Live Chat Lazada, Solusi Mudah Menghubungi Customer Service

Live Chat Lazada, Solusi Mudah Menghubungi Customer Service

Live chat Lazada sekarang ini seperti menjadi sebuah solusi ketika sedang menghadapi masalah pemesanan barang. Menghubungi customer service Lazada memang bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari mengirimkan email, menelepon hingga mengirimkan pesan melalui aplikasi.

Harus diakui jika dibandingkan dengan berbagai macam cara untuk menghubungi Lazada, live chat merupakan solusi yang terbaik. Menjadi salah satu marketplace paling besar di Indonesia, Lazada paham betul jika harus memberikan layanan serta support yang sangat sempurna untuk pelanggan, baik penjual atau pembeli.

Biasanya, pelanggan pembeli lebih sering ingin memperoleh solusi atau informasi pada masalahan pesanan yang mereka miliki, sedangkan penjual sering menanyakan hal yang berkaitan dengan masalah pembayaran maupun retur barang yang dikirimkan oleh pembeli, tentu saja dengan menggunakan live chat Lazada, akan lebih cepat.

Jika menggunakan metode lain untuk menghubungi customer service Lazada, seperti mengirimkan email, butuh waktu yang cukup lama untuk direspon karena antrean yang sangat panjang, oleh sebab itu live chat menjadi solusi terbaik yang bisa kita gunakan untuk sekarang ini saat ingin menghubungi Lazada.

Cara Menghubungi Lazada Melalui Live Chat

Rekomendasi live chat dari Lazada bisa dijadikan sebagai pilihan bila sekarang ini Kamu memiliki masalah dan membutuhkan respon yang cepat, layanan ini bisa kamu gunakan dimana saja serta kapan saja, sehingga kamu tidak perlu khawatir, berikut cara menghubungi Lazada menggunakan layanan live chat.

Buka website Lazada. Untuk melakukan live chat Lazada, kamu harus membuka websitenya terlebih dahulu. Selain membuka website, kamu juga bisa menginstal aplikasi Lazada. Unduh aplikasi Lazada melalui App Store atau Google Play Store, lakukan instal aplikasi.

Pastikan kamu sudah memiliki akun Lazada. Ketika melakukan pembelian, Lazada memberikan opsi untuk membuat akun, oleh sebab itu jangan lupa masuk ke akunmu agar nantinya proses komplain jauh lebih mudah. Baik melalui website atau aplikasi, kamu bisa langsung masuk ke akun.

Scroll ke arah bawah secara terus menerus, kemudian perhatikan di kiri bawah. Nantinya akan tertulis live chat. Klik tulisan chat with customer care, lengkapi seluruh form yang harus di isi mulai dari email, dan yang lainnya. kamu bisa segera menyampaikan keluhan dan tunggu hingga customer care menjawab.

Kelebihan Menghubungi Melalui Live Chat Lazada

Bila dibandingkan dengan menghubungi Lazada melalui email atau sambungan telepon, tentu saja opsi live chat ini banyak dijadikan sebagai pilihan. Ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh opsi live chat ini. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki:

Tidak perlu mengeluarkan biaya. Dengan menggunakan layanan live chat ini, kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, cukup mengeluarkan biaya untuk paket data agar masalah bisa cepat diselesaikan dan selalu terhubung dengan layanan live chat dari Lazada.

Bisa direspon dengan cepat. Apabila kita membandingkan layanan live chat dengan layanan lainnya, harus diakui jika live chat dapat direspon dengan sangat cepat, sehingga kita merasa lebih lega dan nyaman dan masalah juga bisa cepat diatasi dengan baik.

Mudah. Seperti langkah di atas, melakukan live chat menggunakan aplikasi Lazada sangat mudah. Kita hanya perlu melakukan scroll kemudian mengklik dan menuliskan apa yang ingin disampaikan. Selain itu kamu juga bisa melakukan live chat dengan mencari layanan ini di browser, nantinya akan langsung terhubung.

Lebih nyaman. Layanan live chat dari Lazada ini memiliki respon yang real time, sehingga sebagai pelanggan, kita akan memperoleh informasi di waktu yang benar-benar tepat, selain itu kita juga tidak perlu memberikan perhatian penuh pada live chat tersebut. Contohnya, kita bisa melakukan live chat sembari melakukan pekerjaan.

