Harganya murah bukan berarti kualitas dari brand China ini pas-pasan. Contohnya ponsel pintar yang belum lama ini dirilis yaitu Lenovo K10 plus. Ponsel ini dibekali dengan layar 6.22 inch dengan kualitas gambar HD+. Dapur pacunya juga dilengkapi processor Snapdragon 632, kartu grafis Adreno 506 dengan ditunjang ram 4 GB dan storage 64 GB.

Dengan spesifikasi mumpuni ditawarkan Lenovo mobile service center oleh K10 plus hanya dibanderol dengan harga Rp. 2.100.000. Berbeda dengan pesaingnya ponsel pintar dengan spesifikasi hampir sama namun di banderol dengan harga lebih mahal. Murah tapi tidak murahan itulah perumpamaan yang tepat bagi Lenovo.

Selain itu keunggulan dari semua produk dari brand China ini tidak terkecuali smartphone yaitu lebih tahan lama. Perusahaan elektronik dari china ini tidak pernah main-main dalam memproduksi produk elektroniknya. Segi keamanan dan kualitas dari cover ponsel sangat diperhitungkan untuk membuat ponsel lebih tahan lama.

Selain itu dari segi desain smartphone dari generasi ke generasi mengalami perkembangan desain yang lebih mengikuti jaman. Dengan desain ponsel lebih futuristik dapat membuat pengguna lebih percaya diri ketika membawa ponsel pintar ini.

Sistem operasi yang terus di update merupakan keunggulan dari perusahaan dari China ini untuk memberikan penggunanya pengalaman yang menarik. Sistem OS merupakan hal paling penting untuk menunjang performa dari smartphone besutan dari perusahaan elektronik terbesar di China ini.

Keunggulan terakhir dari brand ini adalah layanan after sales yang sangat menguntungkan pelanggannya. Layanan ini berupa adanya Lenovo mobile service center yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir jika smartphone mengalami kerusakan.

Kebiasaan yang Membuat Smartphone Cepat Rusak

Kerusakan yang terjadi pada smartphone biasanya terjadi karena kesalahan penggunanya. Terkadang hal-hal sepele bisa menjadi indikator penyebab ponsel kesayangan Kamu rusak. Oleh karena itu agar smartphone kamu awet ketahui hal apa saja yang menyebabkan kerusakan.

Hal pertama adalah jangan menyimpan laptop di tempat yang panas contohnya dashboard mobil. Hal ini dapat membuat ponsel kesayangan kamu overheat sehingga akan cepat mengalami kerusakan. Selain itu penggunaan secara berlebihan juga dapat menyebabkan overheat terjadi. Jika sudah tidak dapat digunakan lagi, segera hubungi layanan Lenovo mobile service center.

Jangan sekali-kali kamu melakukan unduhan berupa aplikasi, video, foto dan lain-lain pada website yang tidak terpercaya. Virus-virus yang dapat merusak smartphone biasanya datang dari file yang kamu unduh pada situs di internet. Untuk menjaga hal ini tidak terjadi kamu perlu download aplikasi anti virus dan lakukan pengecekan secara rutin.

Memori ponsel yang penuh juga ternyata dapat menjadi salah satu penyebab kerusakan. Bersihkan penyimpanan dengan menghapus file-file yang tidak penting. Agar pembersihan lebih maksimal kamu dapat download aplikasi di play store untuk membersihkan penyimpanan lebih maksimal. Namun, jika smartphone kamu terlanjur rusak solusinya adalah dengan datang langsung ke service centernya.

Layanan Lenovo Mobile Service Center yang Menguntungkan Pelanggan

Selain dari segi kualitas dan harga produk, hal paling terpenting dari sebuah produk ponsel adalah adanya layanan service center. Brand china ini memberikan layanan paling menguntungkan kepada pelanggannya berupa kemudahan dalam melakukan perbaikan smarphone di tempat resminya.

Dari hari ke hari peningkatan akan kebutuhan ponsel dari Lenovo membuat layanan service center perlu diperbanyak. Saat ini hampir seluruh kota besar di Indonesia terdapat layanan service center dari Lenovo. Dengan memperbaiki langsung ke service center tentunya kualitas dari komponen penggantinya terjamin original.

Berbeda halnya ketika kamu memperbaiki ponsel kesayangan ke tempat service tidak resmi. Beberapa oknum sering kali memberikan komponen-komponen pengganti yang tidak original. Komponen tidak original ini malah dapat membuat kerusakan akan cepat datang kembali. Oleh karena itu ketika ponsel kamu rusak pastikan datang ke Lenovo mobile service center.

Untuk mencari tahu terkait apakah di wilayah kamu terdapat service center, dapat melihatnya melalui situs resmi Lenovo. Setelah itu kamu tinggal klik menu contact yang ada di pojok kanan atas halaman utama. Selanjutnya tinggal gulir ke bawah lalu klik mencari service center info.

Setelah masuk ke halaman mencari service center info kamu tinggal mengisi kolom dengan menyesuaikan daerah kamu. Dengan adanya menu service center info akan lebih mempermudah pelanggan Lenovo dalam melakukan perbaikan perangkatnya ketika mengalami kerusakan.

Download Lenovo Help di Playstore

Selain adanya layanan after sales berupa Lenovo mobile service center, perusahaan ini juga membuat aplikasi support asisten untuk mempermudah penggunaannya dalam menggunakan ponsel dari Lenovo. Banyak kegunaan yang dapat menguntungkan kamu dalam menggunakan ponsel dari China ini.

Kegunaan pertama dari aplikasi Lenovo help ini yaitu untuk melihat status garansi dari smartphone kamu. Garansi merupakan hal paling penting bagi pengguna ponsel pintar untuk memproteksi ponselnya. Garansi ini berguna untuk memberikan hak dalam meminta Lenovo untuk menangani masalah pada ponsel pintar kamu.

Kegunaan kedua yaitu untuk mengetahui lokasi terdekat Lenovo mobile service center. Selain menggunakan cara di atas melalui situs resminya, kamu juga dapat mencari lokasi service center melalui aplikasi ini. Caranya sama dengan cara di atas , kamu hanya perlu mengisi kolom sesuai dengan daerah yang diinginkan.

Kegunaan ketiga dari aplikasi ini adalah untuk mendiagnosis masalah pada smatphone kamu. Dengan adanya fitur ini kamu dapat mengetahui permasalahan yang terjadi pada ponsel kesayangan kamu. Terlebih lagi adanya fitur ini dapat mencegah permasalahan agar tidak merambat semakin parah.

Selain itu kamu juga dapat mengecek status perbaikan produk Lenovo lain melalui aplikasi ini dan masih banyak kegunaan lainnya yang dapat menguntungkan kamu. Oleh karena itu jika Kamu pengguna smartphone Lenovo wajib untuk download aplikasi ini di playstore dan jika ponsel kesayangan kamu rusak segera datang ke Lenovo mobile service center.