User friendly. Dengan pengalaman setiap hari memegang gadget secara terus menerus, tentu saja kita sudah terbiasa menulis pesan dengan singkat, sehingga ketika akan komplain atau menanyakan sesuatu dengan dalam live chat Lazada, kita menjadi lebih mudah untuk menggunakannya.

Masalah yang Bisa Diselesaikan Melalui Live Chat

  1. Ketika menghubungi customer care Lazada, sebenarnya tidak selalu untuk menyelesaikan masalah, karena nyatanya ada berbagai hal berkaitan dengan layanan Lazada yang dapat kamu tanyakan ke customer care ini. Berikut beberapa masalah yang bisa kamu tanyakan, seperti:
  2. Ketika membeli produk dari luar negeri. Marketplace Lazada bukan hanya memberikan kemudahan bagi kita untuk melakukan pembelian produk lokal, namun juga produk dari luar negeri. Terkadang, pembelian produk di luar negeri ini juga mengalami masalah, seperti tidak kunjung sampai atau pesanan dibatalkan. Kamu bisa bertanya langsung pada customer care.
  3. Ketika melakukan top up. Lazada juga memiliki layanan top up. Biasanya, pelanggan yang melakukan komplain disebabkan karena top up tersebut tidak kunjung masuk. Bila dalam 1X24 jam top up yang kamu lakukan tidak kunjung masuk, kamu bisa menghubungi live chat Lazada.
  4. Masalah pengembalian produk. Dalam kegiatan jual beli, tidak selamanya mendapatkan penjual yang benar-benar sempurna memproses pesanan, terkadang kita harus mendapati pesanan tidak sesuai atau barang yang dikirimkan tidak sesuai, bila demikian kamu bisa langsung menghubungi customer care dari Lazada.
  5. Masalah penggantian barang. Sebagai pembeli, bila barang yang dibeli tidak sesuai dan harus menunggu pergantian barang, pasti tidak sabar. Bila kamu ingin respons cepat dalam penggantian barang, kamu bisa segera menghubungi customer care, sehingga akan diberikan note pada pihak terkait untuk mempercepat penyelesaian masalahmu.

Tips agar Masalah Cepat Selesai dengan Live Chat Lazada

Meskipun menghubungi live chat dari Lazada bisa dilakukan dengan sangat mudah, namun kamu pasti ingin masalah tersebut bisa cepat selesai, bahkan bisa diselesaikan dengan baik. Sebenarnya, agar masalah yang berkaitan dengan pemesanan ini cepat selesai, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

Jelaskan masalah dengan rinci. Agar customer care mengetahui dengan baik masalah yang kamu miliki, pastikan kamu sudah menjelaskan masalah tersebut secara rinci, hindari menjelaskan sedikit demi sedikit masalah, karena nantinya malah membuat komplain menjadi semakin lama.

Tambahkan gambar ketika melakukan komplain. Meskipun sedikit merepotkan, namun dengan menambahkan gambar yang memiliki kaitan dengan masalahmu, customer care live chat Lazada akan lebih mudah mengerti dan segera melakukan pengecekan. Oleh sebab itu, tambahkan gambar saat melakukan komplain.

Pastikan jaringan internet dalam keadaan baik. Sebelum menghubungi customer care, pastikan kembali jika kamu memiliki jaringan internet yang baik. Sehingga, kamu bisa tetap terhubung dengan customer care hingga masalah bisa diselesaikan.

Hindari menyingkat-nyingkat kata ketika komplain agar tidak menimbulkan kesalahan persepsi. Terkadang, karena ingin cepat mengirim pesan, kita melakukan singkatan-singkatan, padahal hal tersebut bisa menimbulkan kesalahan persepsi. Oleh sebab itu hindari menyingkat pesan.

Fitur live chat yang diberikan oleh Lazada tentu saja sangat membantu, apalagi di sana tidak membutuhkan biaya dan masalah bisa diselesaikan dengan cepat serta sangat baik. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mulai dari sekarang bila memiliki masalah dengan pemesanan barang, segera menghubungi live chat Lazada.